alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hanya KPK yang hukumnya Runcing keatas!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54c4ab82a3cb17eb3a8b456a/hanya-kpk-yang-hukumnya-runcing-keatas

Hanya KPK yang hukumnya Runcing keatas!

Hanya KPK yang hukumnya Runcing keatas!


Hanya KPK yang hukumnya Runcing keatas!



Runcing Kebawah Tumpul Keatas Itulah Hukum Tanah Airku

Hukum adalah sistem yang terpenting dalam pelaksanaan atas rangkaian kekuasaan kelembagaan. Dari bentuk penyalahgunaan kekuasaan dalam bidang politik, ekonomi dan masyarakat dalam berbagai cara dan bertindak, sebagai perantara utama dalam hubungan sosial antar masyarakat terhadap kriminalisasi dalam hukum pidana, hukum pidana yang berupayakan cara negara dapat menuntut pelaku dalam konstitusi hukum menyediakan kerangka kerja bagi penciptaan hukum, perlindungan hak asasi manusia dan memperluas kekuasaan politik serta cara perwakilan di mana mereka yang akan dipilih.

Saat ini tidak mudah untuk memaparkan kondisi hukum di Indonesia tanpa adanya keprihatinan yang mendalam mendengar ratapan masyarakat yang terluka oleh hukum, dan kemarahan masyarakat pada mereka yang memanfaatkan hukum untuk mencapai tujuan mereka tanpa menggunakan hati nurani. Hukum saat ini lebih sering menuai kritik daripada pujian. Berbagai kritik diarahkan baik yang berkaitan dengan penegakkan hukum, kesadaran hukum, kualitas hukum, ketidak jelasan berbagai hukum, yang berkaitan dengan proses berlangsungnya hukum dan juga lemahnya penerapan berbagai peraturan. Kritik begitu sering dilontarkan berkaitan dengan hukum yang berlaku di Indonesia.

Kebanyakan masyarakat kita berbicara bahwa hukum di Indonesia itu dapat dibeli, yang menang mereka yang mempunyai jabatan, nama dan kekuasaan, yang punya uang banyak pasti aman dari gangguan hukuman walaupun aturan hukum negara dilanggarnya. Ada pengakuan di masyarakat bahwa karena hukum dapat dibeli maka aparat penegak hukum tidak dapat diharapkan untuk melakukan penegakkan hukum sebara menyeluruh dan adil. Sejauh ini hukum tidak saja dijalankan untuk rutinitas belaka, tetapi juga dimainkan seperti barang dagangan. Hukum yang seharusnya menjadi alat pembaharuan mesyarakat, telah berubah menjadi mesin pembunuh karena didorong oleh perangkat hukum yang carut-marut.

Begitulah hukum yang terjadi di indonesia , mencernati problem yang menghambat hukum diatas sangat miris memang jika kita membandingkan hukum yang berlaku ditanah air dengan hukum-hukum yang berlaku dinegara lain. Kondisi demikian atau katakanlah kualitas dari penegakkan hukum yang buruk seperti itu akan sangat berpengaruh besar terhadap kesehatan dan kekuatan demokrasi indonesia.

ane cuma mau bilang save indoneisa gan !

ember http://m.kompasiana.com/post/read/64...nah-airku.html
Diubah oleh: lovedijus
Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
Link embernya gan
Pemimpin korup
mantab braiii.. #SAVEKPK
SDA ? Anas ? emoticon-Ngacir
judul tritnya sangat berbahaya, hanya kpk ?
ini indonesia men
jangan cerita hukum banyak yang nggak ngerti
mending cerita jin ama kavling surga men
emoticon-Traveller
apa kabar bel out sentori??

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di