alexa-tracking

Mari Move On

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54c32ad6a2cb17cc4a8b4573/mari-move-on
Love 
Mari Move On
Mari Move On

Seorang teman memberikan satu kutipan terhadap salah seorang teman lainnya yang baru saja putus cinta. Kutipan itu berbunyi, “ life as simple as riding a bicycle, you have to keep moving to keep your balance”. Ya, segala kenangan pahit tentang apa pun itu memang tak baik untuk terus disesali secara berlebihan. Anda harus bisa terus maju melewati segala bentuk kepahitan. Tujuannya agar hidup bisa menemukan kebahagian di bagian lain hidup lainnya.

Meski pengalaman pahit harus segera dihapus. Namun, ingatlah juga kalau dari pengalaman tersebut banyak bisa diambil pelajaran berharga yang bisa membuat Anda lebih baik di kemudian hari. Ambilah dan belajarlah dari pengalaman pahit, agar kelak Anda tak terjebak di kubangan masalah yang sama. Seperti hal nya ketika Anda mengalami kegagalan percintaan. Cukup ambil pelajaran dan mulailah lembaran baru.

Memang keputusan tersebut bukan berarti mudah bagi seseorang yang baru mengalami kegagalan, untuk memulai sebuah hubungan baru. Pasti butuh waktu panjang untuk dapat kembali berani memulainya. Ya, hal tersebut wajar saja. Mungkin memang Anda masih menyimpan rasa ketakutan kehilangan kembali orang yang Anda sayangi. Kali ini ada beberapa tip bagaimana agar muncul keinginan kembali memulai hubungan baru setelah mengalami putus yang menyakitkan.

Interospeksi

Meskipun sulit dan menyakitkan untuk merenungkan kenangan hubungan masa lalu Anda, hal tersebut tetaplah diperlukan. Sebuah hubungan yang gagal bisa mengajarkan banyak hal tentang diri Anda dan apa yang sebenarnya dibutuhkan dalam hubungan berikutnya. Ini akan membantu untuk membuat hubungan berikutnya lebih baik. Ini juga salah satu langkah pertama yang melepaskan hubungan masa lalu Anda.

Move on

Sekaranglah saat yang tepat untuk melepaskan itu. Ketika sebuah hubungan berakhir, banyak dari kita yang mandek karena tidak bisa melepaskan masa lalu. Hanya karena hubungan masa lalu gagal tidak berarti hubungan baru Anda akan gagal juga. Jangan memikirkan masa lalu Anda, memaafkan mantan Anda atau diri Anda sendiri untuk apa pun yang dia atau Anda lakukan, dan melanjutkan lembaran baru.

Me Time

Ya, ini masa dimana Anda akan banyak menikmati ‘me time’ sebagai pria. Coba sekarang cintai diri Anda sendiri. Ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan hal-hal yang Anda tidak pernah lakukan karena tidak punya cukup waktu. Sekarang, Anda memiliki lebih banyak kebebasan untuk membuat persahabatan baru. Mengejar aktivitas yang Anda nikmati, bertemu orang-orang yang memiliki minat yang sama dengan hal-hal positif. Ketahuilah, hubungan datang dan pergi, tapi teman-teman akan selalu ada untuk Anda.

Slow But Sure

Dibutuhkan beberapa waktu untuk menghilangkan rasa sakit dari hubungan yang gagal. Hati Anda yang akhirnya akan menyembuhkan dan Anda akan ingin menemukan cinta lagi. Bahkan jika Anda berpikir Anda siap untuk memasuki dunia kencan, lebih baik secara perlahan. Jangan terburu-buru ke suatu hubungan. Percuma saja jika Anda melakukan terburu-buru dan hanya berfikir mencari pelarian. Karena hasilnya bukan tak mungkin Anda akan kecewa kembali.

Temukan Cinta Baru Anda

Setelah Anda memulai hubungan baru, pastikan Anda melupakan yang lama. Jangan membandingkan pacar baru dengan mantan Anda. Jangan membawa beban emosional dari hubungan masa lalu ke hubungan saat ini. Juga, jangan menganggap pasangan Anda akan mengkhianati seperti yang dilakukan mantan pacar Anda. Oh, iya tentu, Anda tidak ingin terluka lagi, sehingga Anda harus mampu menempatkan dinding di sekitar hati untuk melindunginya.


SOURCE: http://adult-motivation.blogspot.com...i-Move.On.html