alexa-tracking

Cari kerjaan sambil kuliah? Kontrak Rumah + Proyekan Bareng

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54be4ec731e2e602688b4568/cari-kerjaan-sambil-kuliah-kontrak-rumah--proyekan-bareng
Cari kerjaan sambil kuliah? Kontrak Rumah + Proyekan Bareng
[Cari kerjaan sambil kuliah? Kontrak Rumah + Proyekan Bareng]
Update! Pindah kontrakan karena yang lama susah parkir. Kontrakan yang ini sudah pasti dan rencana mulai bisa ditinggali hari minggu 1 Februari ini.
Halo teman-teman.
Saya mencari teman untuk mengontrak bareng.
Tapi ga sekedar ngontrak bareng tapi kita membuat sebuah brand consultant IT yang membuatkan website, aplikasi mobile selain juga mengembangkan produk sendiri (info lebih lengkap ntar kontak langsung).
Listrik, air dan internet nanti saya yang bayar dan saya bakal pastikan internetnya lancar (internet untuk keperluan kerja dan belajar).
Kontrakannya total ada 6 kamar + 1 ruang tamu. 2 kamar dan ruang tamu untuk meja tempat kerja bareng dan sisa 4 kamar buat tinggal.
Lokasi : Sekeloa Timur
Harga : mengontrak kamar : 5 juta per orang kuota 4 orang. Gabung tanpa kontrak kamar : 1.5 juta kuota 11 orang (atau gratis tapi membantu di sebuah proyek promosi sebuah website yang juga milik salah satu anggota tim kita, proyeknya bakal promosi ke kos2an yang ada di Bandung)
Syarat : CV kirim ke nicolasruslim1@gmail.com + chatting buat info lebih jelas tentang arah bisnisnya.
Kontak saya : Nico 087823297974
Info lebih lengkap sekaligus isi form disini.
http://goo.gl/forms/9IfWGJ7JuQ
Kita ga melihat asal kampus. Kita mencari orang-orang yang punya mimpi yang sama. Akhir tahun 2015 MEA dan seenggaknya kita menyiapkan dari sekarang.
NB : Kumpul bagi yang berminat hari minggu 1 Februari ini jam 4 sore di kontrakannya.

Cari kerjaan sambil kuliah? Kontrak Rumah + Proyekan Bareng
Cari kerjaan sambil kuliah? Kontrak Rumah + Proyekan BarengCari kerjaan sambil kuliah? Kontrak Rumah + Proyekan BarengCari kerjaan sambil kuliah? Kontrak Rumah + Proyekan Bareng

Gambar lengkapnya ada disini ya. Silahkan di liat ya.
http://nicolasruslim.com/blog/catata...oyekan-bareng/
Intinya kita gabung mesti bayar gitu buat ngontrak?
kalo ga ikut ngontrak juga tetep mesti ikut bayar buat kontrakan yang dijadiin semacam kantor?

Mending sistem kerja remote, ga perlu pake tempat kerja kerja segala, tinggal sewa layanan di github buat collaboration antar pekerja, kasih anggaran internet buat pekerja, gw rasa hal seperti itu cukup buat ngerjain proyek-proyek.
Kalo masalah laptop, listrik, kamar gw yakin mahasiswa udah pada punya kost-an, kalo disuruh bayar 1.5thn mending gw kerja freelance single fighter 1.5 gw anggarin buat internet setahun.
Unfortunately... ane setubuh ama agan yg di atas ini emoticon-Angkat Beer
Quote:


Beda gan antara freelance dan buat brand bareng. ga akan solid yg namanya brand kl ga pernah atau jarang kumpul. Jadi freelance itu berarti kita cuma mengembangkan diri sendiri, belajar sendiri. Disini kita pengen belajar bareng, yang jago ajarin yang kurang. Selain juga bentuk komunitas.
Quote:


Kalo kumpul bisa itu bisa dikondisikan gan, dijadwalkan seminggu sekali atau 2 bulan 2 kali, , cukup 4 orang - 5 orang dalam tim, kalo mau tempat kerja/basecamp pilih kost an salah satu dari orang tersebut atau bisa pindah-pindah. Masalahnya mau cari kerja malah mesti keluar duit duluan buat ngontrak tempat kerja emoticon-Hammer kalo ada yang invest di awal sih masih mending ga masalah, lah ini masing-masing mesti ikut bayar emoticon-Hammer, yang namanya bentuk komunitas, yang namanya belajar via internet sekarang udah bisa, pake video call / pake google hangout pun masih bisa kalo ada internet, ga perlu kumpul secara fisik hal-hal yang ente perluin bakalan terwujud.
Kesan kasarnya (maaf) sistem yang ente pengen itu seperti sewa kontrakan buat tempat tinggal tapi patungan.
Tengok lah sikit dalam per freelance-nan, banyak ko tim-tim dengan beranggotakan dari berbagai negara, mereka mencari proyek dan dikerjakan bareng tanpa harus kumpul tiap hari bahkan mungkin tidak akan pernah kumpul secara fisik, mereka hanya perlu memegang teguh yang namanya "komunikasi" dan "kepercayaan".

Kalo gw sih mending menggunakan konsep "Virtual Office" daripada harus memilih bayar buat tempat kerja emoticon-Hammer atau pilih opsi pertama diatas, pilih basecamp dari salah satu (atau berpindah) kosan anggota, karena gw yakin sekarang mahasiswa di bandung (kecuali yang tinggal di bandung) sudah memiliki yang namanya tempat tinggal atau kosan.
Quote:



mantep emang kerja remote
tapi mungkin maksud TS klw tatap muka solidnya jg dapet as a team gan
Quote:



disini yg ikut bukan fokus ke uang per pekerjaan gan (freelance)..tapi lebih ke membuat sebuah brand yang dibangun bersama2 dan dengan orang yg ga dikenal. Perbedaan dengan freelance, ya itu freelance itu bekerja untuk saat ini dan jadi portofolio pribadi. sewaktu ngebangun brand itu ga cuma kerja gan tapi menjaga kekompakan juga yang pengen saya kedepankan. Freelance bisa kerja bareng siapapun di dunia lewat internet, di sistem yang saya buat cuma bisa dengan tim yang dari awal bergabung. kalau kekurangan tenaga baru cari orang tambahan sebagai freelance tapi dy memang bukan bagian dari tim perusahaan kami.
Selain itu ini bukan cuma kerja tapi kelebihanya justru bisa belajar bersama. yg bisa CI bakal ajarin yg lain. yg java juga bakal ajarin yang lain.

memang gan ini konsepnya terdengar nyeleneh. tapi saya bakal coba gan. mohon doanya aja sejauh ini sudah 11 orang. tinggal 9 orang lagi.
Quote:


Ga nangkep berarti emoticon-Hammer
maksud gw bukan menonjolkan freelance nya tapi konsep nya itu, kalo mau bikin brand, kalo mau solid, kalo mau sambil belajar bisa juga gunakan konsep "virtual office" kalo masalah kumpul, itu mah bisa diatur tetap masih dalam kota bandung kan?
anyway itu cuma saran ti urang we emoticon-Hammer
but sukses kang emoticon-Angkat Beer
Quote:


iya nih gan. jujur saya orang yang ga cocok cara kerja virtual untuk usaha bareng. mungkin karena udah beberapa kali coba lakuin terus gagal. susah banget dapet feelnya. ini sekarang ada 1 bisnis bareng yg kemarin dicoba cara online komunikasinya tapi ga jalan. lalu ada 1 proyek saya kasih ke developer aduuh ampun keselnya dibilang A yang dikerjain B, saya chat pagi dibalesnya sore, mungkin emang ga niatan juga kali ya tuh orangnya. Sekarang saya coba cara ini kl ga berhasil mungkin saya kerja aja kali ya emoticon-Ngakak

amiin..makasih gan emoticon-Angkat Beer
Quote:

ok siip emoticon-Angkat Beer

kalo udah jadi kapan kapan saya maen dah kesitu, saya di tubagus soalnya emoticon-Hammer
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
Minta pin bb dng gan, atau hub ane di 083829096682 - Hanna. Ane kebetulan dah ada usaha design dan advertsing ,sp tau bs bermitra emoticon-Smilie

kerja website

mending ke bali gan kerja bareng gue, wwkwkwk