alexa-tracking

Ada yang tahu gimana kelanjutan dari BPOM tentang regulasi 26/11/2014 ini ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54b9dbf2148b46120a8b4575/ada-yang-tahu-gimana-kelanjutan-dari-bpom-tentang-regulasi-26-11-2014-ini
empty
Empty

empty

Empty
"dalam waktu dekat akan ada peraturan yang melarang rokok tanpa asap tersebut"

kalimatnya bikin ane ngakak gan emoticon-Ngakak
jelas banget ngedukung rokok tembakau emoticon-Ngakak
Empty
Halah. Pel3r. Ngelarang2. rokok apa kabar tuh. KNTL LAH. Emosi ane gan.
pemerintah ga pusing itu aman atau ga.. yg penting pajak lancar..

salam suram :emoticon-Takut
Quote:Original Posted By authentic.vapor
dari agan2 disini bisa sharing2 pengalaman dan positivenya Vapor yaaa.. soalnya menurut ane, vapor kan lebih aman dari rokok konvensional, dan ceritakan pengalaman positive agan gara2 vapor , bisa berhenti ngerokok konvensional... bagi2 yang positive ya gan,,, makasi ya gan ^^


Pengalaman positive: konsumsi rokok tembakau berkurang dari 2pak(isi16)/hari......... jadi 1pak(isi16)per 2hari

rumah lebih bebas dari bau asep rokok yang nempel kemana2

istri gak protes, kecuali kalo ane pake RDA di dalem kamar

anjing2 ane ga bersin2 kalo kena vapor, kalo kena asep rokok beda haha

monitor kompi ga kuning2 lagi, kibor ga kena abu emoticon-Ngakak

stamina pas olahraga meningkat setelah 2 bulanan vaping

yang dari luar ada foto xray paru perokok sebelum vaping, dan setelah quit smoking, start vaping
Ada yang tahu gimana kelanjutan dari BPOM tentang regulasi 26/11/2014 ini ?
aslinya dari sini
youtube-thumbnail



gambar penlitian efek vapor ecig dan asap tembakau pada sel
Ada yang tahu gimana kelanjutan dari BPOM tentang regulasi 26/11/2014 ini ?

Hati2... jangan masukkan ecig ke area SARANA BERHENTI MEROKOK karena itu akan membuat ecig masuk ke kategori medis

ECIG/e-liquid bukan obat dan bukan makanan, sama seperti halnya rokok tembakau, regulasi untuk ini tidak seharusnya diatur oleh BPOM.
kecuali BPBOBM emoticon-Ngakak

LINK wiki (legal status of ecig)

rata2 beberapa negara memberlakukan larangan ecig yang sama dengan rokok tembakau, untuk penggunaan di ruang publik

Ada yang tahu gimana kelanjutan dari BPOM tentang regulasi 26/11/2014 ini ?
Quote:Original Posted By rulgeo
pemerintah ga pusing itu aman atau ga.. yg penting pajak lancar..

salam suram :emoticon-Takut


nah ini bener menurut ane hahaha
ujung2nya duit
gak masalah sih, kan rokok tembakau ada cukai, tinggal berlakukan aturan seperti itu kan beres

daripada muter2 melintir2 atau asal comot niru negara lain karena gak bisa neliti sendiri emoticon-Ngakak
ijin nyimak gan
ane baru tau soal nya


mudaham bukan kiamat buat PV
emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
Yg penting kan ada pajak.. nahh klo liquid di pajak in.. keberatan ga?
nunggu update selanjutnya ajalahh
wih seru nih.. ketika nanti keluar peraturannya siap turun ke jalan? emoticon-Ngakak

siapa sih yang mau ngerokok kalau ternyata ada yang namanya vaping? emoticon-Ngakak

setelah ane nonton di youtube yah.. ternyata banyak loh berita lokal tentang vaping, dan rokok elektrik dipojokkan sekali yah.. dan sangat terlihat sekali kalau data yang mereka punya soal rokok elektrik juga ngga banyak, cuma ceplas ceplos aja.
ane share pengalaman aja deh., ane vaping sudah 5 bulan.
selama 4 bulan ane kurangi rokok secara bertahap.
dan.. pada akhirnya sudah sebulan ini ane tidak lagi menyentuh cancer stik.
ane bebasss.. dari kebiasaan rokok selama 18 tahun. sekarang ane hanya make liquid dengan nikotin 3mg.. dan 0 mg kebanyakan.

vapers pasti sama sama tau apa nilai positif dari vaping dibanding dengan rokok.
tapi utk yg baru mulai vaping atau yg baru berniat berhenti merokok dengan vaping, ini nilai plusnya.
- mulut tidak bau asbak.
- jari jari dan baju tidak bau asap rokok.
- kuku juga jadi bersih (kuku perokok berat biasanya lebih berwarna kuning)
- dan yg pasti pernafasan jadi lebih ringan. dll

but.. perhatikan etika ketika kita vaping di depan umum.
meskipun vapor yg dihasilkan jauh lebih aman dibanding rokok, usahakan tuh vapor jangan sampai mengganggu kenyamanan di tempat publik. yeah.. you know what i mean. emoticon-Ngakak

#respect the others and keep vaping.




Bikin petisi aja gan nanti kita vapers indonesia rame2 tanda tanganin kalo beneran di ilegalkan soalnya ga masuk akal banget rokok ga di larang tapi vape di larang
vape ama rokok tembakau, udah kayak jokowi prabowo aja
untung aja ane berdiri di antaranya,
nge vape iya juga, nge rokok kadang2
emoticon-Cool
seperti hal nya roko yang jaman dulu dianggap sebagai obat dan baik untuk kesehatan, yang pada akhirnya beberapa tahun setelahnya dilakukan penelitian yg lebih mendalam terhadap roko baru lah kita ketahui efek negatif yang di timbulkan dari konsumsi roko..

sejalan dengan hal itu, vaporizer yang belakangan disebut2 sebagai media pengganti roko di klaim oleh beberapa pihak tidak menyebabkan efek negatif yang biasa kita temui pada roko tembakau, akan tetapi perlu diingat bahwa penelitian akan efek yang bakal ditimbulkan dengan konsumsi ejuice/liquid secara terus menerus, belum di teliti lebih lanjut oleh pakar dan ahli di bidangnya.

sejauh ini, kita hanya berasumsi bahwa ejuice/liquid itu aman untuk dikonsumsi berdasarkan review dari beberapa kalangan, beberapa pengguna yg berpengalaman, dan sedikit data dari internet tentang kandungan ejuice/liquid dan efek yg ditimbulkan dari bahan pembuat ejuice/liquid tersebut.

untuk itu perlu adanya peran pemerintah baik hal regulasi maupun penelitian lebih lanjut terhadap komponen-komponen vaporizer, baik dalam pemilihan bahan dasar ejuice/liquid, wire, kapas, dll.

selanjutnya, bagi para pengguna perlu dicatat bahwa pada akhirnya yang bakal dirugikan ialah pengguna itu sendiri, untuk itu mari kita dukung pemerintah untuk berperan aktif dalam hal ini. kalaupun pada akhirnya vaporizer tetap dilarang beredar di indonesia, dan pemerintah tetap melegalkan roko tembakau. maka disitu kita harus bertindak lebih bijak, bukan menuding pemerintah lebih melindungi pengusaha roko tembakau (walaupun tidak salah juga kita menuding demikian karena salah satu pendapatan negara ialah dari pajak roko dan ribuan orang bahkan jutaan orang menggantungkan nasib pada kelangsungan industri roko), apabila hal tersebut terjadi, mari kita hadapi dengan bijak dengan berhenti merokok tembakau. ingat yang bakal dirugikan pada akhirnya ialah pengguna itu sendiri.

nb: ane pengguna aktif vaporizer yg telah berhasil mengurangi roko tembakau hingga 1 batang/hari itupun kalo ingat hahaha

Quote:Original Posted By ridznhard
seperti hal nya roko yang jaman dulu dianggap sebagai obat dan baik untuk kesehatan, yang pada akhirnya beberapa tahun setelahnya dilakukan penelitian yg lebih mendalam terhadap roko baru lah kita ketahui efek negatif yang di timbulkan dari konsumsi roko..

sejalan dengan hal itu, vaporizer yang belakangan disebut2 sebagai media pengganti roko di klaim oleh beberapa pihak tidak menyebabkan efek negatif yang biasa kita temui pada roko tembakau, akan tetapi perlu diingat bahwa penelitian akan efek yang bakal ditimbulkan dengan konsumsi ejuice/liquid secara terus menerus, belum di teliti lebih lanjut oleh pakar dan ahli di bidangnya.

sejauh ini, kita hanya berasumsi bahwa ejuice/liquid itu aman untuk dikonsumsi berdasarkan review dari beberapa kalangan, beberapa pengguna yg berpengalaman, dan sedikit data dari internet tentang kandungan ejuice/liquid dan efek yg ditimbulkan dari bahan pembuat ejuice/liquid tersebut.

untuk itu perlu adanya peran pemerintah baik hal regulasi maupun penelitian lebih lanjut terhadap komponen-komponen vaporizer, baik dalam pemilihan bahan dasar ejuice/liquid, wire, kapas, dll.

selanjutnya, bagi para pengguna perlu dicatat bahwa pada akhirnya yang bakal dirugikan ialah pengguna itu sendiri, untuk itu mari kita dukung pemerintah untuk berperan aktif dalam hal ini. kalaupun pada akhirnya vaporizer tetap dilarang beredar di indonesia, dan pemerintah tetap melegalkan roko tembakau. maka disitu kita harus bertindak lebih bijak, bukan menuding pemerintah lebih melindungi pengusaha roko tembakau (walaupun tidak salah juga kita menuding demikian karena salah satu pendapatan negara ialah dari pajak roko dan ribuan orang bahkan jutaan orang menggantungkan nasib pada kelangsungan industri roko), apabila hal tersebut terjadi, mari kita hadapi dengan bijak dengan berhenti merokok tembakau. ingat yang bakal dirugikan pada akhirnya ialah pengguna itu sendiri.

nb: ane pengguna aktif vaporizer yg telah berhasil mengurangi roko tembakau hingga 1 batang/hari itupun kalo ingat hahaha



emoticon-2 Jempol
larang gak di larang vaping jalan terus, ya ntr kalo di larang ya berhenti ngrokok dan berhenti vaping...
Quote:Original Posted By mammoth46
larang gak di larang vaping jalan terus, ya ntr kalo di larang ya berhenti ngrokok dan berhenti vaping...


wkwkwkwk yang sono tetep keriting ya gan
Quote:Original Posted By Beduage


wkwkwkwk yang sono tetep keriting ya gan


wkjwkwkwkwk tau aja ente gand....yang penting bahan gampang di cari, mau di larang mau gak mah urusan di atas, urusan di bawah mah lanjut terusemoticon-Ngakak