alexa-tracking

Revolusi Bisnis Untuk Pasar IT

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54b7fa15c1cb17ba5b8b456b/revolusi-bisnis-untuk-pasar-it
a 
Revolusi Bisnis Untuk Pasar IT
BEKERJA ATAU BERWIRAUSAHA ?
Bekerja atau berwirausaha adalah suatu pilihan hidup kita setelah lulus dari jenjang masa belajar saat itu. Kenapa demikian ? karena sejak dahulu kala orang tua kita selalu memandang bahwa bekerja adalah hal yang patut wajib anda lakukan agar dapat memenuhi kebutuhan kita sehari-hari, sehingga orang tua yang masih ber-fikiran “kolot” akan mengharuskan anak bekerja sampai masa pensiun tiba. Tapi berwirausaha juga bukan hal yang tabu untuk kita ambil sebagai pilihan karena sama-sama memiliki tujuan yang sama yaitu bertahan hidup.

Cara pandang seseorang saat ini sudah nyaris berubah karena seiring perkembangan jaman serta banyaknya artikel atau buku mengenai wirausaha itu sendiri untuk berimajinasi atas kemauan sendiri yang ingin berdikari atau hanya sekedar ikut-ikutan para pebisnis terkenal, memang hakikatnya wirausaha sendiri adalah hal yang di-impikan semua orang. Pertanyaannya, ketika anda yang baru lulus apa mau langsung berwirausaha ? Tanpa modal ? bisakah bekerja sambil usaha ?

Artikel ini hanya sekedar memberi pencerahan untuk anda mengenai IT terutama untuk teman-teman yang baru lulus SMA lalu bingung mau ambil jurusan kuliahnya. Tetapi bukan bermaksud untuk merendahkan jurusan yang lain loh ? Menurut pandangan teman yang sependapat jurusan kuliah yang mengasah imajinasi kita hingga yang dapat menjawab pertanyaan diatas adalah jurusan IT. Kenapa demikian? Karena IT selalu berkembang di dunia. Banyak orang yang memiliki ide-ide kreatif untuk teknologi memudahkan semua orang.

Jurusan IT pada umumnya terbagi menjadi 3 kategori khusus Software Development, Networking dan Management IT. dari ketiga itu anda dapat mengembangkannya kearah yang anda inginkan lebih luas. Software misalnya dahulu kala IT software bertugas untuk membuat applikasi baik itu game maupun applikasi yang membantu perusahaan untuk memudahkan dalam pekerjaan, Network pun demikian memudahkan / mempercepat distribusi data ataupun konektivitas internal atau eksternal.

Pada umumnya kita bekerja di 1 perusahaan, namun kreatifitas kita akan berhenti begitu saja sehingga banyak orang-orang IT memiliki Job sampingan baik itu JASA maupun Pengadaan PRODUK. Bermacam-macam jasa & produk yang sering ditawarkan ke client seperti pembuatan website, service komputer, jasa installasi jaringan, install software, pembelian alat komputer sampai jasa mengetik, Itu semua memiliki keuntungan yang kita bisa raup dari kisaran Rp. 100.000 hingga ratusan juta rupiah. Percaya atau tidak itu fakta dilapangan, dari 10 orang IT 9 diantaranya punya usaha lain. Jadi bisa kita bekerja sambil usaha jawabannya adalah bisa. Kemudian muncul pertanyaan selanjutnya yaitu apakah kita dapat fokus keduanya? banyak yang mengatakan kita bisa melakukannya karena secara hirarki konsep yang mereka terapkan sama dengan ilmu pada umumnya bahkan ada yang satu ilmu saja sehingga membuat mereka menjadi lebih ahli atau lebih menguasai hal tersebut.

Pikiran orang bekerja saat ini adalah bisa mengumpulkan uang dengan cepat, dengan bekerja sambilan di dua lokasi berbeda ini kenapa tidak? yang kita tekankan adalah bagaimana kita me-manage atau mengatur penghasilan kita saja. Revolusi bisnis IT pada tahun 2012 sudah cukup berkembang pesat. Berikut ini salah satunya :

IT Penjurusan Software:

Webmaster (keuntungan 3jt – 100jt / site)
Digital Marketing / SEO (keuntungan 5jt – 50jt / keyword)
Applikasi Desktop (keuntungan 3jt – 30jt / project)
Android (keuntungan 2jt – 50jt / project)
Report Master (keuntungan 1jt – 20jt / project)
Database Master (keuntungan 1jt – 10jt / project)
Design (keuntungan 1jt – 20jt / project)
UML (keuntungan 2jt – 100jt / project)
IT Penjurusan Network:

Installasi Network (keuntungan 1jt – 30jt / project)
Service PC (keuntungan 50rb – 500rb/ device)
Radio Wifi Router (keuntungan 5jt – 10jt / tahun)
Server Hardening (keuntungan 8jt – 20jt / device)
IT Penjurusan Management:

Pengadaan Barang (keuntungan 2rb – 1jt / product)
Rental Ketik (keuntungan 50rb – 500rb / project)
Warnet (keuntungan 1jt – 5jt / hari)
Jasa Pengetikan (keuntungan 50rb – 300rb / project)
Pembuatan Skripsi (keuntungan 500rb – 1jt / project)
Kepala Project (keuntungan 5jt – 10jt / project)
Cafe Cyber (keuntungan 500rb – 5jt / hari)
Resseller (keuntungan 50rb – 200rb / product)
dll
Jadi intinya sih bisa kita bekerja sambilan yang penting fokus apa yang kita kerjakan dan sejalan dengan Ilmu kita walaupun terkadang ada usaha yang melenceng dari jalur IT kita namun itulah kelebihan IT yang selalu memiliki Ide dan kreatif akan perkembangan jaman tinggal kita management pemasukan kita sebab Revolusi bisnis untuk pasar IT saat ini sudah berubah dan mendukung disemua bidang dunia. Sekarang tergantung dari pilihan anda…emoticon-Ngakak

Our Blog :
http://pionindo.com
[URL="
http://javalatour.com"]http://javalatour.com[/URL]
http://wisatakarimunjawa.co.vu
[URL="http://pulaukarimunjawa.blog.com "]http://pulaukarimunjawa.blog.com [/URL]
http://www.paketkarimunjawa.co.vu
http://monggotuku.com

Revolusi Bisnis Untuk Pasar IT
Wirausaha juga bekerja kali gan... emoticon-Malu (S)
image-url-apps
Ane bingung jadi webmaster sekarang biasanya lowongan nyediain yg bisa front end sma back end.. Kyak webmaster super power yg ngerjain sendirian emoticon-Big Grin udah gitu gaji nya standar banget lagih ckckc emoticon-Hammer2
×