alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54b7925d138b46d63d8b4584/ini-the-palais-dago-hotel-yang-dibangun-anak-komjen-budi-saat-berusia-19-tahun
Inspiratif Ini The Palais Dago, Hotel yang Dibangun Anak Komjen Budi Saat Berusia 19 Tahun
Ini The Palais Dago, Hotel yang Dibangun Anak Komjen Budi Saat Berusia 19 Tahun

Bandung - Muhammad Herviano Widyatama, anak Komjen Budi Gunawan, membangun Hotel The Palais Dago dari duit pinjaman kredit Pacific Blue International Limited dan dari budenya, Sintawati. Ini penampakan hotel tersebut.

Hotel itu terletak di Jl Ir H Juanda (Dago) No 90, Bandung. Berdasarkan penyelidikan internal Bareskrim Polri terkait rekening gendut Komjen Budi Gunawan yang tertuang di surat Kabareskrim Polri nomor B/1538/VI/2010 tertanggal 18 Juni 2010, tercatat pendiri hotel itu adalah Herviano.

Ada beberapa dokumen pendukung yang diklaim memperkuat kepemilikan Herviano yang kala itu berusia 19 tahun di hotel tersebut. Di antaranya adalah:

- Surat izin pendirian bangunan hotel bernomor: 503.643.4/SI-2077-DISTARCIP/II-08 tanggal 5 Agustus 2008 yang ditujukan pada M Herviano.
- Tanda Daftar Perusahaan (TDP) nomor 10115527647 tanggal 30 Oktober 2008 atas nama Hotel The Palais Dago, Bandung.
- Surat ijin nomor: 503/IG-5227/BPMPP tanggal 3 November 2008 tentang ijin gangguan yang diberikan kepada the Palais Bandung
- Kartu Herregistrasi Ijin Usaha Kepariwisataan nomor: 556/Herr SIUK-594/BPMPPT, tanggal 18 November 2009 atas nama hotel The Palais Dago, Bandung.
- Surat Pemberitahuan Pajak Tahunan (SPPT) atas nama Muhammad Herviano Widyatama.

Untuk membangun hotel tersebut, Herviano mendapat bantuan dana dari kakak ayahnya, Sintawati, yang mengucurkan dana hingga Rp 15.212.000.000. Dalam wawancara dengan penyelidik Bareskrim, Sinta mengaku tertarik menyertakan modal karena lokasi hotel yang strategis.

Sedikit informasi tentang Sintawati. Di surat tersebut, dia disebut sebagai seorang pengusaha di bidang penyelenggaraan sekolah internasional dan produser musik.

Di catatan pengeluaran Komjen Budi dan Herviano, tercatat dana yang digelontorkan untuk perhotelan berjumlah Rp 17.680.010.000. Duit sebanyak itu dikeluarkan lewat 12 transaksi dalam kurun waktu 20 April 2007 hingga 6 Februari 2008. Selain dari Sintawati, duit diperoleh dari pinjaman US$ 5,9 juta, atau setara dengan Rp 57 miliar bila dikonversi dengan kurs tahun 2005, dari perusahaan kredit asal Selandia Baru Pacific Blue International Limited. Kala itu Herviano mendapat kredit saat masih berusia 19 tahun.

Ini The Palais Dago, Hotel yang Dibangun Anak Komjen Budi Saat Berusia 19 Tahun

Bagaimana kondisi hotel itu kini? Pantauan detikcom, hotel tersebut masih kokoh berdiri dengan desain klasik. Lokasinya memang cukup strategis, di pinggir Jalan Dago yang supersibuk. Total ada 21 kamar di sana, dengan tarif menginap rata-rata Rp 600 ribu per malam.

Para karyawan hotel bintang dua itu tak tahu soal sosok Herviano. Bahkan mereka tak pernah melihatnya ke hotel.

"Saya enggak tahu, saya baru tahu informasi ini. Saya enggak punya atasan nama atasan atau pimpinan Herviano, atasan saya namanya Ibu Nita," ujar salah seorang karyawan hotel yang meminta identitas dan jabatannya tidak diungkap, Kamis (15/1/2015).

"Okupansi hotel ini awal dan tengah tahun low, kalau akhir tahun bagus," imbuhnya.


Quote:http://news.detik.com/read/2015/01/1...rusia-19-tahun


anak ini tajir luar biasa....belum lagi hotel dan saran outbond 5000 m2 di Puncak.


Quote:
Hotel Bella Campa di Puncak atas nama anak Budi Gunawan

Ini The Palais Dago, Hotel yang Dibangun Anak Komjen Budi Saat Berusia 19 Tahun

Merdeka.com - Aparat Desa Gadog telah melakukan pengecekan terkait kepemilikan Hotel Bella Campa yang terletak di Jalan Cikopo Selatan, Desa Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari hasil pengecekan yang dilakukan Sekretaris Desa Gadog, Tatang di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kantor Pajak Ciawi, Kamis, diketahui pemilik hotel bernama M Herviano Widyatama.

"Dari surat keterangan pajak yang tercatat di UPT Pajak Ciawi, Hotel Bella Campa milik M Herviano Widyatama," kata Tatang seperti dikutip dari Antara, Kamis (15/1).

Sebelumnya pihak desa belum mengetahui jelas siapa pemilik hotel Bella Campa yang terletak di Kampung Tegal Panjang RT 1/RW 4, Desa Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Lokasi hotel yang berjarak sekitar 1,5 kilometer dari kantor desa atau sekitar 2 kilometer dari Jalan Raya Puncak sudah berdiri sekitar tahun 2005, dengan luas diperkirakan sekitar 5.000 meter persegi.

Ini The Palais Dago, Hotel yang Dibangun Anak Komjen Budi Saat Berusia 19 Tahun

Hotel berdiri di dua desa yakni Desa Gadog pada bagian depannya dan Desa Sukamahi pada area belakangnya. Sebelumnya hotel hanya menyediakan fasilitas penginapan, namun kini sudah berkembang dengan adanya fasilitas "outbound".

"Dulu hanya hotel dan tempat rapat saja, sekarang sudah ada 'outbound'-nya," ungkap Tatang.

Ia mengatakan, pihak hotel tidak mengajukan perizinan terkait pendirian fasilitas outbond, fasilitas tersebut sudah beroperasi dan kerap didatangi oleh pengujung pada akhir pekan, terutama pada libur sekolah.

Dari penelusuran melalui internet, informasi tentang Hotel Bella Campa cukup banyak. Salah satunya laman atau website resmi hotel bellacampa.com yang memberikan informasi mengenai fasilitas hotel.

Hotel ini memiliki beragam fasilitas seperti vila dan hotel, ruang pertemuan, restoran, area parkir, pendopo, zona camping, kolam renang, lapangan yang luas, area bermain anak, "gathering" dan outbound, musala serta kamar mandi berkualitas.

Sekilas hotel tersebut menyuguhkan suasana alam dan pemandangan hijau desa Gadog yang asri, mengusung tema rekreasi, edukasi dan mandiri.

Ini The Palais Dago, Hotel yang Dibangun Anak Komjen Budi Saat Berusia 19 Tahun

Hotel ini memiliki kapasitas dapat menampung 200 orang untuk menginap dan 350 orang untuk kegiatan dalam satu hari. Terdapat dua ruang pertemuan dengan kapasitas yang berbeda, serta kolam renang yang bersih dan besar.

Arena "camping ground" dapat dinikmati oleh pengunjung yang ingin bermalam di dalam tenda bersama keluarga, menu restoran yang enak dan parkir kendaraan yang luas.

Komjen Pol Budi Gunawan pernah mengatakan memiliki bisnis bersama anaknya yang bernama Muhammad Herviano Widyatama. Anaknya pernah bertransaksi keuangan dalam jumlah besar yang dicurigai.

Pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri menjadi pembicaraan di masyarakat. Terlebih KPK menetapkan mantan ajudan Megawati tersebut sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penerimaan hadiah atau janji dalam sejumlah transaksi mencurigakan.

Ini The Palais Dago, Hotel yang Dibangun Anak Komjen Budi Saat Berusia 19 Tahun

KPK menetapkan Budi Gunawan sebagai tersangka sejak 12 Januari 2014, sedangkan Komisi II secara aklamasi sudah menyetujui Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri.



Quote:http://www.merdeka.com/peristiwa/hot...a-anaknya.html


mual saya ngeliatnya..... korupsi besar-besaran ini emoticon-Berduka (S)
bandingkan dengan polisi yang tidur dikandang sapi itu emoticon-Frown
emoticon-Matabelo
semoga bakal disita kpk itu hotel emoticon-Embarrassment
panastak kecipratan gak ??
makanya kalo anak dan keluarga pejabat nggak boleh bisnis gan.
suruh dugem aja.... biar ajep emoticon-Shakehand2
ngalahin Panji anaknye Halimah+mbang2 TRI..

pasti Bokapnye Konglomerat Vilantrupi.. jadi fulisi buat nyalurin hubi ala CSI..

ape ngan-jangan studio produksi CSI punya-nye bokapnye tuh anak tajir?
hotel punya, tambang punya.. Panji mah lewat.. Panji ngandelin pacar artis doang yg di banggain..


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ya wajar, bokapnya dulu anak emas nya presiden

ya wajar lah

kenapa pada sirik

emoticon-Matabelo
liat calon kapolri sekarang kek liat bebek lagi dilempar2in air...

gak ada taringnya sama sekali...






emoticon-army
Quote:Original Posted By momodsue
panastak kecipratan gak ??


kecipratan dong gan.. kecipratan air wc, ada fasilitas gratis menginap bagi panastak di kamar mandi hotel emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By rieu
semoga bakal disita kpk itu hotel emoticon-Embarrassment


wah seru kalau disita dan masuk tahanan
Bapak komjen
Anak 19. Tahun

Duıt darımana 17 M?
panasbung kok ga dibagi????
Ane masi nunggu ending Dagelan politik Ini, paling2 BG mengundurkan diri dr pencalonan
ane sih klo jadi BG jg bakal meng-atasnama-kan seluruh kepemilikan ane emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By BayikuSayang
Ane masi nunggu ending Dagelan politik Ini, paling2 BG mengundurkan diri dr pencalonan


hampir ga mungkin lah gan, itu namanya dia menyerahkan diri untuk diadili dengan kata lain dia mengakui korupsi emoticon-Big Grin

kemungkinan besar Jokowi tetep melantik BG, kemungkinan sangat kecil Jokowi membatalkan pelantikan BG.
ini baru anak kereeen ...

masih muda, dah bisa ndapetin duit banyak, punya hotel ...
mantaps pokoknye ...emoticon-Cool
Bocah baru kemarin dah bisa dapat duit puluhan milyar dgn mudah. Lom pernah rasain susahnya cari duit kamu tong,,,,,.

Saatnya akan habis berhadapan dgn KPK.
Quote:Original Posted By saegoth
panasbung kok ga dibagi????


Panastak kok masih goblok????
Keren donk, sampe hotel yang disita.

Ga kayak tersangka lain yang cuma tanah rumah vila