alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54b786d31a9975141f8b4571/standard-harga-untuk-liquid-lokal
Poll: Setujukah Kalian Jika Harga Liquid Lokal Di Standardkan

This poll is closed - 34 Voters

View Poll
Setuju 73.53% (25 votes)
Harga Yang Ada Di Pasaran Aja 26.47% (9 votes)
Standard Harga Untuk Liquid Lokal
Ada yang setuju gak klo Liquid Lokal harganya dibikin Standard atau di Standardkan... Minimal 50K, Maksimal 100K... hehehe...

Secara harga Liquid sekarang ini gila beneran Gan, bukan gila2an lagi... Oke, buat Ane mungkin gak terlalu pusing dgn harga Liquid yg lumayan tinggi dan juga bikin Lumanyun...

Yang jadi masalah adalah keterbatasan budget bagi Mahasiswa dan bagi mereka yang belum mempunyai penghasilan tetap... Untuk tetap bisa menikmati Vaping...

Oke Gan, silahkan deh Corat coret dan Caci Maki tapi jangan di Bully...
Quote:Original Posted By ekyl
Ada yang setuju gak klo Liquid Lokal harganya dibikin Standard atau di Standardkan... Minimal 50K, Maksimal 100K... hehehe...

Secara harga Liquid sekarang ini gila beneran Gan, bukan gila2an lagi... Oke, buat Ane mungkin gak terlalu pusing dgn harga Liquid yg lumayan tinggi dan juga bikin Lumanyun...

Yang jadi masalah adalah keterbatasan budget bagi Mahasiswa dan bagi mereka yang belum mempunyai penghasilan tetap... Untuk tetap bisa menikmati Vaping...

Oke Gan, silahkan deh Corat coret dan Caci Maki tapi jangan di Bully...
DIY aja gan, biar dapet murah banget emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By mejiig
DIY aja gan, biar dapet murah banget emoticon-Big Grin



DIY juga kan pake modal Gan... Malah modalnya lebih gede dari beli sebotol Liquid... Klo modalnya cuma ngepas buat beli Liquid sebotol doang, Bijimane dong... emoticon-Ngakak
Paling murah kenyot pure VG aja... Modal cepek ceng bisa dapat up to seliter emoticon-Ngakak (S)

Biar ada sensasi dingin tinggal ditambah mentol aja.

Quote:Original Posted By ekyl


DIY juga kan pake modal Gan... Malah modalnya lebih gede dari beli sebotol Liquid... Klo modalnya cuma ngepas buat beli Liquid sebotol doang, Bijimane dong... emoticon-Ngakak


HAHAHAHA jangan jangan agan mahasiswa yang masak mie pake rice cooker saking saking nya.. wkwkwkwk

DIY Liquid jauh lebih irit lah, ane 200ribu dapet 170ml liquid gans.
gelar tikar
sambil berdoa semoga harga liquid local tdak terlalu mainstream
Quote:Original Posted By ekyl
Ada yang setuju gak klo Liquid Lokal harganya dibikin Standard atau di Standardkan... Minimal 50K, Maksimal 100K... hehehe...

Secara harga Liquid sekarang ini gila beneran Gan, bukan gila2an lagi... Oke, buat Ane mungkin gak terlalu pusing dgn harga Liquid yg lumayan tinggi dan juga bikin Lumanyun...

Yang jadi masalah adalah keterbatasan budget bagi Mahasiswa dan bagi mereka yang belum mempunyai penghasilan tetap... Untuk tetap bisa menikmati Vaping...

Oke Gan, silahkan deh Corat coret dan Caci Maki tapi jangan di Bully...


Setuju gan. Buat contoh aja ane sehari abis 5ml liquid (belom kalo lagi vm). Ane tau itu soalnya make rba. Bisa diukur.
Buat beli liquid murah nan enak itu rata2 100rb/20ml (lokal). Dengan asumsi liquid 20ml abis per 4 hari, jadi kalo sebulan itu kurang lebih 800rb aja buat liquid!

Belom perintilan yg lain kayak kawat, kapas, dan sebagainya T_T
Quote:Original Posted By murray_here


HAHAHAHA jangan jangan agan mahasiswa yang masak mie pake rice cooker saking saking nya.. wkwkwkwk

DIY Liquid jauh lebih irit lah, ane 200ribu dapet 170ml liquid gans.


Wwkkwwkk... Ane dah Veteran dari dunia kampus Gan... Ane bikin thread ini justru mo ngeringanin yg masih ada di kampus... Bgono maksudnya...

Buat Ane harga Liquid di pasaran gak masalah... Nah buat yg msih pada ngampus, kadang jadi masalah... Lain dah klo Ente orang tajir mah beda...

Ah, Ane timpuk cendol Lo Gan... Hahaha... emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Nubie numpang nimbrung boleh kan kk .... emoticon-Malu (S)

Klo menurut aye sih biarkan aja para brewer (sori, soalnya blm tau sebutan liquid maker apa ) nentuin harga. Murah atau mahal relatif, karena liquid lokal pun ada yang memakai bahan2 full import dari luar negri. Dan juga trial and error itu serta pemahaman untuk mencampur essense sehingga menghasilkan liquid yang enak dan (setidaknya ) aman yang kadang ga diperhitungkan oleh pembeli sebagai salah satu komponen yang menentukan harga jual.
CMMIW
emoticon-Toast
Ya 40rebu sampe 100 lah kalo bisa emoticon-Ngakak ane vaping sebagai jembatan buat berenti ngerokok sama ngirit juga soalnya
standarisasi liquid lokal (kalo bisa) jangan lebih dari 4k / ml emoticon-Malu

lebih dari itu vapers bakal milih liquid import. cmiiw emoticon-Malu (S)

sekian dari nubi, jangan dibata ya gan emoticon-Ngakak (S)

keep vaping emoticon-shakehand
Ikutan posing ah klo bisa kek di maling asia harga liquid localan rata2 30RM / 30ml


Klo bisa indon 50ribu ajha per 30 ml
Cuma saran suhu
Mohon jngan di bully apa lagi di bata
Ampun dj
emoticon-Kiss (S)
mudah2an bisa terwujud om doa kan saja om yah .;... heheheheheh 30ml 50rb emoticon-Rate 5 Star
Hahahaha boleh lah harga kisaran segitu, tapi jangan menurunkan kualitas juga emoticon-Big Grin
Ane biasa pake liquid lokal 60k/30mL doang sih emoticon-Malu (S)
Menurut ane sesuai kualitas aja gan, tapi klo bisa sih dibawah liquid impor soalnya harga liquid impor ada unsur ongkir kesini emoticon-Cendol (S)
Ane bikin sendiri gan cm untuk keperluan pribadi aja, kalo untuk komersil masih belum kepikiran kesana. menurut ane kalo 50K / 30ml itu udah cukup menguntungkan bwt yg jualan walaupun ga bisa cepet buat naik haji. Yg jd kendala itu menurut ane di perasa / essence nya kalo mau joss rata2 kudu import (lebih mahal). Kalo jago racik pake yg biasa jg bisa tapi jangan lupa ilmunya jg harus dihargai.

Saran ane cermat lah beli liquid import atau lokal soalnya ada segelintir orang yg mengutamakan keuntungan dibanding keselamatan, mereka pake essence yang ada di toko pancingan buat umpan ikan. Walaupun foodgrade tp kesterilan dipertanyakan, ikan tahan bakteri ecoli tp manusia bisa tewas gara2 bakteri ecoli.
Sama cara buat / nyampurin bahannya perlu diperhatiin jg apakah alatnya steril. Soalnya bisa ngaruh juga ke jangka waktu usia expired liquid.
Jangan ditaro dibawah sinar matahari langsung karena bisa bikin cepet rusak liquid kalo bisa botolnya yg warna gelap kayak warna coklat botol obat. kalo ga dipake taro dalem kulkas biar awet.

Kalo punya temen koki spesialis bikin kue pepet terus gan soalnya dikepalanya udah tersimpan rumus meracik rasa kombinasi. Blm ada liquid rasa rujak kan?? Bisa jd peluang itu..

Tapi harga emang ga pernah bohong sih gan, Mohon maaf panjang lebar gan. Semoga bisa nambah2 info & sharing buat agan2 yg suka vaping.
Kalo bisa bikin sendiri kenapa harus beli?
Ada harga ada kualitas.
Buat liquid kebnyakan orang bilang mudah. Klo bsa enak,aman,murah,botolnya bagus...
semua juga mau yg zeperti itu...
brewer pun buat harga untuk liquid lokal susah2 gampang...
kalo semu bahan ada disini sih bisa aja murah...
kalo import semua? Ongkir,birokrasi,belum return barang reject,
Jgn sama kan harga liquid malay sekian RM disana disini kok mahal... ya iyalah disan bahan2 dia ga perlu import. Malah kita yg import bahan dari dia... itu lah realita nya... mau murah yah banyak kok liquid murah... mau enak yah ada harga... klo memang susah untuk membeli karna mahasiswa..yah jgn vaping...kerja dlu baru vaping... atau mau ttp vaping? Beli jan*kar murah kan om... klo ada standart harga mah yaaaahh sedih amat kaya liquid saya disama kan sama liquid yg pake essence ikan... dengan harga jual sama... btw jualan liquid ga bsa buat naik haji gan...

Sekian dari saya...
ada harga ada kualitas itu aja
Quote:Original Posted By cotton.bunny
Ada harga ada kualitas.
Buat liquid kebnyakan orang bilang mudah. Klo bsa enak,aman,murah,botolnya bagus...
semua juga mau yg zeperti itu...
brewer pun buat harga untuk liquid lokal susah2 gampang...
kalo semu bahan ada disini sih bisa aja murah...
kalo import semua? Ongkir,birokrasi,belum return barang reject,
Jgn sama kan harga liquid malay sekian RM disana disini kok mahal... ya iyalah disan bahan2 dia ga perlu import. Malah kita yg import bahan dari dia... itu lah realita nya... mau murah yah banyak kok liquid murah... mau enak yah ada harga... klo memang susah untuk membeli karna mahasiswa..yah jgn vaping...kerja dlu baru vaping... atau mau ttp vaping? Beli jan*kar murah kan om... klo ada standart harga mah yaaaahh sedih amat kaya liquid saya disama kan sama liquid yg pake essence ikan... dengan harga jual sama... btw jualan liquid ga bsa buat naik haji gan...

Sekian dari saya...
ada harga ada kualitas itu aja


Setuju ane sama agan ini. Ada harga ada kualitas..
Iya ga bisa naik haji gan. Kalo bisa nanti ada sinetronnya.
Quote:Original Posted By cotton.bunny
Ada harga ada kualitas.
Buat liquid kebnyakan orang bilang mudah. Klo bsa enak,aman,murah,botolnya bagus...
semua juga mau yg zeperti itu...
brewer pun buat harga untuk liquid lokal susah2 gampang...
kalo semu bahan ada disini sih bisa aja murah...
kalo import semua? Ongkir,birokrasi,belum return barang reject,
Jgn sama kan harga liquid malay sekian RM disana disini kok mahal... ya iyalah disan bahan2 dia ga perlu import. Malah kita yg import bahan dari dia... itu lah realita nya... mau murah yah banyak kok liquid murah... mau enak yah ada harga... klo memang susah untuk membeli karna mahasiswa..yah jgn vaping...kerja dlu baru vaping... atau mau ttp vaping? Beli jan*kar murah kan om... klo ada standart harga mah yaaaahh sedih amat kaya liquid saya disama kan sama liquid yg pake essence ikan... dengan harga jual sama... btw jualan liquid ga bsa buat naik haji gan...

Sekian dari saya...
ada harga ada kualitas itu aja

Idem sama agan ini.. Harga gak bisa boong, jd gak bisa menstandarisasi harga.. Kreasi org beda2 dengan hasil yg beda2 jg.. Tentunya dengan tingkat kualitas yang sesuai dengan bahan2 dan juga cara pembuatan nya yg mungkin membutuhkan biaya extra dan sedikit ilmu yang gak mudah dipelajari..
Quote:Original Posted By ekyl
Ada yang setuju gak klo Liquid Lokal harganya dibikin Standard atau di Standardkan... Minimal 50K, Maksimal 100K... hehehe...

Secara harga Liquid sekarang ini gila beneran Gan, bukan gila2an lagi... Oke, buat Ane mungkin gak terlalu pusing dgn harga Liquid yg lumayan tinggi dan juga bikin Lumanyun...

Yang jadi masalah adalah keterbatasan budget bagi Mahasiswa dan bagi mereka yang belum mempunyai penghasilan tetap... Untuk tetap bisa menikmati Vaping...

Oke Gan, silahkan deh Corat coret dan Caci Maki tapi jangan di Bully...

agan produsen liquid lokal bukan?
kalo bukan, jangan bikin thread spt ini,,
itu siy harapan semua vapers, dapet harga liquid enak bahkan premium semurah mungkin.
saya kirain isinya standarisasi harga liquid lokal, guna menyingkirkan malaysian liquid.

saran saya, mending agan beli di toko kimia, trus main ke toko pancing.
modal 130rb bisa vaping 2bulan nonstop.
×