alexa-tracking

Ketika Nyokap dan Adik Gw gangguan jiwa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54afcea69e7404e5228b456d/ketika-nyokap-dan-adik-gw-gangguan-jiwa
Ketika Nyokap dan Adik Gw gangguan jiwa
Misi gan / sis, gw mau curhat mengenai kehidupan keluarga gw. Maaf kalo bahasa yang gw pake bahasa sehari2 gw, mungkin kurang sopan atau gimana emoticon-Malu (S)

Gw 3 bersaudara,
anak pertama (gw sendiri)
anak kedua(ade gw yg lelaki)
anak ketiga(ade gw yg perempuan)
Gw sampe saat ini betul2 ngerasa hilang arah, gw kristen dan sampe saat ini gw bingung apa yg harus gw lakuin. emoticon-Frown

Cerita ini gw mulai dari tahun 2000 an, keluarga gw betul2 kacau berantakan. Gw berasal dari keluarga serba berkecukupan (cukup makan cukup pake), ceritanya gw mulai dari nyokap gw dulu. Waktu tahun 2000 ( gw lupa pasnya tahun brp)nyokap gw berantem sama nenek gw, nyokap gw nyalahin nenek gw kalo idup dia ancur gara2 nenek gw. Sampe akhirnya nyokap gw ngehina nenek gw. Nyokap gw bilang kalo nenek gw itu gila, ga inget anak trus nyokap gw bilang kalo engkong gw jg bilang kalo nenek gw emang gila.

Akhirnya nenek gw ngerasa sakit ati, terlontar kata2 sumpah serapah dr nenek gw ke nyokap gw. Gw wkt itu ga bisa nasehatin nyokap gw, karna wkt itu gw masih SD dan gw jg ga ngerti apa yg harus gw lakuin wktu ngeliat nyokap gw berantem sama nenek gw.

Beberapa tahun kemudian gw liat perilaku nyokap gw mulai ga normal, dimulai kasih makan adik gw yg lelaki sama yg cwe 2 jam sekali. Waktu itu gw betul2 ga ngerti apa yg ada dipikiran nyokap. Akhirnya gw baru inget nyokap gw dipengaruhin temenya, temen nyokap gw pernah bilang gini kenyokap kurang lebihnya "anak lelaki makanya kuat". Nyokap gw lgsg telen bulet2 itu saran ga disaring lagi bner apa ngga emoticon-Cape d... (S). Sampe akhirnya ade gw yg lelaki sering nangis karna nyokap gw kalo kasih makan itu dipaksain. Akhirnya gw ga tega sama ade gw sendiri dan gw putusin untuk ngomong ke nyokap kalo ade gw udah kenyang, ga bisa dipaksain terus makannya. Tapi disitu gw masih ga nangkep kalo nyokap gw dah menderita gangguan kejiwaan berat emoticon-Frown , yang lebih parahnya lagi gigi ade gw yg lelaki sampe rusak gara2 makanan yg dikasih ke ade gw itu mengandung gula yg bisa ngerusak gigi.

Gw dan bokap masih dalam keadaan ga tahu kalo nyokap gw udah menderita gangguan kejiwaan, gw dan bokap terus ngeyakinin ke nyokap kalo ade gw yg lelaki sama yg prempuan ga bisa dikasih makan 2 jam sekali.
Dengan berbagai cara termasuk gw doain nyokap gw tapi ga ada hasil. Akibat dari apa yg dilakuin nyokap gw ini membawa dampak yg serius buat ade gw yg lelaki, badanya tambah gendut waktu umur 4 - 6 tahun. Akhirnya gw dan bokap udah cape neyakinin nyokap gw cara dia ngurus anak selama ini salah. Seiring bertambah besar ade2 gw akhirnya makananya diganti pake nasi, karna selama ini makanya pake bubur sun yg notabenenya mengandung pemanis. Tapi tetep nyokap gw ga bergeming, sama keyakinannya dia kalo anak2nya emang harus makan 2 jam sekali. Gw sebagai anak ga bisa ngebantah nyokap gw, karna gw pikir dia orang tua gw.

Selang beberapa tahun kemudian akhirnya gw cape juga ngeliat nyokap kaya gitu, masih ga ada perubahan sama pikirannya. Akhirnya gw putusin gw lwan nyokap gw, sampe pernah gw injek kepalanya sampe 3x karna menurut gw nyokap gw lah yang memberi dampak negatif ke ade gw yg lelaki. Karna gw udah ga tahan liatnya, sebenernya ga pernah terlintas dipikran gw bisa buat kaya gitu emoticon-Frown ke nyokap. Akhirnya beberapa hari kemudian paman gw dateng dan denger cerita gw injek kepala nyokap gw dari nenek gw sendiri. Dia alias paman gw dateng samperin gw kewarnet biasa gw maen. Paman gw kesel liat gw, suruh gw pulang kerumah dan nasehatin gw. Dan keadaan dirumah udah mulai agak reda dan gw bersyukur sama Tuhan udah ngeredain keadaan gw sama nyokap.


Cerita ini betul2 kisah nyata yg gw alemin emoticon-Frown , mohon maaf sama kaskuser kalo cerita yg gw buat mungkin baru bisa gw lanjutin besok.
parah gan
makan 2jam sekali emoticon-Matabelo
Quote:


Iya gan, pengaruh negatif badanya gemuk dan gigi2 ade gw jadi rusak gan emoticon-Frown. Gw sedih bgt liat keadaan ade gw sekarang.
sabar mas gan emoticon-Toast
emoticon-Sundul Up
Malam emoticon-shakehand
Saya juga Kristen , saya turut prihatin dengan kejadian yang menimpa ibu anda. Saran saya coba anda cerita ke orang gereja yang menurut anda bisa dipercaya. ex : pendeta / pemimpin remaja. Barangkali ada saran dari mereka untuk masalah ini.

Lalu coba bilang ke ayah anda untuk membawa ibu anda ke psikiater. Berdoa tanpa usaha menurut saya juga percuma. Jadi harus diimbangi dengan tindakan nyata. Kalau dari cerita anda sepertinya anda hidup tidak berkekurangan. Jadi saya rasa untuk biaya psikiater pasti ayah anda bisa mengusahakannya.

Keep spirit ya emoticon-thumbsup Tuhan Memberkati
itu beneran lu injek ?

emoticon-No Hope Gila lu :nohopp
sebenernya tindakan ente itu bisa dikatakan gak bagus loh apalagi sama ortu khususnya ibu btw ente udah minta maaf belum ??
Quote:
Quote:
syukur deh udah minta maaf tapi kok ente tonjok lagi ?? wah wah parah bgt ente ujian yg sungguh berat
Quote:


sabar ya gan emoticon-Matabelo
Quote:

ane yakin suatu saat pasti dibukakan jalan oleh Tuhan gan keep update
Anjritt itu nyokap lo injek sama lo tonjok? Anjirr lu kalo udah emosi mantep bener emoticon-Ngakak
Ijin nenda dimari ya ganemoticon-Big Grin
ane gk bisa bayangin makan 2jam sekali
Waduuuh, beneran tuh sampek kepala di injek dan nonjok sampek berdarah2 ibu'nya ?
Emosi sih emosi, tp keterlaluan bgt ... Ketika Nyokap dan Adik Gw gangguan jiwa


Hmmmm ini mau d buat trit ???
Klo iyaa cb di benerin biar bacanya qt juga ga kayak dikejar-kejar ... Ketika Nyokap dan Adik Gw gangguan jiwa
Tp klo curhat, bisa di H2H ....


========================================================================================



Semangat semoga segera selesai masalahnya ... Ketika Nyokap dan Adik Gw gangguan jiwa
Aduh gan menurut ane ente kurang ajar gan emosian sama nyokap ampe begitu * no offense ya
Walaupun orang tua kita berbuat salah sebesar apapun kita harus sabar dan memaafkannya karena beliau lah yang melahirkan kita ke dunia ini yang membuat kita tau indahnya dunia emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin . Katanya murkanya orang tua sama aja murkanya Tuhan loh gan.
Tggalin jejak dulu
Yaampun gan ente beneran tuh nginjek sama nonjok nyokap emoticon-Matabelo dosanya gede loh gan kalo di agama ane sih hehehe no offense ya
emoticon-Mewek yang tabah yah gan,