alexa-tracking

Orang Jepang kurang dalam bahasa Inggris?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54ae33ab118b46f0658b4571/orang-jepang-kurang-dalam-bahasa-inggris
Orang Jepang kurang dalam bahasa Inggris?
Sumimasen emoticon-Big Grin
Halo gan, sebelumnya minta maaf jika saya salah tempat ngepost threadnya
Jadi mohon bimbingannya emoticon-Bingung

Saya memiliki pertanyaan tentang orang Jepang
Ya , seperti yg di judul
Apakah benar orang Jepang itu kurang dalam bahasa inggris ? dalam artian kurang lancar dalam bahasa inggris
Cukup begitu aja emoticon-Ngakak
Terima kasih
Arigatou gozaimasuemoticon-Big Grin
bisa dibilang lebih baik kita gan
ada alasannya gan? emoticon-Big Grin
secara umum orang jepang memang sulit mengucapkan kosa kata bahasa asing
sebab bahasa jepang sistemnya silabel terbuka
bahasa inggris disini di rusak sama orang jepun gan
jadinya inggrisnihon emoticon-Ngakak
pertama.. mereka bangga akan bahasanya dan budayanya, jadi bahasa asing emang sulit bagi mereka. ga cuma inggris doang.

kedua... tata bahasa jepang jg kan beda, dimana subjek terkadang ga dibutuhkan.

ketiga.. apalagi yaa..kqkqkq. tar tanya bini dulu deh. emoticon-Ngakak
ane.pernah liat video orang jepang ngomong bahasa inggris,emang kedengarannya rada beda tapi ada beberapa yg cukup lancar terutama yg laki2 CMIIW
emoticon-Ngakak
Sama aja kayak di indo, ada yg kurang, mendingan, sama lancar... kalo masalah dialek tiap negara juga pasti punya. cukan klo udah tingkat mahir dialek/logatnya pasti ilang...
setahu ane iya gan, soalnya mereka lbh bangga pakai bahasa sendiri dr pada pakai bhs lain.
Secara pengalaman dan pengamatan gw selama gw hidup di Jepang,

Orang jepang mempunyai kesulitan pelafalan huruf sperti V,L, R (dibaca: awr) karena ini mereka ga bisa ngomong bahasa inggris trlalu jago, dan sisi lainnya itu karna mereka males blajar b inggris. "Ribet blajarnya, gw ga bisa ngmg b inggris aja bisa idup ampe skrg" katanya haha
mereka belajar inggrisnya saat sma. kita sejak sd..jadi beda.
kalo kata guru ane smp-sma yg asli jepun, kenapa rata2 org jepang kurang bs bhs inggris?
1. mereka lebih cinta ama kebudayaan sendiri, termasuk ngomong pake bhs ibu(bhs jepang)
2. mereka gak akan serius bljr bhs asing kalo gak emang butuh (misal mau jd pengajar di LN/nerusin sekolah di LN/kerja di LN)
3. mereka beranggapan toh walopun gak bs bhs inggris mereka masih bisa kerja dan dpt penghasilan disono emoticon-Big Grin
hope that help emoticon-Malu (S) #cmiiw
harusnya sih ngga ada hubungannya ama semangat nasionalis dan sejenisnya, alasan utama soalnya mulutnya udah pada dikunci pakai hiragana ama katakana sebelum belajar alfabet A-Z emoticon-Big Grin
jadinya ya inggris ditabrak pakai katakana semua emoticon-Stick Out Tongue

tapi beberapa rekan kerja ane disana lumayan bagus conversation-nya, mungkin generasi muda disana udah sadar betapa pentingnya bahasa inggris buat bisnis emoticon-Big Grin
nyang lagi di jepang, coba nonton tivi (awas didatengin petugas NHK minta duit), or nonton bioskop film apalah bebas. semua mesti di.... dubbing emoticon-Ngakak (S)

soanya alfabet mereka udah banyak gan...perlu belasan tahun buat apalin...boro2 apal bahasa inggris gan, orang dewasa jepang aja belum tentu hafal 100% kanji jepang,,,,,
pengen dah ke jepang
kira" cara paling gampang dan paling murah buat ane kesana pake apa ya gan ?
ane sekarang masih mahasiswa semester 2 di Institut Pertanian Bogor
Pengalaman gw disono sih ya memang gitu, spt org prancis yg bangga dgn bahasa dan kebudayaannya, ditambah kalo pun ada acara berita dari bahasa asing pun mereka lsg translate ke bhs jepang, tp secara umum mereka yg kuliah sih lumayan bisa english, hehee...
untung ane punya temen jepun banyak yang bisa bahasa inggris walau suka am em am em pas ngomong
terus kadang ga jelas kaya Sandwhich jadi Sandoichi njirr ini ngakak gila, kaya merk sendal jepit aja emoticon-Big Grin
generasi muda jepang masa kini udah mulai berbenah bhs inggrisnya walau ga semuanya sih, bahkan ada video di Youtube yang menyuarakan pada pemerintah biar sistem pelajaran bhs inggris disekolah mereka dirombak lagi dan diperbaiki
www.1812lernjapanese.com
Instagram @1812learnjapanese