alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
give back encourage to life and dont give up for anything (just story)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54a9ad9fbecb17847e8b456a/give-back-encourage-to-life-and-dont-give-up-for-anything-just-story

give back encourage to life and dont give up for anything (just story)

Ada sebuah wanita yang bercita-cita menjadi penyanyi terkenal. Nama perempuan itu yaitu aika omori. Aika langsung mendapatkan promotor musik karena gerakan dan nyanyiannya sangat bagus saat dilihat dari video yang dia unggah sendiri. Awalnya dia sangat tidak menyangka bahwa ia dapat promotor langsung dari label rekaman. saat itu Aika mendapatkan kesempatan menyanyikan lagu di sebuah cafe. seperti yang diketahui awal debutnya tidak berjalan baik karena dia merupakan pendatang baru yang belum dikenal oleh siapa-siapa. Dia merasa sedih karena awalnya tidak berjalan dengan baik tapi dia melihat ada satu penonton laki yang melihatnya. dia langsung berpikir positif selama masih ada penonton berarti saya harus melakukan yang terbaik buat penonton itu.
keesokan harinya ia menyanyi di cafe lainnya. dia bernyanyi dengan baik dan tarian dalam lagunya sangat baik. dia menyanyikan 2 lagu dalam hari itu. ketika baru menyanyikan 1 lagu ia melihat ke depan panggungnya seperti biasanya yang menonton cuman 1 penonton yang kemarin ia lihat di cafe sebelumnya.
ia pun merasa depresi dan dibalik stagenya ia pun menangis dam berkata "aku sudah sebisa mungkin melakukan yang terbaik tapi hasilnya selalu seperti ini apakah saya harus menguburkan mimpi saya menjadi penyanyi terkenal".
aika pun menangis sangat lama. kemudian datanglah penonton laki itu ke back stage yang setia menonton dia dari awal dia perform.
lelaki itu menghampiri aika dan bertanya " mengapa anda menangis?? lanjutkan bernyanyi di stage, saya mau mendengarkan suaramu".
aika menjawab dengan keluh kesal " aku ini penyanyi yang gagal saya tidak bisa melanjutkan hari ini".
laki itu pun membentaknya dan berkata " dunia ini tidak ada yang gagal kalau kita berjuang untuk mengapai mimpi, lagian kamu masih punya penonton yang mengharapkan kamu menyanyi".
aika pun terkejut mendengar jawaban laki-laki tersebut dalam hati berkata kok ada yah orang yang masih memikirkan orang lain. aika menanyakan nama penonton laki tersebut karena kagum sama perkataannya.
laki-laki itu pun menjawab sembari senyum "nama saya tomiura akichi saya pengemar beratmu dan bolehkah saya merekam pentas kamu?".
aika menjawab " silahkan tapi untuk apa? kan saya hanya penyanyi baru".
Tomiura pun menjawab " buat saya sebarin video sama teman se komunitas" sembari senyum.
kagum dengan perkataan laki ini akhirnya dia memutuskan melakukan perform yang terbaik setidaknya buat satu penontonnya agar tidak kecewa terhadapnya.
aika tiap hari kerja keras mengasah kemampuan menyanyi dan menarinya agar tidak mengecewakan penontonnya. aika mencoba sekali lagi menyanyi di sebuah cafe. dia betapa kagetnya melihat penonton di cafe tersebut semakin banyak. dia pun menangis bahagia melihat penonton semakin banyak tidak sia-sia ia berlatih sekeras mungkin. dia pun menyanyi dan menari dengan sebaik mungkin setelah selesai dia mendapatkan aplause dari penontonnya banyak yang bilang suara dan tarianya sangat bagus. dia gembira mendengar hal itu. aika melihat tomiura setia menonton penampilannya. akhirnya aika tidak lupa berterima kasih kepada tomiura atas mempromosikannya.
aika berkata " terima kasih atas mempromosikan nyanyian saya kepada mereka, terima kasih banyak!".
tomiura tersenyum dan berkata" tidak bukan saya yang membuat itu berhasil tapi karena kerja kerasmu dan nyanyianmu lah yang membuat hasilnya berhasil".
aika bertanya kepada tomiura " mengapa kamu selalu menolongku?".
tomiura menjawab " saya hanya ingin mendengarkan suaramu, berikan yang terbaik buat penontonmu yah". sembari tersenyum.
aika belum sempat menanyakan selebihnya kepada tomiura yang semakin lama meninggalkan cafe.
keesokan harinya aika kaget karena mendapat tawaran menyanyi di sebuah televisi swasta. mengapa saya yang dipilih kan masih banyak penyanyi yang lebih baik dari saya. ternyata pihak tv tersebut mendapatkan permintaan banyak dari penonton aika kemarin untuk menghadirkan aika ke dalam acara musik di tv tersebut. akhirnya aika menerima tawaran tersebut dan langsung berangkat ke stasiun tv tersebut. ia pun menyanyikan 5 lagu dalam acara tersebut dan mendapatkan pujian dari banyak pihak dan banyaknya tawaran dari banyak pihak untuk mengisi acara. tapi ia merasa sedih karena tidak melihat tomiura di bangku penontonnya. aika pun dalam hati menanyakan apakah tomiura sudah bosan melihat saya bernyanyi, aku lupa menanyakan dimana dia tinggal. aika merasa kehilangan tomiura biasanya dia melihat tomiura memberikan dukungan kepadanya.
aika akan melangsungkan konsernya di beberapa tempat. aika sudah sangat terkenal karena nyanyian dan tariannya sangatlah energik dan merdu. tapi aika merasa kehilangan tomiura yang dari awal mendukungnya tidak ada di setiap konsernya sekarang ini. kemudian hari ia dihampiri oleh perempuan setengah baya yang tidak lain adalah ibunda dari tomiura.
ibunda tomiura pun berkata kepada aika "terima kasih telah memberikan warna hidup untuk tomiura karena kamulah tomiura lebih semangat dalam menjalani hidup".
aika menanyakan kepada ibunda tomiura "bagaimana kabarnya tomiura, tante?".
ibunda tomiura pun diam sejenak dan menjawab "dia sudah ditempat yang lebih baik". "maksud tante?"aika menjawab.
ibunda tomiura pun menjelaskan bahwa tomiura telah tiada dikarenakan penyakit kanker otak yang sudah lama didapatinya. beliau menjelaskan semenjak tomiura mendengar kabar bahwa ia terkena kanker otak dia menjadi pemurung dan merasa hidupnya telah berakhir. tapi ketika ia keluar dari rumah untuk jalan-jalan dan melihat nyanyian aika, tomiura merasa dilahirkan kembali dengan semangat dan selalu kerja keras dalam menempuh kehidupan. ibunda tomiura pun memberikan secarik kertas yang ditulis oleh tomiura kepada aika. beliau merasa aika yang pantas mendapatkan surat yang dibuat oleh tomiura. ibunda tomiura pun memberikan alamat rumah agar aika sekali-kali main kerumahnya dan berpamitan untuk pulang kepada aika.
sesampai rumah aika membuka kertas yang dibuat oleh tomiura. dan melihat isi kertas tersebut.
isi kertas tersebut:
"pada hari dimana saya seperti sudah akan berakhir. dimana saya selalu dikasihani baik di rumah maupun di rumah sakit. saya merasa pandangan orang melihat saya berbeda tidak melihat saya seperti biasanya. apakah karena penyakit ini yang telah merubah pandangan orang terdekat saya?. saya merasa tidak nyaman dan memutuskan untuk pergi keluar sebentar. saat saya mampir ke cafe untuk membeli minuman. saya tersihir oleh nyanyian merdu yang sepenuh hati memberikan isi jiwa kembali bersemangat. siapakah dia? orang ini membuat saya kembali semangat dalam menjalani hidup. saya melihat dia agak kecewa melihat jumlah penonton yang hanya saya yang masih menikmati lagunya. tapi dia masih semangat dalam menyanyikannya hal inilah yang membuatku kagum akan dia kalau penyanyi lain mungkin akan tidak melanjutkannya nyanyinya. ketika saya mendengar lagunya sampai habis, saya langsung ngefans sama dia dan memberikan aplause. saya akan tunggu dia menyanyi lagi. saya mencoba mencari jadwal dia menyanyi dan berusaha mencari biodatanya di internet. akhirnya ketemu dia bernama aika omori. dia akan menyanyi di sebuah cafe. menurut saya dia sangat cantik dan suaranya merdu sekali. setelah saya mendengar nyanyian tersebut impian saya untuk menjadi dokter seperti terbuka. saya harus kerja keras meraihnya.
besok harinya saya langsung pergi ke cafe ini. sekali lagi saya bersemangat mendengar lagunya tapi seperti biasa hanya saya yang menonton dia bernyanyi. setelah lagu pertama selesai saya melihat wajahnya yang tidak bisa menutupi kekecewaan. saya langsung ke back stage untuk melihatnya benar sekali saya melihat dia menangis dan saya tanyakan keadaan dia. dia menjawab dengan pesimis keadaan dia itulah yang membuat saya kesal maka saya jawab bahwa impian itu tidak ada yang mustahil jika bekerja keras dan tidak ada yang gagal. dia diam sejenak setelah mendengar perkataan saya ini mungkin saya terlalu keras menegurnya. tapi setelah itu saya melihat mukanya kembali bersemangat membuatku senang kembali. dia langsung menanyakan namaku saya senangnya tidak tergambarkan waktu itu. saya meminta ijin kepada dia untuk merekam lagu kedua yang dinyanyikan. rekamannya saya perlihatkan ke teman dan keluarga saya. mereka menyukai nyanyiannya dan berencana datang ke pentasnya. saya semakin bersemangat mengapai impian saya menjadi dokter untuk mengobati penyakit ini dan ingin terus hidup untuk mendengar dia menyanyi.
hari esoknya saya senang melihat dia menyanyi dengan gembira. dan melihat sekeliling saya sudah banyak menonton biasanya cman saya yang hadir. hasil kerja keras dia membuahkan hasil yang baik. saya dari bangku depan memberikan semangat dan menyanyi lagunya bersama penonton lainnya. senang rasanya mendengar nyanyiannya. setelah selesai dia mendatangiku dan berterima kasih tapi saya menolak terima kasihnya hal ini karena kerja keras dia bukan hasil bantuan saya. saya meninggalkan panggungnya dan melanjutkan belajar demi mengapai mimpi menjadi dokter.
keesokan paginya kepala saya merasa pusing yang tidak tertahan seperti dunia telah terbalik atau terguncang. saya dilarikan ke dalam rumah sakit terdekat oleh keluargaku. secara tidak sadar saya mendengar percakapan antara ibuku dan dokter yang menanganiku. dokter bilang hidup saya ini tidak akan lama lagi keluarga harus mengikhlaskan saya. dalam hati saya berkata apakah mimpi saya menjadi dokter hanya sebatas sampai sinikah?? tidak saya sudah janji untuk sembuh dan menonton nyanyiannya. saya mendengar kabar dari sahabat saya bahwa aika akan menghadiri acara tv untuk perform disana. saya bahagia mendengar hal itu dan langsung menyalakan tv rumah sakit dan benar aika sedang menyanyi di acara itu nyanyiannya tidak berubah masih bersemangat. hal itulah yang membuat memutuskan untuk ujian besok selangkah menuju menjadi dokter.
besoknya mengikuti ujian kedokteran dan hasilnya akan diumumkan seminggu kemudian. seminggu sesudahnya saya mendapatkan berita hasil di rumah sakit bahwa saya mendapatkan nilai tertinggi dan akan di wisuda besok selangkah menjadi dokter. saya masih melihat konser aika di layar tv karena saya sudah tidak boleh secara langsung menontonnya oleh dokter. sedih sih tapi saya masih bisa melihat dan mendengar nyanyiannya. ketika esoknya badan dan tanganku sudah tidak bisa digerakkan saya meminta bantuan untuk menulis kisah selanjutnya ini di secarik kertas kepada ibuku. dia menangis melihat saya terkaku dan terkulai lemah di kasur pasien ini. hari ini saya harus operasi untuk pengangkatan kanker ini walaupun resiko besar saya masih ingin hidup untuk menjadi dokter dan mendengar nyanyian aika di kemudian hari. Tetaplah semangat mengejar mimpi aika omori emoticon-Smilie."
Aika membaca secarik kertas ini dan tidak kuasa menahan tangisan. aika pun langsung menghadiri ke rumah tomiura dan menanyakan lokasi pemakaman tomiura kepada ibunda tomiura. di pemakaman tomiura, aika langsung menangis dan berkata " terima kasih telah memberiku warna dalam hidup, terima kasih telah mendukungku selama ini, dan terima kasih karena telah menyadarkan pentingnya arti kehidupan kepadaku yang selalu mengeluh akan keadaan. mulai saat ini saya akan selalu memberikan yang terbaik buat semuanya dan semangat menjalani hidup ini. saya melihat kamu selalu bahagia menjalani hidup itulah yang membuat saya kagum kepadamu. semoga tenang disana".
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di