alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54a2a0ccc2cb17c36d8b456d/payahnya-traveloka
Payahnya traveloka

[Case Closed]

Traveloka telah berusaha menyelesaikan case tersebut dengan sebaik-baiknya sehingga berakhir saling pengertian antara Saya dan traveloka.


Traveloka agen paling payah...booking tanggal 24 desember 2014 untuk nginap di bali. Eeeee.....sampe bali hari ini pihak hotel bilang bahwa kamar sudah penuh. Gak dikasi tau apa apa baik dari pihak hotel maupun traveloka. Ati ati temen temen yg mau pesen di TRAVELOKA. Saya pegang semua buktinya. Bukan bermaksud menjatuhkan sama sekali pihak traveloka. Tapi ini kenyataannyaa. Iklan gede pelayanann .....emosi gue.....nyetir dari solo sampe bali kamarnya penuh....ckckckckkPayahnya Traveloka
anjutannya ya...ini kode booking via email yang dikirim oleh traveloka. Saya pesan tgl 24 desember 2014 , buat hari ini tgl 30 desember 2014 saya nginep untuk 2 hari. Hari biasa sih oke yeeee ni tahun baru bro/sis ratenya tinggi dan kalo adapun ucap alhamdulillah. Gak ada konfirmasi apapun dari pihak traveloka/hotel. Ketika saya konfirm ke hotel mereka memang closed booking tgl 22, di traveloka masi open booking. Nah lho. Saya cukup salah kalo gak konfirm ke hotel. Hari ini aja ada pengalaman yg cukup ngejutin. Cari and nelp semua hotel penuh, tapi ketika saya desak kok di agoda masi ada.?????

Ternyata ada slot khusus yg diberikan ke agen terpercaya saah satunya ag**a.com dan boo***g.com jadi reservasi hotel bilang kalo booking saya diacc saya agoda dan ada kode bookingnya dengan rasa hormat hotel akan memberikan kamar. Berakhirlah saa di hotel sanur paradise dan mesti keluar anggaran lebih dulu.

Gilanya pihak traveloka suruh saya tunggu yg mana akan mereka carikan hotel eharian selama 4 jam, berpacu melawan waktu gak taunya mereka desak pihak hotel pertama untuk mencarikan.

Butuh bukti yang mana lagi agan agan.
traveloka iklannya kuenceng tapi pelayanannya keteteran pas peak season.

btw, keunggulan booking lewat agen apa sih?
kenapa ga booking langsung ke hotelnya aja?
Quote:Original Posted By bikerok
traveloka iklannya kuenceng tapi pelayanannya keteteran pas peak season.

btw, keunggulan booking lewat agen apa sih?
kenapa ga booking langsung ke hotelnya aja?


Keuntungann booking lewat agen biasanya lebih murah daripada langsung ke hotelnya karena banyak promo nya …
mau tanya aja..itu waktu udah booking udah dibayar ke traveloka nya atau belum ya?
Quote:Original Posted By wink102


Keuntungann booking lewat agen biasanya lebih murah daripada langsung ke hotelnya karena banyak promo nya …


bisa dapat selisih berapa % kalo dibandingin kita booking langsung ke hotel?

maklum belum pernah coba booking lewat agen. pernahnya pinjam kartu member teman. bisa dapat diskon 5-20%
Quote:Original Posted By mwahaha
mau tanya aja..itu waktu udah booking udah dibayar ke traveloka nya atau belum ya?

pertanyaan ane sama kayak agan ini gan, udah dibayar beloman?
Quote:Original Posted By alandhitya

pertanyaan ane sama kayak agan ini gan, udah dibayar beloman?


sepertinya belum, cuma booking doang

ralat : baru ngeh di SS emailnya sudah terkonfirmasi status : PAID
Quote:Original Posted By visionic


sepertinya belum, cuma booking doang


Emang kalo cuma booking aja bisa langsung ke hotel ya ? (cuma bawa voucher?) Saya pribadi belom pernah book via traveloka, pernahnya lewat yang inisial A dan itu harus bayar dulu baru nanti ke hotel bawa konfirmasi dari pihak agen. Apa traveloka beda?
Quote:Original Posted By bikerok
traveloka iklannya kuenceng tapi pelayanannya keteteran pas peak season.

btw, keunggulan booking lewat agen apa sih?
kenapa ga booking langsung ke hotelnya aja?


bener banget iklan kenceng ampe2 ngirim spam via sms berkali2 ke henpon gue,ngiklan make nomer2 perdana baru pula

najis,gue blacklist sms jg ga ngaruh lah wong nomer pulsa abis tinggal buang,ganti lg dah nomernya emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By xxiv24


Emang kalo cuma booking aja bisa langsung ke hotel ya ? (cuma bawa voucher?) Saya pribadi belom pernah book via traveloka, pernahnya lewat yang inisial A dan itu harus bayar dulu baru nanti ke hotel bawa konfirmasi dari pihak agen. Apa traveloka beda?



Konfirmasi Pemesan

Tanya:
Bagaimana saya tahu apakah pemesanan saya sudah dikonfirmasi?

Jawab:
Setelah pembayaran kami terima, Anda akan menerima email konfirmasi beserta voucher hotel dengan semua detail pemesanan.

Tanya:
Saya sudah melakukan pemesanan dan pembayaran dalam waktu yang ditetapkan tapi saya tidak menerima email konfirmasi. Apa yang harus saya lakukan?

Jawab:
Pastikan cek ulang email Anda, termasuk folder spam/junk di email. Jika Anda membutuhkan bantuan, hubungi kami di 021-29022130.

http://www.traveloka.com/faq#konfirm...siPemesanHotel
kalo di liat dari kasus ente kayanya pihak hotel lupa update available roomnya/room ente udah d jual tanpa cek reservasi ente oleh pihak hotel, karna setau ane sistem yg di gunain oleh agoda.com, booking.com, pegipegi.com, traveloka.com itu 1000000% pihak hotel yg harus update available room ny per periode gan. ini traveloka bayar langsung atau on the spot bayar ny gan ? kalo bayar langsung by credit card, klikbca dll itu mutlak pihak hotel yg bersangkutan harus cari hotel pengganti gan
Ini traveloka dri dlu ane sering dapat voucher potongan harga puluhan ribu tpi pada dibuangin, ane ga sreg aja pkenya soalnya namanya kurang mendunia, khawatir kejadian kayak TS... Ane smpe skarang masih percayain bo*king.com ama ag*da kalo reservasi hotel, dan beberapakali memang lebih murah dripada langsung reservasi ke TKP, dan belum pernah ngalamin kasus kayak TS padahal sering booking H-1..
Semua nya baik traveloka, agoda dll selalu pada bookingan mengikutsertakan cc + 3 nomer di belakang kartu kredit. Traveloka malah bisa langsung masuk ke kliknya bank. Yg saya pakai waktu itu cimb niaga. Nah terbayar, ditunggu 5-10 menit. Menunggu balasan email. Nah email ini berupa voucher hotel. Nah attachment di bawah ini merupakan bukti juga kalo di agoda prosedur sama, pembayaran sama tapi gak sebrengeek traveloka.

Btw pihak hotel sudah menutup bookingan sejak tanggal 22 desember. Istilahnya yg dijual oleh sub agen spt traveloka adalah hotel seat/bed seat ya kalo ndak salah. Nah inilah yg tidak terupdate oleh traveloka. Yg jelas ada 7keluarga yg mengalami hal sama dengan saya mereka ditolak oleh ibis hotel. Mencari cari hotel merata tempat.Payahnya Travelokas

Akhirnya bisa nginep. Eeeee....sore tadi nelpon bini mbaknya malah sambil bilang kalo ibu tidak mau solusi kita carikan tempat lain ...( mbaknya nyebutin salah satu hotel) lha kita mesti bagaimana?......nah mereka yg salah malah maksa kita buat cek in ke hotel dengan bintang 2 alias sembarangan. Ckckckckkc...parah.com.....

Jujur thread ini pertama kalinya saya buat unek unek via sosmed. Abis terakhirnya bagian reservasinya bilang silahkan kalo mau diutarakan di surat pembacaa.....hah....gak salah denger ni.....nanti kami hubungi lagi silahkan ditunggu bapak. Dari jam 8-12 siang. Pulsa sampe tekor nelponin cs nya traveloka dan selalu dikonfirmasi identitas dll. Duh..byuh...byuh...
Nambahi lagi istilahnya hotel beds. Kalo ada ts yg tahu maksudnya apa ya..Payahnya Traveloka

Ini isitilahnya bagian yg dimiliki oleh para agen tur travel dalam sistem booking hotel. Nah ini yg tidak diupdate oleh traveloka.
kok brengsek sih?
harusnya kata2nya yg halus Gan.
Biar enak dibaca semua org.

"Ketidakberesan janji traveloka terhadap konsumen" itu yg bener Gan judulnya.
baru tahu aku.nggak sesuai harapan
Ane juga pernah ngalamin, tapi di Nusatrip.com,

Setau ane sih, harga hotel di Traveloka, lebih mahal daripada harga website hotelnya ( utk type terendah )

Kalau hrg tiket pesawat, ane akuin Traveloka lebih murah
Quote:Original Posted By Macho45
kok brengsek sih?
harusnya kata2nya yg halus Gan.
Biar enak dibaca semua org.

"Ketidakberesan janji traveloka terhadap konsumen" itu yg bener Gan judulnya.


Bisa sih saya perhalus, lha wong saya juga orang yang sangat jarang mengucapkan kata brengsek kalo gak kebangetan. Dah kamarnya penuh, telp csnya traveloka berkali kali, nunggu 4 jam yg mana saya di hotel yg sudah saya booking. Nungguin supervisor traveloka yg datengnya jam 10 pagi. Ndak ada solusi pindah hotel lain yg sama, refund juga nunggu proses, mereka sibuk nyalahkan hotel yg sesuai bookingan. Nah kalo agan dibegitukan dan dalam posisi saya terlunta lunta di lobby, gak jelas berita suruh nunggu 4jam....kira kira kata apa yg bakalan keluar.....



Quote:Original Posted By herdes
Ane juga pernah ngalamin, tapi di Nusatrip.com,

Setau ane sih, harga hotel di Traveloka, lebih mahal daripada harga website hotelnya ( utk type terendah )

Kalau hrg tiket pesawat, ane akuin Traveloka lebih murah

Utk rate hotel tergantung hotelnya sedang ada promo atau tidak, utk rate normal. ga ada publish rate lebih murah dari harga agen/travel.
Quote:Original Posted By Macho45
kok brengsek sih?
harusnya kata2nya yg halus Gan.
Biar enak dibaca semua org.

"Ketidakberesan janji traveloka terhadap konsumen" itu yg bener Gan judulnya.

Kata brengsek masuk dalam kamus kkbi, tidak bisa dikategorikan sebagai arti yg kotor, ga ada yg salah dengan penggunaan kata ini, tergantung kita memandangnya, ane berusaha memaklumi kondisi yg dialami ts. Cuma kalo salah tujuan bisa dituduh pencemaran nama baik atau perbuatan tidak menyenangkan, tapi ini resiko ts.

Quote:Original Posted By drbram


Bisa sih saya perhalus, lha wong saya juga orang yang sangat jarang mengucapkan kata brengsek kalo gak kebangetan. Dah kamarnya penuh, telp csnya traveloka berkali kali, nunggu 4 jam yg mana saya di hotel yg sudah saya booking. Nungguin supervisor traveloka yg datengnya jam 10 pagi. Ndak ada solusi pindah hotel lain yg sama, refund juga nunggu proses, mereka sibuk nyalahkan hotel yg sesuai bookingan. Nah kalo agan dibegitukan dan dalam posisi saya terlunta lunta di lobby, gak jelas berita suruh nunggu 4jam....kira kira kata apa yg bakalan keluar.....


Kelanjutannya gimana gan/sis? traveloka juga menyalahkan pihak hotel? Terlepas sapa yg salah, tapi ente bener kok untuk mgejar traveloka bukan hotelnya.

Btw ane selalu punya kebiasaan utk konfirm langsung ke hotel setelah booking via agen, siapa pun itu agennya. Awalnya utk memastikan noted saya dibaca pihak hotel, maklum banyak maunya emoticon-Malu (S) teman2 ane selalu komen boros pulsa (kalo masih domestik ane konfirm via telepon, klo diluar baru by email), kurang kerjaan, parno, dll, tpi baca pengalaman ts makin meyakinkan ane utk tidak merubah kebiasaan konfirmasi ini emoticon-Big Grin
Kalau mau pesen hotel di ELTEHA aja gan