alexa-tracking

Ultime Anak Kos Cookery Course "Nasi Goreng"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/549f9f9a60e24ba3208b457b/ultime-anak-kos-cookery-course-quotnasi-gorengquot
Ultime Anak Kos Cookery Course "Nasi Goreng"
Quote:


Spoiler for Mengenal Nasi:


Spoiler for My Rules:


Spoiler for Bahan:


How to cook

ingat rule pertama "make it fast"
1. Panaskan wajah/teflon atau apapun itu dengan api max, harus benar benar panas oke? kalau bisa di kata katain ajah biar cepet panas emoticon-Mad (S)
2. masukan telur, biarkan sampai setengah matang, lalu tambahkan daun bawang, dan bumbu halus, aduk merata "setelah diaduk pastikan telur dalam kondisi kering atau sudah matang agar nasi tidak amis dan terlihat lembek"
4. kecilkan api
5. masukan nasi, tambahkan garam, mecin, dan chicken powder
6. aduk rata, benar benar rata, jangan sampai masih ada bumbu yang belum tercampur guys
7. Finishing besarkan api tunggu sampai kompor benar benar panas dan aduk kembali dengan cepat "finishing terahir ini untuk mengeluarkan aroma dari bahan bahan tadi.
8. Plating dengan bahan seadanya, gak usah juga ga papa gan emoticon-Cendol (S)
Ultime Anak Kos Cookery Course "Nasi Goreng"


Quote:
Aman kan pertamax dari para jones dulu emoticon-Cool
Waduh jadi laper nih gan... emoticon-Cool

Tempat Wisata Paling Favorit di Indonesia
KASKUS Ads
Quote:


makan gan jangan cuma ngeliatin foto makanan emoticon-Ngakak
baut anak kos yg penting kenyang gan.. hihi
beli bahan nya yg males gannnn......

boleh dicoba neh
ane kurang percaya gan
ane mah kalo masak nasi goreng ga pernah make mecin dkkemoticon-Peace
btw nice infoemoticon-Big Grin
nais inpoh gan trakhir ane bikin nasgor hasilnya gosong emoticon-Cape d...
hmmm, nasgornya keliatan enak, tapi rasanya yang cuma a'la anak kost aja kan?
wih kayaknya mantap nih
kalo ane bikin nasgor malah ane banyakin di saos tomat ama sambel *cap burung, tapi jangan kebanyakan juga ntar lengket tuh nasi
kalo ga ada bahan ane pake seadanya segala macem bumbu dimasukkin emoticon-Hammer (S)
yang penting ada roi*o ama garem plus telor
mending beli jadi yang 5rb seporsi gan emoticon-Angkat Beer

kagak cape2 beli bahan trus masak nya gan emoticon-Ngakak
Quote:

yoi gan.. anak kos yang ngekostnya di hotel emoticon-Ngakak
Quote:


jadilah bangsa yang kreatif gan jangan belilah, makanlah, pakailah emoticon-Ngakak
siapa tau nanti ente dapet calon istri bapaknya chef syarat buat ngelamarnya mesti bikinin nasgor buat ortunya gitu emoticon-Matabelo
Quote:


emoticon-Ngakak (S) elite amat yah anak kost bisa ngekost di hotel karena saking kayanya anak kost.. emoticon-Ngakak (S)
Quote:


jangan salah ente gan.. kos kosan di Jogja utara banyak yang kamarnya sekelas hotel bintang 2 emoticon-Matabelo
Mantap gan..
Keren nih tips tentang nasi nya, nambah deh ilmu ane emoticon-Ngakak (S)
Thanks gan, ntar ane coba ..
Quote:


emoticon-Matabelo bisa bayar berapa tuh per bulannya kalau sekelas sama hotel bintang 2?
Adalagi satu bahan tambahan yang bikin lebih enak gan, KERUPUK