alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[HOT] Pasar Kelewer Terbakar Hari ini (27-12-2014)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/549eba6d128b4698758b456b/hot-pasar-kelewer-terbakar-hari-ini-27-12-2014

[HOT] Pasar Kelewer Terbakar Hari ini (27-12-2014) (with Pic)

Dari solopos.com

Pasar Klewer Solo terbakar di tengah dimulainya Sekaten malam ini.

Solopos.com, SOLO — Pasar Klewer terbakar hebat, Sabtu (27/12/2014) malam ini. Api membakar kawasan timur pasar tersebut, tepatnya di blok E yang terhubung dengan Jl. Supit Urang yang padat kendaraan.



Api mulai terlihat sekitar pukul 20.00 WIB di blok tersebut. Untuk memadamkan api, petugas pemadam kebakaran mengerahkan lima mobil pemadam ke lokasi kebakaran. Namun upaya tersebut terhambat oleh macetnya jalanan Kota Solo, khususnya kawasan sekitar Pasar Klewer yang sedang padat kendaraan.

“Karena kebetulan malam Minggu, dan ini ada Sekaten,” kata Haryani, petugas kebakaran yang meluncur ke lokasi melalui sambungan telepon dengan Solopos FM.

Api semakin membesar dan belum bisa dipadamkan hingga saat ini. Belum diketahui penyebab kebakaran. Karena lokasi sulit diakses mobil pemadam kebakaran, masyarakat setempat sudah berupaya cepat untuk mengendalikan api.

Dari tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Pasar Klewer Solo dilalap si jago merah pada Sabtu (27/12/2014) malam.
Pasar tekstil beromzet terbesar se-Asia Tenggara ini terbakar hebat di sisi sebelah barat daya.
Para pedagang yang mengetahui kejadian ini langsung menuju ke Pasar Klewer untuk menyelamatkan barang dagangannya.
Namun polisi yang berjaga melarang pedagang untuk masuk ke dalam untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.
Para pedagang hanya bisa menangis di luar pasar sambil berharap pemadam kebakaran dan petugas kepolisian mampu memadamkan kobaran api.

Dari Detik.com

Solo - Pasar Klewer di Solo Jawa Tengah terbakar malam ini. Kebakaran di pusat batik terbesar di Indonesia itu membuat warga panik.

Menurut kesaksian warga, api pertama kali terlihat muncul dari lantai dua blok barat daya sekitar pukul 20.00 WIB. Kebakaran tersebut membuat warga sekitar panik. Pasar tersebut sudah tutup sejak pukul 17.00 WIB sore tadi.

Pantauan detikcom, Sabtu (27/12/2014), pukul 20.25 WIB, petugas berusaha melakukan pemadaman namun terhambat karena pintu-pintu kios sudah tertutup. Petuga mencoba menjebol beberapa kios di bagian selatan dan barat untuk memasukkan selang dan menyemprotkan air bagian tersebut. Api sudah melahap bagian selatan dan barat bangunan berlantai dua tersebut.

Sampai saat ini upaya pemadaman masih terus belangsung. Kondisi cuaca Solo yang sedang mendung diharapkan turut membantu pemadaman jika turun gerimis.
Dari liputan6.com


Liputan6.com, Solo - Kebakaran melanda Pasar Klewer Solo, Jawa Tengah malam ini, Sabtu (27/12/2014). Kobaran api, yang kontras dengan gelapnya malam, terlihat membumbung tinggi dari atas gedung pusat perdagangan batik tersebut.

"Pasar Klewer Solo lantai atas kebakaran x_x semoga cepat padam," tulis seorang warga, Niken ‏dalam akun twitternya, @Niken_adhi3, Sabtu (27/12/2014)

Berdasar informasi yang dihimpun Liputan6.com, api menghanguskan Los Blok E. Petugas pemadam kebakaran pun menerjunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran di lokasi.

"Api belum berhasil dipadamkan, 5 unit mobil pemadam diterjunkan," cuit akun twitter @centhunk.

Sementara penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek di sebuah unit yang sedang direnovasi. Saat ini, kondisi listrik dipadamkan dan arus lalu lintas macet.

Pasar Klewer adalah pasar tekstil terbesar di Kota Solo. Letaknya bersebelahan dengan Keraton Surakarta dan merupakan pusat perbelanjaan kain batik yang menjadi rujukan para pedagang dari Yogyakarta, Surabaya, Semarang dan kota-kota lain di Pulau Jawa.

Pasar Klewer tidak hanya sebagai pusat perekonomian, tetapi juga tujuan wisata dan simbol Kota Surakarta.

Dari Simomot.com


Asal api

Ketua Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK), Kusbani, memperkirakan api berasal dari korsleting di bangunan sebelah selatan pasar. Api terus membesar dan asap membubung tinggi hingga ke sekitar Pasar Klewer, yaitu Gajahan dan Kauman.

“Bagi yang tidak berkepentingan jangan mendekati lokasi kebakaran.”

Diwartakan sebelumnya, kebakaran Pasar Klewer semakin menjadi. Jika di awal kebakaran, api hanya melanda Blok E dan lantai satu bangunan pasar, kini api menjalar ke lantai dua dan terus membesar.

Petugas pemadam kebakaran yang membawa lima unit mobil pemadam sudah sampai lokasi, namun masih kewalahan menghadapi api. Saat ini, api merambat ke Blok D, G, dan B. Para pedagang dan warga masih berupaya melokalisasi api supaya tidak sampai ke Blok C.

“Kita lokalisir supaya tetap di Blok C. Saya memantau, jangan sampai menyebar ke blok B,” kata Ketua Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK), Kusbani, di lantai 2 pasar.

Kusbani mengaku sudah menelepon Wali Kota SOlo untuk memusatkan seluruh kekuatan pemadam kebakaran ke Pasar Klewer. Para pedagang juga sudah berupaya memindahkan barang-barang dagangan. Saat ini seluruh pedagang dan masyarakat di pasar dilanda kepanikan.

Kusbani memperkirakan api berasal dari korsleting di bangunan sebelah selatan pasar. Api terus membesar dan asap membubung tinggi hingga ke sekitar Pasar Klewer, yaitu Gajahan dan Kauman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo ikut berkomentar tentang kebakaran Pasar Klewer di Solo, Jawa Tengah yang belum kunjung padam hingga saat ini. Melalui laman resmi Facebook miliknya, Jokowi, sapaan Joko Widodo, berharap kebakaran tersebut dapat segera dipadamkan.

"Sesaat yang lalu saya mendengar kabar Pasar Klewer Solo terbakar. Saya harap segera bisa dibereskan, juga kepada Pak Rudi Walikota Solo bisa dengan sigap menyelesaikan," kata Jokowi seperti dikutip ROL, Minggu (28/12).

Jokowi mengatakan, seluruh pihak harus saling membantu dalam upaya pemadaman tersebut, termasuk para relawan. Mantan Walikota Solo itu berharap kepada relawan-relawan Solo untuk segera bergotong royong membantu petugas.

Hal tersebut, lanjut Jokowi, dikarenakan Pasar Klewer merupakan warisan sejarah kota Solo. "Peninggalan Sunan Pakubuwono X yang kini jadi pusat perdagangan batik. Tentunya harus dijaga," ujarnya.

Kebakaran yang berlangsung sejak pukul 20.00 WIB tersebut menghanguskan hampir semua bagian pasar. Berawal dari tengah bagian Selatan pasar, api membesar dan melahap bangunan yang diusulkan menjadi cagar budaya tersebut.




SUMBER: http : //www.solopos.com/2014/12/27/kebakaran-solo-pasar-klewer-solo-terbakar-malam-ini-563174

[url]http://m.tribunnews.com/regional/2014/12/27/pasar-klewer-solo-terbakar-asap-membumbung-tinggi

http://m.detik.com/news/read/2014/12...-solo-terbakar

[HOT] Pasar Kelewer Terbakar Hari ini (27-12-2014)



[/url]
[HOT] Pasar Kelewer Terbakar Hari ini (27-12-2014)
[HOT] Pasar Kelewer Terbakar Hari ini (27-12-2014)
[HOT] Pasar Kelewer Terbakar Hari ini (27-12-2014)


Ditunggu Cendolnya gan emoticon-Toast
Diubah oleh franklindesanta
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4
Inna lillahi....
semoga api segera bisa dipadamkan
picnya gan emoticon-Request
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
padahal dr sore jg hujan ini.. yah namanya jg musibah
waah, gimana nih? emoticon-Mewek
Semoga ga ada korban jiwa emoticon-Mewek
semoga kerugiannya cuman sedikit ya
emoticon-Berduka (S)
Bntr ya gan
2 pasar di rumah ane nih.... Kmrn pasar induk Wonosobo, sekarang pasar klewer emoticon-Frown
update pick nya dong gan,.,. yang deket2 sama lokasi emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek
innalillahi
padahal ujan gini ya. kira2 penyebabnya apa gan?
kasian yg nyewa dsana emoticon-Berduka (S)
Teman ane Nyewa 2 Kios gan, doi jual Kain di situ
wahh siap siap kalo ngga ada mall baru, ya ada pungli buat bangun pasar baru
Pantes rame sirine dijalan
yaampun semoga cepet padam apinya
aneh ya gan padahal di sukoharjo 15 km dari ps klewer hujan lebat dari tadi belum reda ,yang namanya musibah tidak di duga
Biasanya klo dibakar suruh pindah tempat
Quote:


Cuaca di Kelewer Juga gerimis gan
Quote:


Namanya jg musibah gan
Quote:

Amin gan emoticon-Sorry
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di