alexa-tracking

Ulang Tahun Anak Generasi 90an

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/549d22a8c0cb171b348b456e/ulang-tahun-anak-generasi-90an
Ulang Tahun Anak Generasi 90an
Intro :

Di zaman serba ringkes ini, banyak orangtua yang nggak mau repot siapin sendiri pesta ulang tahun anaknya. Karena melihat peluang itu, banyak waralaba junkfood sekarang menyiapkan paket ulang tahun untuk pesta uang tahun anak, mulai dari menyiapkan tempat, makanan (yang mau nggak mau anak2 dikasih junkfood), bahkan snack dan badut sekaligus.

Padahal acara ulang tahun anak yang cuma sekali setahun itu akan lebih berkesan kalau dikelola sendiri oleh para orangtua, nggak perlu EO dari waralaba junkfood yang cuma akan memakai pesta ultah anak sebagai ajang promosi "Makanlah junkfood sejak dini!".

Dulu, sebelum waralaba junkfood menjamur, anak-anak periode tahun 90an mempestakan ulang tahunnya dengan cara yang lebih seru meski dikelola sendiri oleh keluarga. Mau tahu perbedaan pesta ulang tahun anak generasi 90-an dengan anak-anak sekarang? Ayo kita intip gimana pesta ultah anak-anak ala tahun 90-an dulu, itung2 nostalgia. Siapa tahu ada yang terinspirasi mempestakan anaknya kayak gini lagi.

1. Undangan ulang tahun borongan

Quote:


Dulu undangan ulang tahun nggak sekeren ini sih, tapi setidaknya ini yang paling mirip.
Jaman baheula undangan ulang tahun anak nggak dipesan secara khusus ke tukang cetak undangan dengan nama anak tercantum di dalamnya. Boro-boro cetak undangan dari komputer, yang ngerti make komputer aja baru dikit. emoticon-Ngakak
Dulu undang ulang tahun anak dibeli borongan di pasar, jadi tinggal tulis pake pulpen nama pengundang dan nama yang diundang atau alamatnya. Kalimatnya sih kurang lebih sama kayak yang diatas.

2. Topi Ulang Tahun Sederhana

Quote:


Ini nih yang kita sebut topi ulang tahun, biasanya belinya borongan dipasar. Terus keluarga yg ulang tahun ngebentuk dan ngestraplesin sendiri topi ini satu-satu, jd lebih pake hati. emoticon-Ngakak
Dulu kalau pake ini berasa eksis banget, seolah tingkat kecakepan bertambah jadi 50%.

3. Kue Ulang Tahun Full Cream

Quote:


Jaman dulu emang kue ulang tahun (disebut kue tart) cuma dihias pakai krim semuanya, nggak ada tuh hiasan minimalis pakai coklat ataupun fondant yang desainnya begitu artistik kayak sekarang. Hiasan kue ulang tahun dulu paling khas ya bunga-bunga mawar dari krim begitu. Paling ngetren buat ultah anak tuh yang kue ultah panda atau kue ultah yang ada barbienya di tengah, terus rok barbienya dari kue. Dulu sih itu udah keren poll, tp kalo dipikir sekarang absurd sih. emoticon-Ngakak

Dulu mah belom kenal kita sama kue tiramissu, rainbow cake, red velvet, paling keren cuma black forest doang kenalnya.

4. Bungkusan nasi kuning

Quote:


Namanya orang indonesia, kalau ada undangan atau orang bertamu sekalipun, kayaknya nggak bertanggung jawab gitu kalau nggak dikasi makanan berat sama si empunya rumah/ hajat. Begitu juga waktu ada ulang tahun anak. Walaupun kue ulangtahun anak segede gorila buat dibagi-bagiin potongannya, tetep aja pasti disediakan nasi buat makan para undangan. Dan untuk ultah anak-anak tahun 90an makanan yang paling khas adalah nasi kuning sederhana yang diberi irisan telur dadar, tempe orek, dan mungkin ayam goreng, pastinya ditaburi bawang merah goreng. Biar sederhana tapi berasa spesial banget.

5. Bungkusan snack

Quote:


Walaupun isinya cuma snack-snack pasaran yang murah meriah, kayaknya acara nggak lengkap banget kalo nggak ada bungkusan snack ini. Dengan pita-pita kain warna warni sebagai pengikat sekaligus penghias. Ini biasa dikasih sebagai oleh-oleh buat dibawa pulang, meskipun seringkali udah habis duluan sebelum sampe di rumah emoticon-Ngakak.

6. Badut Ulang Tahun

Quote:


Jangan bayangin jaman dulu ada badut-badut kartun lucu kayak bentuk minion ato spongebob. Jaman dulu bentuk badut ulang tahun ya cuma yang mainstream kayak gambar diatas. Nyeremin ya? Iya sih...
Tapi ada badut ulangtahun di pesta ulang tahun anak itu dulu merupakan sebuah kemewahan loh. Tandanya yang ngadain pesta anak orang kaya. emoticon-Ngakak

7. Kado Ulang Tahun

Quote:


Jaman dulu bungkus kado ya sesimpel itu, nggak pake kotak atau pita instan yang sekarang marak dijual dimana-mana.
Jadi kado bener-bener dibungkus pakai kertas kado dan dikreasiin sendiri bentuknya, dengan kotak yang entah dapet dari mana.
Kalo isi kadonya muat di kotak bekas rokok, ya kotak rokok itu yang jadi kotak kadonya. Kalo isi kadonya muat di dus bekas nyokap beli blender, ya dus blender itu yang dipake buat kotak kadonya. Kalau isi kadonya muat di kotak bekas bokap beli kancut, ya kotak itu terpaksa jadi..udah skip skip... emoticon-Ngakak

Intinya ke-instan-an itu cuma bagus buat orang-orang pemalas. Kalau buat hari spesial dan orang yang spesial masa mau yang instan juga sih? Nggak mau repot? Apalagi kerjasama sama waralaba junkfood. Ini pesta ultah buat anak sendiri loh! Buat anak kok coba-coba.
Makanya ayo lestarikan lagi pesta ulang tahun ala generasi 90an kayak begini. Orangtua repot dikit nggak masalah lah, kalo nggak mau repot mending nggak usah punya anak. emoticon-Ngakak
Hidup generasi tahun 90an!
Bagi yang pernah nyicipin pesta ultah kayak gini masa anak-anaknya dulu pasti beruntung banget, masa-masa itu masih banyak lagu2 yang ditujukan khusus buat anak-anak.

Quote:
ane inget pas ulang tahun aneemoticon-Big Grin
ada nasi kuningnya terus masih ada yang ngasih kadoemoticon-Big Grin
sekarang boro boroemoticon-Frown
ulang tahun ane ģà pernah dirayain gan

emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
ane angkatan 90'an, tapi gapernah ngerayain ulang tahun gan emoticon-Frown
yg ada kalo ultah malah disiramin + tepung ama temen2 emoticon-Frown
ortu yg tgu anaknya belom gan emoticon-Big Grin
sekarang mah ultah main paket di KF* dsb gan
udah beda banget, ortu sekarang gak mau repot bersihin rumah




tukangbata.net was here

ane nggak ngerayain ultah gan emoticon-Malu (S)
cukup doa aja

jadi inget pengalaman gw dl kue ulang tahun di ganti jd nasi tumpeng cos sekalian sukuran rumah baru
skrg juga masih gitu gan emoticon-Cool
skrg juga masih gitu gan emoticon-Cool
Komen dikomenin 1

Quote:


Hahaha, take and give gan. Kalo yang ultah ngasih sesuatu biasanya baru mereka kasih kado. emoticon-Ngakak

Quote:


emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
Tapi pernah diundang ke ulangtahun temen kan?

Quote:


emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
Tapi pernah diundang ke ulangtahun temen kan?

Quote:


Ha?!?! emoticon-Bingung

Quote:


Yeah you're right! That's the point! You've got it! emoticon-Cool

Quote:


It's okay rapopo gan. Doa yg paling penting emang sih.

Quote:


Good idea gan. Ane juga pernah pas ultah ganti jadi nasi tumpeng.
Bosen yg mainstream terus ya gan.

Quote:


Iya ya? Baguslah kalo begitu.
Tapi yg pasti trennya udh berubah, biarpun dikit. Skrg udh lbh keren, asal gak yg instan.
Ane belum pernah rayain ulang taun gan emoticon-Mewek
yoi gan Bungkusan nasi kuning emoticon-Ngakak
Bener bangeeettt ini gaan .. hahaha .
Pernah ngrayain ulangtaun dsekolah juga .. hahaa . Seruuu ulangtaun anak2 jaman dulu mah ..
sekarang 17 th kasih mobill atau motorr, udah punya pacar. sebulan berikutnya dia hamill
ultah ane kgak pernah dirayain gan,., emak ane aja lupa emoticon-Matabelo
wah bungkusan makanan ane paling suka dulu banyak snack yang enak soalnya
berharap ini beneran gan
ulang tahun jaman sekarang cuma ngucapin lewat socmed gan wkwk
CHEERRSS emoticon-Toast
Iih itu yg pake topi ulangtaun bnr bgt.. sekarang masih ada yg kaya gt nggak ya..