alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/549d1ce3902cfee25a8b4570/ada-yang-suka-makan-coto-makassar-plus-buat-nya-gan
Ada yang suka makan coto makassar.? (plus buat nya gan )
Ada yang suka makan coto makassar.? (plus buat nya gan )

ada peminat coto makassar gak nih ? emoticon-Shakehand2
ane peminat bener makanan ini gan, emoticon-Toast
kalau mau buat coto makassar, nih proses pembuatan nya:
Coto Makassar merupakan salah satu
kuliner khas dari Makassar tentunya,
sebenarnya Coto ini sama dengan Soto
pada umumnya yang membuat berbeda
adalah racikan bumbu dan bahan khas dari
makassar ini yang membuat rasa dan
aroma khas dan membuat lidah kita
terhipnotis untuk memakannya. Berikut ini
adalah pelajaran memasak coto makassar
untuk anda yang telah disediakan cara
memasak dan bahan dan bumbu yang
perlu anda siapkan.
Bahan Bahan yang diperlukan:
1 kg daging sapi bagian paha atau
apa saja
2 liter air cucian beras putih
5 batang serai, dimemarkan dulu
5 lembar daun salam
250 gram kacang tanah, goreng,
tumbuk, dan haluskan.
3 sendok makan minyak goreng,
untuk menumis
5 cm jahe, memarkan
1 ruas lengkuas, dimemarkan dulu
Bumbu yang dihaluskan:
8 butir kemiri disangrai dulu
10 siung bawang putih
1 sendok makan ketumbar, disangrai
dulu
1 sendok teh jintan, disangrai dulu
1 sendok makan garam
1 sendok teh merica butiran.
Pelengkap:
Bawang goreng garing
Irisan daun bawang segar
Irisan seledri segar
Cara Membuat Coto Makassar asli:
1. Langkah Pertama Anda rebus daging
sapi bersama dengan air cucian beras,
ditambah juga serai, lengkuas, jahe,
dan daun salam sampai daging menjadi
empuk (saran : lebih bagus pake
presto), kemudian anda potong-potong
seperti dadu,lalu tiriskan. perlu anda
ingat air rebusannya atau kaldu jangan
dibuang. Optional atau pilihan : Jika
ada jeroan seperti hati,jantung dll harap
direbus dengan air biasa ditempat
terpisah.
2. Selanjutnya Anda Panaskan minyak
goreng untuk menumis bumbu yang
dihaluskan diatas hingga beraroma
harum.
3. Kemudian Bumbu yang sudah anda
tumis tersebut lalu masukkan ke dalam
kaldu dan panaskan lagi, tambahkan
pula kacang tanah goreng yang telah
dihaluskan, lalu Anda tunggu hingga
mendidih. Selesai.
4. Untuk cara menyajikan: Anda Siapkan
mangkuk, lalu masukkan irisan daun
bawang, ditambah seledri, dan juga
sedikit garam. Pilihan lain Bila anda
suka bisa tambahkan juga penyedap
(vetcin). kemudian masukkan potongan
daging, bersama jantung, hati ataupun
jeroan ke dalam mangkuk. tuangkan air
kaldu yang dibuat tadi ke dalam
mangkuk setelah itu taburi bawang
goreng, tambahkan juga kecap dan
perasan air jeruk nipis.
5. Sajikan Coto Makassar sewaktu
hangat.
Sekian hari ini dari kami tentang resep Coto
Makassar semoga bisa membantu anda
dalam membuat rasa masakan ini menjadi
lebih nikmat, baca juga resep kuliner
nusantara lain seperti soto taoco.

ane suka banget gan yang nama nya coto makassar, setiap minggu ane makan terus yang nama nya coto makassar, emoticon-Traveller
kebetulan ane tinggal dimakassar, memang recomend banget deh yang berkunjung dimakassar untuk makan coto yang satu ini. emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller
*kirim dong ganemoticon-Cool
Bookmark dolo gan
sp tau bsk ane pngn nyoto emoticon-Big Grin
Lbh mntp soto laksa #jozz gandoss emoticon-thumbsup
Coto makasar + es palu butung = 100% enak euy emoticon-Big Grin, tar kapan kapan ane coba bikin kalo ada dana
Quote:Original Posted By Gatel_banget
Bookmark dolo gan
sp tau bsk ane pngn nyoto emoticon-Big Grin
Lbh mntp soto laksa #jozz gandoss emoticon-thumbsup

memang mantep ganemoticon-Kiss
Quote:Original Posted By jahat.alamiah
*kirim dong ganemoticon-Cool

alamatnya gan emoticon-Cool
Quote:Original Posted By try3try
Coto makasar + es palu butung = 100% enak euy emoticon-Big Grin, tar kapan kapan ane coba bikin kalo ada dana

siap gan, agan org makassar ya.?
itu salah satu makanan lezat buat ane gan..

emoticon-2 Jempol

brengsex bikin laper aja..

emoticon-Mad (S)
jadi laper liatnya gan
cari makan dulu deh
............................emoticon-Ngacir




tukangbata.net was here
Quote:Original Posted By joane313
itu salah satu makanan lezat buat ane gan..

emoticon-2 Jempol

brengsex bikin laper aja..

emoticon-Mad (S)

sama gan emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By anwarmadara

siap gan, agan org makassar ya.?


bukan cuma pernah dapet kekasih orang makassar emoticon-Malu (S)

sepertinya menggiurkan gan.
Wahhh... boleh dicoba tuh gan...
kayanya sedap juga nich gan... emoticon-Genit
Quote:Original Posted By try3try
bukan cuma pernah dapet kekasih orang makassar emoticon-Malu (S)

wahhh, agan emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By yogirike
sepertinya menggiurkan gan.

banget gan emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By anwarmadara

alamatnya gan emoticon-Cool


*wow super sekali
Quote:Original Posted By eddiesangadjie
Wahhh... boleh dicoba tuh gan...
kayanya sedap juga nich gan... emoticon-Genit

bener gan emoticon-Genit
makanan khas di rumah, kalo pas lebaran emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By anwarmadara

banget gan emoticon-Shakehand2


bisa dikirimin ke pekanbaru gak gan, ane gak pandai masak masalahnya . emoticon-Ngakak (S)
Ane demen ama coto makassar gan.. kl pas lagi tugas ke makassar, hampir tiap hari makan coto makassar...
Fav ane yg laen palu basa gan, ama otak2 eni kl ga salah..