alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/549ceea8c2cb17a46a8b4574/keren-pertandingan-video-game-diusulkan-masuk-olimpiade
Keren, Pertandingan Video Game Diusulkan Masuk Olimpiade!
Ayo agan sista para gamers sejati silahkan masuk!!!! Berita bagus ini gan sis siapa tau beneran video game masuk ke olimpiade emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

Ane nemu artikelnya di web Soul of Jakarta (http://www.soulofjakarta.com/index.p...11&id=MzkwNg== ) nih emoticon-Kiss

Quote:
Keren, Pertandingan Video Game Diusulkan Masuk Olimpiade!

Jakarta -
Kabar gembira untuk sobat Souja yang suka sekali main video game dan berharap bisa mendapat medali dari hobi tersebut. Pertandingan video game atau yang juga dikenal sebagai e-sports atau olehraga elektronik tengah diusulkan untuk masuk ke Olimpiade sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan. Wow!

Saat ini e-sports yang diikuti para 'pemain profesional' telah disaksikan oleh jutaan penggemarnya. Rob Pardo, pencipta World of Warcraft, mengatakan bahwa olahraga saat ini memiliki definisi yang semakin luas. "Video game memiliki posisi yang baik sebagai olahraga yang bisa ditonton," katanya seperti dikutip dari laman BBC.

Contohnya saja adalah final kejuaraan besar video game , Legends World Championship, pada Oktober 2014 di Seoul, Korea Selatan. Pertandingan yang dilakukan di Stadion Sangam dipenuhi oleh 40.000 orang, dan sejumlah besar lainnya menonton di internet atau beberapa tempat mengadakan nonton bareng di beberapa belahan dunia.

Keren, Pertandingan Video Game Diusulkan Masuk Olimpiade!

"Ada alasan kuat bagi e-sports untuk masuk Olimpiade," jelas Pardo, yang juga ikut merancang Starcraft: Brood War, yang sering disebut sebagai permainan komputer yang memicu fenomena e-sports, seperti dikutip dari laman BBC.

"Saya kira cara Anda melihat olahraga elektronik adalah bahwa hal itu merupakan serangkaian keterampilan yang amat kompetitif dan Anda lihat para pemain profesional dengan refleks yang amat cepat dan mereka harus mengambil keputusan yang amat cepat untuk terbang."

Bagaimanapun Pardo mengakui bahwa video game menghadapi pertarungan budaya berat untuk mendapat dukungan dari orang-orang yang mengikuti olahraga fisik. "Hal itu dimulai dengan bagaimana Anda mendefisinikan olahraga," ujarnya.

Sebelumnya, badan industri permainan video di Inggris, TIGA, mengatakan video game seharusnya dikategorikan sebagai produk budaya yang sejajar dengan TV, film dan animasi.

Nah, ada harapan nih sobat Souja yang suka main video games. Siapa tahu bisa berlaga di Olimpiade membawa nama Indonesia!




Quote:sumber: www.soulofjakarta.com
pertamax gan
Quote:Original Posted By karyamahspeed
pertamax gan


makasih udah mampir gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Wah , yg di lombain PES atau FIFA gan ? emoticon-Ngacir
mantap. .
turnamen e-sport hadiahnya aja lebih imbo dri olahraga biasa gan, jd wajar klo masuk olimpiade
ane bisa jadi atlit olimpiade nih,, emoticon-Ngakak
Setuju tuh emoticon-Ngakakm tapi sayang dah ada WCG sih
setuju setuju aja sih ane gan