alexa-tracking

Ane Ketipu Modus Sekeluarga Habis Kecurian di Bis (Jogja)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/549be743bdcb1736248b456b/ane-ketipu-modus-sekeluarga-habis-kecurian-di-bis-jogja
Ane Ketipu Modus Sekeluarga Habis Kecurian di Bis (Jogja)
kejadiannya udah sekitar 2/3 minggu yg lalu gan, ane cuma mau berbagi aja biar ga ada yang kena kaya ane.
siang itu hari jumat 2/3 mgu yg lalu ane habis COD di stasiun Tugu jogja, ane jual efek gitar gan emoticon-Ngakak (promosi)

pas ane nunggu orang yg mau beli efek ane, tiba2 datang sekeluarga, seorang bapak,istrinya, dan 4 anaknya, satu cewe udah agak gede mungkin kelas 3 SMA, 2 anak cowo usia SD, dan satu Bayi( ane ga tau cewe apa cowo)
dia duduk disamping ane, ngajak kenalan terus tiba2 dy cerita, dia dari surabaya, ke jogja mau belanja, terus mau pulang ke kalimantan,
ngakunya asalnya dari sana, terus ke surabaya karena istrinya itu baru nyelesai-in S2nya, sebelum pulang ke kalimantan Timur, mereka belanja di jogja gitu gan.

mereka naik bis dari surabaya, semua uang dan dompet ditaruh di tas kecil digantung di leher, pas malem bapak itu ketiduran di bis, eh paginya tasnya udah ga ada katanya.

trus pas sampe terminal giwangan jogja, dia ga punya uang, eh dia ketipu lagi katanya gan, ada orang nawarin bantuin dia, jadi si bapak ini minta sodaranya yag diBali untuk transfer ke rekening orang yg mau bantuin dia ini, pas udah di transfer, orang yang bantuin dia ini pamit ke ATM buat ambil uangnya, eh kata si bapak orang ini gak balik2 gan

terus dengan sisa uang yang mereka pegang sekitar 50 rb, mereka cari hotel sekitar malioboro yang mau ngasi kamar dengan jaminan I Pad punya anaknya, tapi ga ada yang mau gan, oleh karena itu mereka ke stasiun Tugu biar ada tempat istirahat, dan anak2nya aman karena stasiun kan buka 24 jam.

ane kan miris dengernya gan yah, penampilan mereka emang kaya orang berada kok, ga kaya orang kekurangan,dari pakaian, sampe gaya anak2nya itu. jadi ane yakin bahwa merka akan ganti uang ane kalo ane bantuin mereka

pas ane tawarin ane bayarin hotel untuk 1 mlm, mereka ga mau,
katanya mereka udah minta dijemput sama keluarganya yang di bali(yg sebelumnya transfer uang) itu gan, mereka mau dibawa ke Bali, buat ngurus2 yang hilang dan ngurusin tiket pesawat mereka ke kalimantan yang juga ikut hilang di tas itu,tapi baru sampe gilimanuk, dan dia minta ke ane dipinjemin duit, buat mereka naik bis ke Surabaya lagi, jadi ntar yang jemput dari bali gak kejauhan gtu gan, ntar mereka ketemu di surabaya.

bapak itu ngakunya yang dari bali itu yang jemput wanita sama anaknya, suaminya lagi kerja di Jayapura, sodaranya itu juga udh ga ada uang buat transfer, karena pas transfer pertama itu nominal yang dikirim udah banyak, dan suaminya yg dijayapura ga bisa transfer karena lagi di dalam Tambang.

ane mah gak ngerti, tapi karena kasian ama anak2nya apalagi ada bayi, ane pinjemin dah tu 400 rb buat dia berangkat ke surabaya, ane anterin naik transjogja ampe berangkat naik bis dari terminal giwangan. pas di terminla itu semua anak2nya salim sama ane gan, ane jadi makin yakin kan mereka keluarga baik2,

sesuai yang dia bilang harusnya dia udah sampe surabaya besoknya, dan udah bisa ketemu sodaranya itu, tapi ampe sekarang bapak itu ga ada kabar, no hp nya juga udah gak aktif,

pernah beberapa hari setelah itu dia nghubungin ane pake nomer lain, minta ditransfer lagi 300/400 rbu, tapi ane tolak gan, ane juga mepet uangnya

trus kemarin ane coba hub tapi udah ga ada yg aktif gan nomernya
bapak itu ngakunya namanya Pak Asikin, dari kalimantan timur/selatan ane lupa, istrinya ngakunya kerja di Bank Muamal*t disana juga.

ane sih ga berharap apa2 gan, cuma pengen cerita aja, siapa tau ada agan2 yang kenal, tu bapak ciri2nya gendut, pake peci bulet, istrinya pake jilbab, anaknya yang cewe itu cakep gan, sipit2 gitu, anaknya yang cowo juga keren2,

sekalian meningkatkan kewaspadaan kita gan, uangnya ga seberapa sih, tapi uang yang ane kasi ke bapak itu hasil ane jual efek pas COD an disitu gan, maklum masih anak kos

maaf yah kalo kepanjangan, thanks Kaskus


Quote:Original Posted By matarox
Wah ane juga pernah model rombongan gitu, waktu itu magrib2 ada rombongan keluarga gitu nyamperin rumah ane untuk minta air dan nasi untuk anaknya, sama anaknya 4 orang juga termasuk 1 bayi yang digendong, awalnya mau minta air sama nasi, abis ane kasih nasi ma air ane tanya2 kenapa dan mau kemana, ceritanya sama kecopetan di bis dan mau ke salah satu kota di jawa tengah, karena hati2 ga mau kecolongan ane ajak ke terminal jombor tu satu keluarga mau kemana ane mau beliin tiketnya, tiba-tiba kok katanya ga bisa lewat jombor harus lewat giwangan, terus ane anter deh ke giwangan di perjalanan kok dari obrolannya mending kasih cash aja, wah ini orang nipu, karena niat ane udah lilahitaala, umpama ane ditipu pun Allah yang maha tau dan yang maha kaya, ini semua ga akan terjadi tanpa izinnya, akhirnya 400rb ane lepas dengan ikhlas, pajewan kalo berkenan


Quote:Original Posted By andraolivia
eh di jogja ya ??? emoticon-Belo
wahhh serius gan ?kayanya ane pernah ketemu itu orang .jadi gini pas ane masi tinggal di babarsari ada bapak2 ciri2nya kaya gitu sama istrinya (istrinya pake jilbab putih) sama anaknya tapi anaknya cowok 2 yg 1nya udah sma kelas 2 kayanya yg 1nya masi bocah ... sd mungkin, bawa barang banyak.
tapi bapak itu ngakunya dari bandung , doi kecopetan di terminal terus minta makan di rumah ane . ane bilang ga ada nasi ( emang gak ada ) eh bapak itu kaya marahmarah gitu sama ane terus langsung capcus gitu aja emoticon-Cape d... (S)


Quote:Original Posted By Ambio
Ane juga pernah gan.. ane lokasi di SUrabaya, ane setiap Sabtu pulang ke malang, naik bis.. waktu nunggu bis di bungurasih, ada bapak2 ngaku kehilangan.. tp dia bener2 minta belas kasihan ane gan.. dia minta seikhlas nya.. ya udh.. ane kasih aja.. setelah itu ane udh lupa sama bapak itu.. yang ane inget dia bilang "saya habis kehilangan, di copet di kota Madiun"

setelah itu 2 minggu kemudian ane mau pulang lagi ke malang, eh.. ketemu bapak itu.. dan dia juga bilang "saya habis kehilangan, di copet di kota Madiun" ane langsung ngakak.. ane bilang "bukannya kmrn bapak udh kecopetan ya, masa kena lagi pak, bapak ingat pernah saya kasih uang 2 minggu lalu??" trus ane ngakak.. eh.. si bapak juga ikutan ngakak..

Njirr dah.. wkwkw.. emoticon-Ngakak

Tp ini serius lho gan.. emoticon-Sorry

Page one klo berkenan gan..


Quote:Original Posted By Viddyadhara
Baru sadar ane gan!
Ane pernah ketemu bapak2 yg udah nipu agan itu. Tapi ga sekeluarga gan. Cuman bapak itu sendiri doang.
Jadi ceritanya waktu itu ane berempat sama temen ane main2 ke malioboro mall. Kami 3 cowok dan 1 cewek. Abis dari McD, kami langsung naik ke lantai paling atas buat main timezone. Nah pas di timezone temen ane yg cewek main pump dance ituloh. Yg ngedance pake kaki. Krn kami yg cowok ga bisa main, kami cuman liatin sambil berdiri. Dideket situ emang ada bapak2 agak gendut pake peci bulet bawa kresek gede (ga tau isinya apaan) lagi duduk dibangku deket situ. Trs temen ane disuruh duduk disebelahnya. Ane ga ikutan duduk soalnya ane curiga. Ane emang orgnya curigaan gan. Parnoan gitu kalo sama org asing.
Nah setelah temen ane duduk disebelahnya diajaklah ngobrol sama bapak itu. Tapi ane ga denger ngobrol apaan. Temen ane juga keliatannya jawabnya cetus gitu. Kayak ga diladeni bapak itu sama temen ane. Skip2 setelah temen ane yg cewek selesai main, ane langsung ngajak cabut soalnya itu bapak mencurigakan banget. Liatin temen ane main lah. Pokoknya mencurigakan deh gan. Ane waktu itu cuman kepikiran kalo bapak ini mau hipnotis atau sejenisnya.
Akhirnya ane tinggal dah bapak itu sendirian disono. Kami berempat cabut pulang. Gagal sudah jadi kami jadi sasaran empuk bapak itu hahahaha emoticon-Ngakak


Ane nyimak dulu yah emoticon-Peace

Coba agan masukin ke forum HTT music emoticon-Embarrassment soalnya masalah ente keknya cocok disini emoticon-Smilie
sabar aja ya gan semua ada hikmahnya emoticon-Turut Berduka
Ente terlalu baik gan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By biagunderson
Ane nyimak dulu yah emoticon-Peace

Coba agan masukin ke forum HTT music emoticon-Embarrassment soalnya masalah ente keknya cocok disini emoticon-Smilie


wah gitu ya gan , makasih gan
Quote:Original Posted By anrchychemical
sabar aja ya gan semua ada hikmahnya emoticon-Turut Berduka


iya gan, semoga kita makin waspada gan
Quote:Original Posted By veelanova
Ente terlalu baik gan emoticon-Matabelo


kasian ngeliat anak2nya gan kalo terlantar emoticon-Matabelo
kalo ane ada di posisi ente, pasti ane juga ngelakuin apa yg ente lakuin gan
Quote:Original Posted By geand


iya gan, semoga kita makin waspada gan


iya gan waspada itu harus hati hati epeliwele emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By abelz27
kalo ane ada di posisi ente, pasti ane juga ngelakuin apa yg ente lakuin gan


hha iya gan, tukeran aja yuk? hha
nice share gan
sangat membantu ceritanya
bentar gan ane baca dulu
membantu sih membantu , kasihan sih kasihan tapi lebih kasihan ente
Quote:Original Posted By geand
kasian ngeliat anak2nya gan kalo terlantar emoticon-Matabelo


400k tjoy, lumayanlah itu, mending kasih ke ane *mupeng emoticon-Hammer mending kasih yg udh kenal sbelumnya, teman/kerabat gitu emoticon-shakehand
Anggap amal saja gan yg penting niat sudah baik ntar rejeki ada yg bales emoticon-Malu (S)
Wah, ane juga pernah tuh gan cuman kasusnya gak berbelit-belit kayak ente, bapak-bapak yang deketin ane cuman bilang dia habis kecopetan dan dia pengen pulang tapi gak punya duit berhubung ane gak ada duit sepersen pun ( maklum pas tanggal tua emoticon-Peace ) jadi ya ane minta maaf aja emoticon-Big Grin
Pake jeda atuh gan jangan rapet kek gitu antar paragraf, bikin males baca
ente dapat pahala, gan, bantu orang, walaupun ketipu
Jaman susah gan... apapun dihalalkan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By babyrigeto
membantu sih membantu , kasihan sih kasihan tapi lebih kasihan ente


hha bener ente gan emoticon-Ngakak