alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ane Ketipu Modus Sekeluarga Habis Kecurian di Bis (Jogja)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/549be743bdcb1736248b456b/ane-ketipu-modus-sekeluarga-habis-kecurian-di-bis-jogja

Ane Ketipu Modus Sekeluarga Habis Kecurian di Bis (Jogja)

kejadiannya udah sekitar 2/3 minggu yg lalu gan, ane cuma mau berbagi aja biar ga ada yang kena kaya ane.
siang itu hari jumat 2/3 mgu yg lalu ane habis COD di stasiun Tugu jogja, ane jual efek gitar gan emoticon-Ngakak (promosi)

pas ane nunggu orang yg mau beli efek ane, tiba2 datang sekeluarga, seorang bapak,istrinya, dan 4 anaknya, satu cewe udah agak gede mungkin kelas 3 SMA, 2 anak cowo usia SD, dan satu Bayi( ane ga tau cewe apa cowo)
dia duduk disamping ane, ngajak kenalan terus tiba2 dy cerita, dia dari surabaya, ke jogja mau belanja, terus mau pulang ke kalimantan,
ngakunya asalnya dari sana, terus ke surabaya karena istrinya itu baru nyelesai-in S2nya, sebelum pulang ke kalimantan Timur, mereka belanja di jogja gitu gan.

mereka naik bis dari surabaya, semua uang dan dompet ditaruh di tas kecil digantung di leher, pas malem bapak itu ketiduran di bis, eh paginya tasnya udah ga ada katanya.

trus pas sampe terminal giwangan jogja, dia ga punya uang, eh dia ketipu lagi katanya gan, ada orang nawarin bantuin dia, jadi si bapak ini minta sodaranya yag diBali untuk transfer ke rekening orang yg mau bantuin dia ini, pas udah di transfer, orang yang bantuin dia ini pamit ke ATM buat ambil uangnya, eh kata si bapak orang ini gak balik2 gan

terus dengan sisa uang yang mereka pegang sekitar 50 rb, mereka cari hotel sekitar malioboro yang mau ngasi kamar dengan jaminan I Pad punya anaknya, tapi ga ada yang mau gan, oleh karena itu mereka ke stasiun Tugu biar ada tempat istirahat, dan anak2nya aman karena stasiun kan buka 24 jam.

ane kan miris dengernya gan yah, penampilan mereka emang kaya orang berada kok, ga kaya orang kekurangan,dari pakaian, sampe gaya anak2nya itu. jadi ane yakin bahwa merka akan ganti uang ane kalo ane bantuin mereka

pas ane tawarin ane bayarin hotel untuk 1 mlm, mereka ga mau,
katanya mereka udah minta dijemput sama keluarganya yang di bali(yg sebelumnya transfer uang) itu gan, mereka mau dibawa ke Bali, buat ngurus2 yang hilang dan ngurusin tiket pesawat mereka ke kalimantan yang juga ikut hilang di tas itu,tapi baru sampe gilimanuk, dan dia minta ke ane dipinjemin duit, buat mereka naik bis ke Surabaya lagi, jadi ntar yang jemput dari bali gak kejauhan gtu gan, ntar mereka ketemu di surabaya.

bapak itu ngakunya yang dari bali itu yang jemput wanita sama anaknya, suaminya lagi kerja di Jayapura, sodaranya itu juga udh ga ada uang buat transfer, karena pas transfer pertama itu nominal yang dikirim udah banyak, dan suaminya yg dijayapura ga bisa transfer karena lagi di dalam Tambang.

ane mah gak ngerti, tapi karena kasian ama anak2nya apalagi ada bayi, ane pinjemin dah tu 400 rb buat dia berangkat ke surabaya, ane anterin naik transjogja ampe berangkat naik bis dari terminal giwangan. pas di terminla itu semua anak2nya salim sama ane gan, ane jadi makin yakin kan mereka keluarga baik2,

sesuai yang dia bilang harusnya dia udah sampe surabaya besoknya, dan udah bisa ketemu sodaranya itu, tapi ampe sekarang bapak itu ga ada kabar, no hp nya juga udah gak aktif,

pernah beberapa hari setelah itu dia nghubungin ane pake nomer lain, minta ditransfer lagi 300/400 rbu, tapi ane tolak gan, ane juga mepet uangnya

trus kemarin ane coba hub tapi udah ga ada yg aktif gan nomernya
bapak itu ngakunya namanya Pak Asikin, dari kalimantan timur/selatan ane lupa, istrinya ngakunya kerja di Bank Muamal*t disana juga.

ane sih ga berharap apa2 gan, cuma pengen cerita aja, siapa tau ada agan2 yang kenal, tu bapak ciri2nya gendut, pake peci bulet, istrinya pake jilbab, anaknya yang cewe itu cakep gan, sipit2 gitu, anaknya yang cowo juga keren2,

sekalian meningkatkan kewaspadaan kita gan, uangnya ga seberapa sih, tapi uang yang ane kasi ke bapak itu hasil ane jual efek pas COD an disitu gan, maklum masih anak kos

maaf yah kalo kepanjangan, thanks Kaskus


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Diubah oleh: geand
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 15
Ane nyimak dulu yah emoticon-Peace

Coba agan masukin ke forum HTT music emoticon-Embarrassment soalnya masalah ente keknya cocok disini emoticon-Smilie
Diubah oleh biagunderson
sabar aja ya gan semua ada hikmahnya emoticon-Turut Berduka
Ente terlalu baik gan emoticon-Matabelo
Quote:


wah gitu ya gan , makasih gan
Quote:


iya gan, semoga kita makin waspada gan
Quote:


kasian ngeliat anak2nya gan kalo terlantar emoticon-Matabelo
kalo ane ada di posisi ente, pasti ane juga ngelakuin apa yg ente lakuin gan
Quote:


iya gan waspada itu harus hati hati epeliwele emoticon-Big Grin
Quote:


hha iya gan, tukeran aja yuk? hha
nice share gan
sangat membantu ceritanya
bentar gan ane baca dulu
membantu sih membantu , kasihan sih kasihan tapi lebih kasihan ente
Quote:


400k tjoy, lumayanlah itu, mending kasih ke ane *mupeng emoticon-Hammer mending kasih yg udh kenal sbelumnya, teman/kerabat gitu emoticon-shakehand
Anggap amal saja gan yg penting niat sudah baik ntar rejeki ada yg bales emoticon-Malu (S)
Wah, ane juga pernah tuh gan cuman kasusnya gak berbelit-belit kayak ente, bapak-bapak yang deketin ane cuman bilang dia habis kecopetan dan dia pengen pulang tapi gak punya duit berhubung ane gak ada duit sepersen pun ( maklum pas tanggal tua emoticon-Peace ) jadi ya ane minta maaf aja emoticon-Big Grin
Pake jeda atuh gan jangan rapet kek gitu antar paragraf, bikin males baca
ente dapat pahala, gan, bantu orang, walaupun ketipu
Jaman susah gan... apapun dihalalkan emoticon-Matabelo
Quote:


hha bener ente gan emoticon-Ngakak
nipu paling kocak ni mah emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 15


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di