alexa-tracking

Miris gan, kondisi pendidikan kita

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/549b88efa4cb17165c8b4571/miris-gan-kondisi-pendidikan-kita
Miris gan, kondisi pendidikan kita
Maaf gan klo trit ane berantakan (Bikin di hp)
Perkenalkan gan nama ane sesuai dngn nick kaskus, ane pelajar 18 th di kota X, tepatnya SMA 12 grd
Bntr lagi ane mau hadapin yg ktnya "momok" bagi smua siswa gan. Ya, UNAS (Ujian Nasional), tapi menurut ane bkn sebuah momok gan, klo skedar ingin lulus ckup jawab A smua soal, pasti lulus. Tapi yg ane heranin gan, tiap tahun pasti ada yg dpet serangan fajar kan pas hari H.
Nah ini yg mau ane bahas gan, kebobrokan pendidikan di Indo sangat miris gan, tiap tahun paket UNAS ditambah masih aja kecolongan. Minggu lalu, ketua kelas ane rapat ddgn smua ketua kelas XII, ane kaget gan, dia ngumumin (tanpa wali kelas) tentang jual-beli jawaban UN gan, katanya kita bakal terjamin keamanan+keasliannya gan, dia (penjual) bilang klo kita bakal diberi jawaban 90% dari soal tsb, Klo kita tertangkap/tertipu kita bs minta pertanggung jawaban karena udh tanda tangan surat materai (kata si penjual). kata ketua kelas ane harganya 30-70 jt gan, siswa kelas XII di skolah ane ada 300, jadi ya patungan 100ribu tiap siswa dan ini tanpa sepengetahuan guru/kepskolah. Dan katanya klo skolah fav lainnya juga langganan ke seller tiap tahun. Yang ane pikirin, soal belum dicetak kok udah berani jual jawaban?berarti dia termasuk org yg istimewa donk.
Dihati ane aslinya mau tidak setuju/beli gan, berhubung tmen ane beli smua, ane ngikut aja gan. Gila duit 100k (mmungkin sbgaian org kecil), mending buat main GO/Futsal gan, ane bknnya sok munafik, tapi coba agan pikir buat apa sih nilai unas baik di ijazah SMA?ngaruh di PTN/PTS?,ngaruh buat nyari pekerjaan?Bullshit gan. Ane juga kasihan ama tmen ane yg biasanya ulangan gk pernah neko2 DAN dia termasuk menengah kebawah gan emoticon-Frown.
Ane gk habis pikir gan, tentang tmen ane yg beli ama sellernya, makin parah aja pendidikan disini, Ane kira bukan pendidikan aja, tapi moral jg udh rusak.Dibawah aja masih bnyk yg korup apalagi yg diatas

Hati ane sbnernya msh bimbang gan, ane sbnernya mau melawan gan, tapi gimana lagi, daripada dibilang sok munafik 1 skolah/sok jadi "hero", ane manut aja gan.
Mau dibikin 100 paket soalpun akan bocor
image-url-apps
ya begini lah gan kenyataan ni negri kita emoticon-Sorry
image-url-apps
ya keduax
KASKUS Ads
image-url-apps
anda tinggal di negri yang bernama indonesia
emoticon-Cool
image-url-apps
Quote:

emoticon-Turut Berduka

Quote:

Sayang gan penampilan luar gk sesuai ama dalemnya
image-url-apps
Percaya aja gan sama diri sendiri, coba kerjain soalnya sendiri.
image-url-apps
yang parah yang beli menurut ane
image-url-apps
Quote:


Gmna lagi gan, anak sudah ditanemin klo UNAS itu momok sejak SD. Pada parno, takut gk lulus la, soal 20 paket dll. Menurut ane yg lebih penting ya SBMPTN, klo mau kuliah, klo mau kerja ya ngapain butuh NEM tinggi, toh gk ada perbedaan

Quote:


Sebisa ane gan emoticon-Smilie
image-url-apps
turut berduka ane gan
di indo terutama di sekolah negeri / sekolah swasta yg "kelas menengah" emang tolak ukur berhasilnya pendidikan itu seolah cuma dari "NAIK KELAS APA NGGA? ... LULUS APA NGGA? "

ngga masalah naik kelas/lulusnya boleh nyontek, nyogok, anaknya kagak bermoral, bajingan, mental pak ogah.. dsb.

seharusnya orientasi berhasilnya pendidikanpada keberhasilan si anak mendapatkan pengetahuan, keterampilan, dan sifat/karakter yang akan dibutuhkan dirinya untuk menjalani hidup

sedihnya.. di dunia "setelah lulus sekolahnya" nanti juga tuntutannya juga begitu.. LULUSAN SEKOLAH/UNIVERSITAS MANA? IPK nya berapa? emoticon-Cape d... (S)
kayak lingkaran setan disini.. ga ada kepala atau buntutnya yg bisa dibenerin.. kecuali ada musibah besar yang bisa ngereset semua ini..
kasian siswa sekarang, bahkan nyontek pun ga kreatif dan berjamaah, sekolah ga da seninya

jaman ane sekolah walau ada contek mencontek tapi dilakukan dengan teknik khusus dan tidak melibatkan eksternal, artinya hanya sekumpulan kecil murid dalam satu kelas yang saling membantu dan berbagi tugas (gotong royong) dan terorganisir dengan baik, jadi belajar kerjasama juga walau untuk kegiatan contek mencontek dan dilakukan dengan waktu yang efisien
emoticon-Ngakak
parah juga yak emoticon-Malu (S)
Gapapa, ntar gede juga jadi sampah masyarakat

Kan itu yang kita butuhkan, sampah masyarakat yang doyan jalan pintas, suap dan kongkalingkong
image-url-apps
sangat2 miris..myoritas guru sndri kbnyakan mmbantu,bukan kmmpuan anak tp mmbantu "bgmnpun caranya" agar skolah llus 100% / grade nya bagus...
image-url-apps
dan yg lebih mirisnya lagi
ente juga ikut beli emoticon-Ngakak

ente bilang miris ke pemerintah tpi kelakuan ente lebih miris dari pemerintah emoticon-Hammer
image-url-apps
oh my god
image-url-apps
ea kita harus terima aja gan
BENER banget gan kondisi pendidikan di indonesia memang menghawatirkan gan , tapi mudah mudahan dengan adanya anismata bisa jadi lebih baik yah gan
×