alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548e05f6a4cb17be038b456b/invitation-donor-darah-kaskus-regional-lampung
[Invitation] Donor Darah Kaskus Regional Lampung
Quote:Assalamu'alaikum wr wb
Salam sejahtera bagi kita semua

[Invitation] Donor Darah Kaskus Regional Lampung
[Invitation] Donor Darah Kaskus Regional LampungHalo Agan dan Aganwati sekalian ! emoticon-Shakehand2


To the poit aja deh ya, tak pandai diriku merangkai kata-kata emoticon-Malu
dilihat dari judulnya sudah jelas kita mau mengadakan Donor Darah
sehubung dengan apa yang telah disepakati dalam obrolan saat mini Gath to Museum Lampung Kemarin
Link FRnya DISINI *klik
[Invitation] Donor Darah Kaskus Regional Lampung

Waktu & TempatQuote:Hari : Minggu
Tanggal : 21 Desember 2014
Pukul : 09.00 WIB s/d Selesai
Tempat : PMI (Belakang RSUD Dr. H. Abdul Moeloek )
Alamat : Jl. Dr. Sam Ratulangi No. 105, Bandar Lampung

*terbuka untuk umum jadi siapa saja boleh ikut
*untuk kaskuser di sarankan membawa teman, saudara, keluarga, tetangga, pacar, dkk biar rame



Syarat-Syarat PendonorQuote:
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Usia 17 sampai dengan 60 tahun
  • Berat badan minimal 45 kg
  • tekanan darah 100-150 (sistole) dan 70-100 (diastole)
  • Kadar haemoglobin 12,5g% s/d 17,0g%
  • Interval donor minimal 12 minggu atau 3 bulan sejak donor darah sebelumnya.
  • lulus pengujian kondisi berat badan, hemoglobin, golongan darah, dan pemeriksaan oleh dokter
  • untuk menjaga kesehatan dan keamanan darah, calon donor tidak boleh dalam kondisi atau menderita sakit seperti alkoholik, penyakit hepatitis, diabetes militus, epilepsi, atau kelompok masyarakat resiko tinggi mendapatkan AIDS serta mengalami sakit seperti demam atau influensa, baru saja dicabut giginya kurang dari tiga hari, pernah menerima transfusi kurang dari setahun; begitu juga untuk yang belum setahun menato, menindik, atau akupunktur, hamil, atau sedang menyusui


[Invitation] Donor Darah Kaskus Regional LampungQuote:ditunggu ya partisipasinya emoticon-Kiss (S)
"Tidak perlu bertempur di medan perang untuk menjadi pahlawan, setetes darah kita bearti untuk mereka"
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Quote:VisitTwitter : @KasKus_RegLpg
Fan Page : KASKUS Regional Lampung
FB Group : KasKus Regional Lampung

[Invitation] Donor Darah Kaskus Regional Lampung Info Lebih Lanjut :
sms or Whatsapp : 082186141242
BBm : 25ce10b3
Beberapa panduan Donor Darah Quote:
  • Tidur minimal 4 jam sebelum donor.
  • Makanlah 3 - 4 jam sebelum menyumbangkan darah. jangan menyumbangkan darah dengan perut kosong.
  • Minum lebih banyak dari biasanya pada hari mendonorkan darah (paling sedikit 3 gelas)
  • Setelah donor beristirahat paling sedikit 10 menit sambil menikmati makanan donor, sebelum kembali beraktifitas.
  • Kembali bekerja setelah donor darah tidak berbahaya untuk kesehatan.
  • Untuk menghindari bengkak di lokasi bekas jarum, hindari mengangkat benda berat selama 12 jam.
  • Banyak minum sampai 72 jam ke depan untuk mengembalikan stamina.

Manfaat Donor DarahQuote:1. Menyeimbangkan kadar zat besi
Menurut berbagai penelitian yang telah dilakukan, banyak orang memiliki kadar zat besi yang berlebihan dalam tubuh. Kondisi tersebut jelas tidak sehat dan membahayakan jantung. Untuk menyeimbangkan kembali kadar zat besi, sebaiknya Anda melakukan donor darah.

2. Tes kesehatan
Sebelum melakukan donor, sejarah kesehatan seorang pendonor pasti diperiksa terlebih dahulu. Ada keuntungan di balik pemeriksaan ini, sebab Anda secara tidak langsung mendapat tes kesehatan gratis untuk mengetahui kondisi tubuh sendiri.

3. Menurunkan risiko kanker
Keseimbangan zat besi setelah donor darah ternyata juga menurunkan risiko penyakit kanker. Khususnya kanker yang menyerang usus besar, paru-paru, hati, dan tenggorokan.

4. Mengontrol tekanan darah
Manfaat kesehatan berikutnya dari donor darah adalah mengontrol tekanan darah dalam tubuh. Seperti yang telah diketahui, darah tinggi mampu memicu berbagai penyakit. Jadi untuk mengurangi risiko tersebut, alangkah baiknya jika Anda rutin melakukan donor.

5. Menurunkan kolesterol
Sel darah mengandung kolesterol, baik jahat maupun baik. Namun jika Anda adalah seseorang yang rutin mendonorkan darah, kolesterol jahat dalam darah tersebut jumlahnya akan menurun.

6. Membantu tubuh saat kekurangan darah
Terbiasa melakukan donor juga bisa membantu tubuh ketika kekurangan darah. Sebab ketika donor, darah akan berkurang dan berusaha mengisi kekosongan. Tubuh yang terbiasa bertahan dengan kondisi tersebut pun cukup menguntungkan jika suatu saat Anda mengalami kekurangan darah akibat luka atau cedera serius.
[Invitation] Donor Darah Kaskus Regional Lampung
R3, RPM, RegJak sudah terlebih dahulu melakukan kegiatan Donor Darah
saatnya KRL menyusul emoticon-Ngacir


[Invitation] Donor Darah Kaskus Regional Lampung
Quote:[Invitation] Donor Darah Kaskus Regional Lampung
Pejwan...
kira2 bisa jd pndonor gak yaa ??
smoga sudah benar2 sembuh mnggu depan....
sundul sundul emoticon-Sundul Up
Ngadain donor darah lagi ya
Udah lma ga donor
ikutan ah emoticon-Malu
Siaaap..
Kayaknya ini donor darah ane yang ke-20 kalinya.. emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Ikuuuttt emoticon-Traveller
pengen dong disedot sedot kk emoticon-Big Grin
aku boleh ikut ya om & tante emoticon-Malu (S) emoticon-Kiss (S)
Quote:Original Posted By Jarkovi
pengen dong disedot sedot kk emoticon-Big Grin


Tiap malem kan sdh bisa.. emoticon-Malu (S)
kalo gaktau golongan darah gimana om?? emoticon-Takut
lagi dan lagi cuma bisa sebagai penikmat acara emoticon-Hammer (S)
malam tahun baru ada acara gk kk pipis emoticon-EEK!
Lewat trus nih klo ad acra. Udh jrg buka...
Quote:Original Posted By wulandamayasari
sundul sundul emoticon-Sundul Up


pemain bola ya emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By aldi.zk
Ngadain donor darah lagi ya
Udah lma ga donor
ikutan ah emoticon-Malu


terakhir april ya emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By senafаl
Siaaap..
Kayaknya ini donor darah ane yang ke-20 kalinya.. emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Indonesia (S)


emoticon-Belo
semoga tiap 3 bulan sekali bisa rutin emoticon-Malu

Quote:Original Posted By excel.hab
kalo gaktau golongan darah gimana om?? emoticon-Takut


gpp kok, kan bisa sekalian tau golongan darahnya apa emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By akiratrisansa.
lagi dan lagi cuma bisa sebagai penikmat acara emoticon-Hammer (S)
malam tahun baru ada acara gk kk pipis emoticon-EEK!


klo ada, bisa ikut gak?

Quote:Original Posted By trox46
Lewat trus nih klo ad acra. Udh jrg buka...


ayo kang ikut donor emoticon-Big Grin
Ikutaaannn
Quote:Original Posted By senafаl
Siaaap..
Kayaknya ini donor darah ane yang ke-20 kalinya.. emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Indonesia (S)


Eduuunn , smga bs ikutin jejak bang jaki ...
Baru 5x emoticon-Mewek

Quote:Original Posted By backlist
Ikutaaannn


Di tunggu kedatangannya emoticon-Kiss

bantu ramaikan ya ..
[OFFICIAL] PEMILIHAN UMUM REGIONAL LEADER KALIMANTAN TIMUR 2014 [OFFICIAL]
bisa belajar tuh dari situ emoticon-Big Grin
semoga KRL bisa cepat menyusul emoticon-thumbsup