alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Berita Hangatt] 2015 Tarif Bus Transjakarta Naik Jadi Rp12.000
4.52 stars - based on 33 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548d11cc1a997544438b4571/berita-hangatt-2015-tarif-bus-transjakarta-naik-jadi-rp12000

[Berita Hangatt] 2015 Tarif Bus Transjakarta Naik Jadi Rp12.000

2015 Tarif Bus Transjakarta Naik Jadi Rp12.000



PT Transjakarta memastikan besaran tarif Bus Transjakarta hingga saat ini tidak mengalami perubahan meski beberapa angkutan telah menaikkan tarifnya.

Tarif Bus Transjakarta masih tetap Rp3.500 per orang. Tidak berubahnya besaran tarif ini disebabkan adanya public service obligation (PSO) yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Bila tidak ada PSO, maka tarif yang akan dikenakan terhadap penumpang Transjakarta sebesar Rp7.500.

"Hingga kini tarif Transjakarta yang dibayar belum mengalami kenaikan, tetap Rp3.500. Tarif itu disubdisi oleh Pemprov DKI Jakarta melalui APBD sebesar Rp3.230. Biaya operasional bus yang ditanggung penumpang sebenarnya Rp7.451," kata Direktur Operasional PT Transjakarta Heru Hermawan di Jakarta, Minggu (14/12/2014).

Menurutnya, besaran tarif Bus Transjakarta baru akan berubah pada 2015 mendatang. Kenaikan tarifnya diprediksi mencapai sekitar Rp12.000 Namun besaran tarif itu belum dihitung dengan subsidi yang akan diberikan pemprov.

"Diperkirakan pada 2015 biaya operasional untuk satu penumpang mencapai Rp12.827. Tapi besaran subsidi yang dibutuhkan belum diketahui karena belum dapat dihitung," katanya.

Berdasarkan rancangan kebijakan umum anggaran dan plafon prioritas anggaran sementara (KUA-PPAS) yang diajukan oleh Pemprov DKI ke DPRD DKI, nilai penyertaan modal pemerintah (PMP) yang akan diberikan ke PT Transjakarta adalah sebesar Rp2 triliun.



[URL="http://metropolitan.inilah..com/read/detail/2162515/2015-tarif-bus-transjakarta-naik-jadi-rp12000#.VI0Q69KUdQE"]BOCOR[/URL]


Mantep nih argo, berkat BBM naek semua naek gak pake boleh turun emoticon-Ngakak

#Nungguin ngkoh ngecap: gak kuat bayar keluar aje elu dari jakarte emoticon-Ngakak (S)

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 14
Semestinya Tarif 12.000.. tapi sedang dikaji besaran PSO yang bakal dikasih artinya penumpang ga bakal kena tarif 12.000.. TS nya paham apa gak ?
waduhhh jadi 12rebu???emoticon-Hammer2
"Diperkirakan pada 2015 biaya operasional untuk satu penumpang mencapai Rp12.827. Tapi besaran subsidi yang dibutuhkan belum diketahui karena belum dapat dihitung," katanya.


emoticon-Malu (S)
Post ini telah dihapus oleh KomodoJogging
12rbuan kan itu belum disubsidi gan...ya tunggu aja ntar brapa harga yg udah disubsidinya.
Klo emang naik ampe 100% dari harga skrg ya keterlaluan juga, gk sesuai dgn alasan knapa dulu BBM dinaikkan.
gile lu ndro..mentok goceng lah..

tapi harga segitu kudu shelter dekat2,bus aman gk kebakar,bus banyak gak ngantri lama2
Quote:


Subsidi mah gampang buat DKI, duitnya banyak.
APTB aja Rp.10.000

emoticon-Cape deeehh

gw rasa naiknya ga jauh dari segini.

udah jelas pidatonya dulu jakarta di design untuk orang kaya, dan sekarang mau direalisasikan.

Quote:



mentok goceng, subsidi nye lebih mahal dari premium seliter ntar emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


lagian mending duit subsidinya jadi proyek toh emoticon-Kaskus Banget
jakrte tambah majuh emoticon-Kaskus Banget
Quote:


Panasbung mana paham beginian gan. Panasbung pahamnya cuma maki2 Jokowi Ahok doank emoticon-Stick Out Tongue
klo udah disubsisdi mungkin antara 6000-8000emoticon-Malu (S)
Itu 12000 belum sama subsidi..
di subsidi paling mentok 6000.. lebih dari itu keknya keterlaluan.. masa mau naikkin tarif ampe 100%? Transjakarta wajib disubsidi, karena mau gimana pun pembangunan transjakrta udah merampas hak 1 jalur pengguna jalan raya.
Diubah oleh otoy_doank
Quote:



panastak mane ngarti keq begonoan, iso ne lumpat kodock ngecap demi wonk lichik emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


tapi yg jelas 12 000 dikurangi subsidi, perkiraan ane bakalan lebih mahal dr tarif sekarang 3500

makin ancur deh jakarta, mana motor bakalan dilarang di jalan2 utama, ahok asu
Quote:



rego ne premium gak pake subsidih emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
betul. kami harus membikin berita fitnah sebanyak banyaknya

publik harus dibuat bingung.
BBM naik, tapi ongkos penumpang disubsidi, kayaknya lebih bagus lah. Biar motor dan mobil pribadi yang berduit doank yang dijalanan, yang kredit sementara bisa pake busway emoticon-Malu

Quote:


dialek ente kental banget gan, kalo bakunya itu "membuat" bukan "membikin" emoticon-Peace
Orang medan ya? emoticon-Ngacir
Diubah oleh what.the.reason
Quote:



publik harus diapuseen emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Naekin BBM buwat sejahterken rakyat emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Apuseen subsidi buwat sejahteraken rakyat emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


pastinya wong chilick makin makemurrr emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Paling mentok 5000, TJ kan pake BBG ga pake BBM bersubsidi
Quote:


ya tetep aja naik, mana busway banyak yg bobrok, n di jam2 sibuk busuk bgt keadaannya

motor juga bakalan dilarang di jalan2 utama jkarta, makin susah deh rakyat kecil di jakarta

ahok otaknya nyampe ga sih mikir beginian, jangan cuman bacot doang digedein
Halaman 1 dari 14


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di