alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Balas Dendam] Waduh, Nelayan Indonesia Diserang Nelayan Malaysia
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548d0dcea09a398a648b4569/balas-dendam-waduh-nelayan-indonesia-diserang-nelayan-malaysia

[Balas Dendam] Waduh, Nelayan Indonesia Diserang Nelayan Malaysia

Jakarta - Nelayan asal Malaysia dilaporkan menyerang nelayan asal Tanjung Balai di perairan Selat Malaka, Sumatera Utara. Penyerangan ini diduga sebagai aksi balas dendam, atas sikap tegas pemerintah terkait kedaulatan maritim. Seperti dilaporkan sebelumnya, ratusan nelayan asal Malaysia telah ditangkap, dan tiga kapal nelayan Vietnam juga ditenggelamkan.

Kapal nelayan dengan awak penumpang 13 orang, meliputi nahkoda dan anak buah kapal tersebut, diserang enam kapal nelayan asal Malaysia. Kapal nelayan Tanjung Balai langsung dilempari benda keras dan tajam. Tidak hanya itu, pelaku penyerangan mau menabrak kapal nelayan Tanjung Balai.

Kasus tersebut sudah dilaporkan ke Angkatan Laut.“Penyerangan di perairan Selat Malaka itu saat nelayan sedang menangkap ikan. Nelayan baru dua hari berada di tengah laut. Biasanya, nelayan seminggu mencari ikan di tengah lautan. Serangan nelayan Malaysia membuat nelayan kami memutuskan tali jaringan dan kemudian menyelamatkan diri,” ujar pemilik kapal nelayan Tanjung Balai, Riswati, Jumat (12/12).

Riswati mengungkapkan, seorang nelayan mengalami luka akibat penyerangan tersebut. Tidak hanya itu, pihaknya mengalami kerugian mencapai Rp 200 juta akibat penyerangan oleh nelayan negeri jiran itu. Penyerangan itu juga membuat nelayan asal Tanjung Balai tidak berani melaut. Bahkan, korban penyerangan masih trauma atas kejadian itu.Yang dikhawatirkan Riswati adalah, jika aparat keamanan tidak meningkatkan pengamanan di perairan Indonesia, kejadian yang sama bisa terulang kembali. Bahkan, penyerangan itu bisa membuat nelayan Indonesia akan melakukan sama, menyerang nelayan Malaysia jika ketemu di tengah perairan. Serangan nelayan itu menjadi ancaman buat nelayan.

Diungkapkannya, serangan oleh nelayan Malaysia itu terjadi, Minggu, 7 Desember 2014 sekitar pukul 18.00 WIB. Serangan itu datangnya tiba – tiba. Enam kapal penyerang dengan awak kapal diduga mencapai puluhan orang, melaju dengan kecepatan tinggi.“Jika tidak memotong jaring ikan maka kemungkinan nelayan yang diserang tidak akan selamat,” ungkapnya.

http://www.sayangi.com/politik1/read/28913/waduh-nelayan-indonesia-diserang-nelayan-malaysia

Malingshit cari gara2 emoticon-Mad
Ganyang Malingshit emoticon-Mad
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
baru tau ane klo rakyat malaysia brani maen nyerang2emoticon-Big Grin
ada dua kemungkinan
1 nelayan malesia benar benar marah
2.pengadu domba yang akan mendapat keuntungan jika indo dan malesia musuhan
cuba di cek beneran nga tuh? emoticon-Big Grin
suruh bikin divisi stealth aja,culik tuh nelayan jiran ilangin dilaut
Post ini telah dihapus oleh KomodoJogging
makanya sebelom melaut, jangan lupa bawak parang, kampak, tombak, bambu runcing, sekop dan peralatan tempur laennya emoticon-Big Grin
apa ini kasusnya mirip masyarakat pedalaman yang hutannya dikapling oleh pengusaha yang punya surat ijin?
padahal di lokasi itu mereka ratusan tahun hidup dan mencari nafkah.

waduh................

berarti memang harus langsung ditenggelamkan, tanpa sidang.

BTW, itu di perairan mana ? masih di wilayah indo ?
kalo liat sumbernya masih belom percaya ane gan
Malon minta dikasik pelajaran.
ide siapa ya nenggelemin kapal ?

emoticon-Big Grin

hati2 dalam bertindak, indonesia ini negara non blok.

malaysia itu udah jelas blok siapa.

Saatnya TNI AL menyaru dan menyusup ke kapal nelayan. Pas kejadian langsung lepas tembakan ke kapal nelayan Malaysia itu. Tenggelemin langsung aja pake launcher....emoticon-Malu (S)
emoticon-Ngakak
maling bertindak nih ternyata...
besok2 kalo mau melaut bawa panah sama SS2 biar maling takut d dor. emoticon-Big Grin
maling ternyata punya dendam juga ya, kirain cuman manusia aja yg punya dendam emoticon-Big Grin
Quote:


kalo kapal cina yang cari gara2, congor lu berani gak bilang GANYANG COKINSHIT? emoticon-Gila


emoticon-Ngakak
Quote:


kaya mau demo bareng fpi aje bray emoticon-Malu
wih, komplotan maling bales dendam emoticon-Takut
Quote:


geng motor aja lama nemunya, apalagi yg dilaut... padahal sama sama bisa pake metode penyamaran. Tapi ane yakin dan percaya, kalo mereka mau serius pasti bisa, satu dua kali kasih shock terapi nelayan asing pasti buat mereka mikir 2 kali. Maunya dibuat semacam alarm gimana gitu biar TNI tau kalo ada penyerangan/kejahatan dilaut, bisa cepat dihubungi. Kalo pake SMS/telpon kadang lemot atau gak ada sinyal, apalagi buat status di facebook, mungkin TNInya cuma like doank emoticon-Hammer emoticon-Peace
hoax ini gan.

malon kan seluruhnya pengecut. emoticon-I Love Indonesia (S)
malingsia bener2 ngajak perang.....
emoticon-Mad (S)
Quote:


itu nelayan apa anak sekolah mau tawuran gan? emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di