alexa-tracking

[Kader PDIP] Ganjar Terima Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2014

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548d00abbccb1727348b4571/kader-pdip-ganjar-terima-penghargaan-kepala-daerah-inovatif-2014
[Kader PDIP] Ganjar Terima Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2014
SURAKARTA - Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH menjadi satu dari 19 Kepala Daerah yang menerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2014 untuk kategori layanan publik. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyerahkan penghargaan yang diselenggarakan Koran Sindo ini kepada Sekda Provinsi Jawa Tengah Dr Ir Sri Puryono KS MP mewakili Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH pada Malam Penganugerahan Kepala Daerah Inovatif 2014 di Hotel Lorin, Kamis malam (11/12).

Ganjar dinilai melakukan inovasi dengan penggunaan media sosial sebagai sarana menjalin komunikasi dengan masyarakat. Penggunaan media ini juga diwajibkan bagi seluruh jajaran SKPD Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sehingga komunikasi dengan masyarakat dibuka selebar-lebarnya. Rumitnya birokrasi untuk menyampaikan pendapat atau berkeluh kesah dapat dipangkas. Melalui media sosial, komunikasi yang dibangun dengan masyarakat menjadi tidak berjarak

Selain penggunaan media sosial sebagai media komunikasi dengan masyarakat, politikus PDI Perjuangan tersebut juga melakukan reformasi birokrasi. Salah satunya melakukan lelang jabatan pada posisi–posisi strategis di Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah.

Selain Gubernur Jawa Tengah, empat gubernur lain yang mendapatkan penghargaan sebagai kepala daerah inovatif adalah Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho untuk kategori Ekonomi Kreatif, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Pendidikan dan Kesehatan), Gubernur Sulawesi Selatan Syarul Yasin Limpo (Pendidikan) dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Lingkungan Hidup).

Walikota yang menerima penghargaan inovatif yakni Walikota Pekalongan Basyir Ahmad untuk ketegori pelayanan kesehatan, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto (Ekonomi Kreatif), Walikota Medan Dzulmi Eldin (Pengelola Keuangan), Walikota Surabaya Tri Rismaharini (Peduli Lingkungan) dan Walikota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo (Peduli Lingkungan).

Sedangkan kepala daerah tingkat kabupaten yang menerima penghargaan ialah Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dalam kategori Pendidikan, Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen (Daerah Pemekaran), Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang (Infrastruktur), Bupati Simalungun J.R. Saragih (Layanan Publik), Bupati Lahat Saifudin Aswari Riva'i (Pelayanan Publik), Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah (Pelayanan Publik), Bupati Bojonegoro Sutoyo (Pembangunan Infrastruktur), Bupati Majalengka Sutrisno (Ekonomi Kreatif), dan Bupati Kuningan Utchee CH Suganda (Perlindungan Perempuan dan Anak).

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan kepala daerah yang mendapatkan penghargaan merupakan gubernur, walikota dan bupati terbaik di Indonesia. Menurutnya Indonesia akan maju kalau setiap provinsi dan kabupaten/kota memiliki kepala daerah yang tangguh.

"Suatu kabupaten/kota atau provinsi yang kepala daerahnya tangguh, itu majunya sangat luar biasa. Harapan kami acara ini bisa menjadi inspirasi sehingga kepala daerah lainnya di Indonesia bisa tergugah memberikan kontribusi positif di daerahnya masing-masing dan Indonesia menjadi Negara maju seperti yang kita idam-idamkan,” katanya.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengapresiasi penyelenggaraan Malam Penganugerahan Kepala Daerah Inovatif 2014 dalam rangka ulang tahun Koran Sindo kesembilan. Kegiatan ini diharapkan bisa diselenggarakan setiap tahun agar prestasi gubernur, walikota dan bupati yang menerima penghargaan bisa menjadi contoh bagi kepala daerah lain. Dirinya berharap setiap kepala daerah bisa inovatif dan berprestasi untuk kepentingan rakyatnya.

“Kita harus ingat bahwa janji politik dalam kampanye seorang gubernur, bupati, dan walikota itu adalah hutang politik seorang pemimpin kepada rakyat. Dan harus ingat, seluruh agama mengatakan bahwa setiap pemimpin kelak akan dimintai pertanggungjawaban. Tidak hanya kepada masyarakat, tidak hanya kepada daerah, atau kepada negara, tetapi kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” tandasnya.

http://jatengprov.go.id/id/berita-ut...-inovatif-2014

Lumayanlah daripada gubernur dari partai sapi dibawah


Quote:

Aher kerja setelah Citarum jadi sorotan dunia emoticon-Ngakak
Quote:


Bentar lagi ada yang teriak-teriak ane jasmev kader pdip tikang fitnah emoticon-Ngakak
AHER DAPET PENGHARGAAN INOVASI LINGKUNGAN HIDUP ??????? DI DAERAH GW JUGA PENGGALIAN PASIR MAKIN MARAK DAN BEBERAPA GUNUNG ABIS AMA GALIAN INI ?????
image-url-apps
Sindo groupnya HT kan ?

Mayan kubu KIH juga dapat emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
Quote:


Sabar gan.. hati hati jangan menghujat gubernur dari partai suci, nanti ente kena azab gatel-gatel emoticon-Takut
Quote:


Untuk menutupi perlakuan berat sebelah
Quote:


Inovatif apanya? Gatot hanya menjiplak dari daerah lain dan tesis orang

ANALISIS SISTEM INTEGRASI SAPI – KEBUN KELAPA SAWIT DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN PETANI DI KABUPATEN ROKAN HULU PROVINSI RIAU (2010)
http://repository.unand.ac.id/16947/...GRASI_SAPI.pdf

Kaltim Potensial Pengembangan Integrasi Sapi dan Sawit (2012)
http://disbun.kaltimprov.go.id/berit...dan-sawit.html
anjrot, pakai medsos, si ganjar dapat penghargaan

pantesan di real jawa tengah ga ada kemajuan, ternyata pindah di dun may pembangunannya
emoticon-Cape deeehh
Quote:


Medsos untuk berkomunikasi dengan masyarakat
Quote:


makanya gw bilang
majunya di med sos
di real ga kerasa apa2
image-url-apps
Semoga membuat kepala daerah2 yg lain terpacu utk berbuat yg terbaik utk daerah yg dipimpinnya
Jokowi atau Ahok kok ga masuk? Lelang jabatan kan merk mereka.. emoticon-Bingung (S)
Quote:


Selain itu penghargaan di reformasi birokrasi. Menurut ane penghargaan ini seperti dipaksakan, karena yang memberi penghargaan adalah MNC Group dari kmpret.
Quote:


lelang jabatan nya ganjar seingat gw belum terlaksana
karena diprotes
yg lulus calonnya justru temen dia
image-url-apps
Quote:


panasbung goblok asal njeplak kebanyakan isep khontol kuda..!

ane warga jateng,
bnyk perubahan & peningkatan sejak ganjar jd gub.
itu selokan di sepanjang pantura demak seumur2 ane dr tk-lulus kuliah, blm prnh dikeruk, mampet krn endapan & enceng gondok.
baru jmn ganjar, mulai dikeruk & dibersihkan.
begitu jg di bbrp kota pelabuhan, jepara, juwana, rembang, TPI & pelabuhannya diperbaiki & diperluas.
Quote:

826 PNS Lolos Seleksi Lelang Jabatan
http://krjogja.com/read/200197/826-p...ang-jabatan.kr
Quote:


gw juga warga jateng
mo ngibul lo ?
image-url-apps
Selamat sajalah, semoga bisa lebih baek lagi
Quote:


kalau lu bisa gogle, sekalian juga googling protes2nya lelang
Quote:


Betul, karna masih baru-baru pasti masih banyak kekurangan disana sini. Sistem baru memang gitu. BTW ente jatengnya dimana? Kok rasanya ente merana betul hidupnya emoticon-Big Grin
image-url-apps
Gubernur SUMUT sama Gubernur Jabar dari partai apa tuh TS?
×