alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menkominfo: Siswa Dilarang Bawa Ponsel ke Sekolah
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548cfe051cbfaa38318b456f/menkominfo-siswa-dilarang-bawa-ponsel-ke-sekolah

Menkominfo: Siswa Dilarang Bawa Ponsel ke Sekolah

- Menteri
Komunikasi dan Informatika (Menkominfo)
Rudiantara akan menindaklanjuti kasus
kekerasan seksual yang menimpa siswi SMA di
Palu, Sulawesi Tengah. Pihaknya akan
mengawasi ketat seperti para siswa-siswi tidak
boleh membawa telepon genggam di sekolah.
"Nah ini harus bicara dengan teman-teman
kementerian lain, terutama Kementerian
Pendidikan dan Kebudayaan," kata Rudi di
kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta,
Minggu (14/12/2014).
Sebagaimana diketahui, pada Jumat (12/12) hari
lalu, seorang siswi SMA di Palu, Sulawesi
Tengah, menjadi korban pelecehan seksual yang
dilakukan lima seniornya. Saat peristiwa tersebut
disaksikan teman lainnya dan terekam kamera
telepon seluler.
Menurutnya, kekerasan atau child abuse lebih
dari setengahnya berkaitan dengan kekerasan
seksual banyak terjadi melalui internet. Dengen
demikian, pihaknya berjanji akan terus bersinergi
bersama stakeholder seperti Komisi Perlindungan
Anak Indonesia (KPAI), dan (Lembaga Swadaya
Masyarakat (LSM) untuk bersama-sama
menangani masalah ini.
"Sementara ini kami mendapatkan laporan-
laporan, dan tentunya ke depan kami akan pro
aktif lagi bersama dengan stakeholder bersama
untuk tidak menunggu laporan saja," ujarnya.
Lebih lanjut, kata dia, Kominfo akan fokus ke
masalah infrastruktur, agar situs-situs porno
tidak diakses oleh publik, agar supaya anak-anak
di bawah umur tidak lagi mengonsumsi video
vulgar atau gambar porno yang saat ini
menjamur di media sosial ataupun internet.

http://m.tribunnews.com/nasional/2014/12/14/menkominfo-siswa-dilarang-bawa-ponsel-ke-sekolah

seharusnya ponsel itu mendukung pendidikan.
tapi kalau ponsel untuk hal negatif harusnya tidak digunakan

aneh lebih setuju ponsel tidak digunakan di sekolah
Diubah oleh: RWH
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 5
Wah klo bawa ponsel kan ngak perlu nyatet-nyatet lagi tinggal di foto saja dari papan tulis menghemat waktu dan kertas tuh....
Kalo ngomongin ponsel di sekolah.. Jadi inget kasus SMPN 4.. emoticon-Embarrassment
Quote:


harapan semua orang ya gitu. tapi kenyataan mengatakan sebaliknya.
nyang ngomong mustinye kemendikbud, nape menkominfo?

jadi inget mendagri yg omong soal pelunasan utang negara.
Harusnya tiap sekolah menyediakan loker utk tiap siswanya jd barang2 yg seharusnya tidak boleh dibawa ke kelas saat jam pelajaran bisa disimpan & siswa bisa belajar dg tenang tanpa diganggu gadget, tapi begitu pulang bisa manfaatkan gadget baik utk hubungi keluarga atau keperluan lain emoticon-Sorry
kudunya bawa gpp.
sampe sma cukup layar monocrom
emoticon-Big Grin
menkominfo kok ngurus2 dunia pendidikan.. emoticon-Big Grin
ngasih saran gapapa,tp buat larang2 itu kan domainnya mendikbud.. emoticon-Big Grin
benar2 kabinet kerja kerja kerja tabrak sana sini emoticon-Big Grin
Quote:


Setuju dengan pendapat ini.
Yang gak boleh itu siswa menyalakan ponsel pas di kelas. Kalo siswa mau hubungi ortunya buat jemput dia gimana?
Itu kan aturan mentri rezim Tifatul. knp skr di klaim pak Rudiantara.
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
Quote:


iye . Abis itu kbayaan g d bca lagi emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Shakehand2

Ponsel ya dimatiin di jam pelajaran, kalo gak ditahan dulu satu2 trus dikembaliin waktu selesai?
Quote:


japan rules emoticon-Cool that's right

atau sd sampai smp tiap mau masuk pelajaran dibarisin dulu trs diperiksa..

cem gw dulu emoticon-Ngakak
loh bukannya uda dari dulu ngga boleh bawa ponsel? emoticon-Hammer2
tehnologi ibarat pisau bermata dua..
satu sisi bisa digunakan untuk keperluan hidup, sisi lain bisa merusak penggunanya, jika kurang kontrol..
jadi yah harus balik lagi kepenggunannya, kalo disekolah dilarang, terus pake hp buat bikin lokal 3gp nya selesai sekolah, bukannya sama aja...
Jaman ane dulu sekolah, bawa hp. Dapet video porno kualitasnya 3gp semua...
Gk kek kimcil2 jaman sekarang... Klo maen Pake DSLR semua..

Minim 720p lah.. Biar kelihatan jelas itunya
Diubah oleh ozzy_ozzbourne
peraturan buat di langgar emoticon-thumbsup
sebenarnya ane lebih berharap. Siswa dilarang membawa atau menggunakan Kendaraan Pribadi ke sekolah , tapi gak mungkin ya setiap sekolah wajib punya Bus untuk anter jemput siswanya emoticon-Ngakak
jaman w sekola dlu klo razia hp pasti diumpetin kek bu kantin emoticon-Ngakak soal na udh jd cs sendiriemoticon-Hammer2 soal na g bole bawa hengpon
Diubah oleh uzuaan
Mengapa menkominfo gak niru peratran dipesantren saja, boleh baww hape yg non camera, alias cuman buat komunikasi doang
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di