alexa-tracking

(MASUK GAN ) Efisiensi Anggaran, Jokowi Bubarkan 50 Lembaga Non-struktural

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548ce676507410510f8b456a/masuk-gan--efisiensi-anggaran-jokowi-bubarkan-50-lembaga-non-struktural
(MASUK GAN ) Efisiensi Anggaran, Jokowi Bubarkan 50 Lembaga Non-struktural
Tribunnews.com, Jakarta- Setelah membubarkan 10 lembaga non-struktural baru-baru ini, Presiden Joko Widodo segera membubarkan kembali 40 lembaga non-struktural lainnya. Selain untuk merampingkan birokrasi dan mengefektifkan kementerian, Jokowi bertujuan mengefisiensienkan anggaran.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, saat dihubungi. Namun, Andi enggan menyebutkan lembaga yang dimaksud.

"Saya belum bisa sebutkan namanya,“ ujarnya, Sabtu (13/12/2014).

Saat ini, tambah Andi, pemerintah masih mengkajinya. Ada dua fokus yang masih dikaji terkait rencana pembubaran 40 lembaga tersebut.

“Soal anggaran yang sudah terlanjur dialokasikan ke lembaga-lembaga tersebut dan sejauh mana lembaga-lembaga tersebut sudah terikat kontrak atau perjanjian dangan pihak lainnya agar pada saat proses likuidasinya tak menimbulkan masalah," ujarnya.

Menurut Andi, 10 lembaga non-struktural yang sebelumnya dinyatakan sudah dibubarkan merupakan hasil kajian lama yang belum dieksekusi oleh pemerintah sebelumnya.

Dari situs resmi Sekretariat Kabinet (Setkab), sesuai Perpres Nomor 176 Tahun 2014 tentang Pembubaran 10 Lembaga Non-Struktural, ke-10 lembaga yang dibubarkan itu adalah:

1. Dewan Penerbangan dan Antariksa Nasional
2. Lembaga Koordinasi dan Pengendalian Peningkatan Kesejahteraan Sosial Penyandang Cacat
3. Dewan Buku Nasional
4. Komisi Hukum Nasional
5. Badan Kebijaksanaan dan Pengendalian Pembangunan Perumahan dan Permukiman Nasional
6. Komite Antar Departemen Bidang Kehutanan
7. Badan Pengembangan Kawasan Pengembangan Ekonomi Terpadu
8. Komite Aksi Nasional Penghapusan Bentuk-Bentuk Pekerjaan Terburuk Untuk Anak-Anak
9. Dewan Pengembangan Kawasan Timur Indonesia
10. Dewan Gula Indonesia. (HAR)
emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
sumur http://www.tribunnews.com/nasional/2...non-struktural
KMP Kapan di bubarkan sama jkwi emoticon-Traveller
Pencitraan!!!!
ekerjanya ditarik ke lembaga lain ataukah diphk semua?
Kalau kerjaannya memang gak jelas ya mending dibubarin aja..asal memang dah dikaji baik2..
Kerjaanya diserahin ke kementrian terkait.. drpd kebanyakan lembaga mungkin..gw jg bru denger itu nama2 lembaga sebagian wkwkkw
Kebanyakan lembaga justru akan memperlambat birokrasi
gw baru tau ada lembaga dgn nama itu.

KMP kapan bubar?
bakrie grup kapan bubarnya emoticon-Busa
Itu DEWAN BUKU NASIONAL ada ya? Kerjaannya apaan tuh ? emoticon-Hammer (S)
Quote:


Ga usah dibubarin juga nanti bubar sendiri emoticon-Stick Out Tongue
Atur Aja dah. Gue masih yakin ma jokowi
lembaga2 itu selama ini dibentuk buat apa?? berapa banyak tuh dana yg di habiskan untuk lembaga2 sprti itu.
Panasbung pasti ga setuju nih emoticon-Ngakak
Kebijakan yg sangat salah bg panasbung emoticon-Ngakak
Quote:


Menampung aspirasi buku2 dan media cetak yg mulai tergeser oleh e-book dan media online. emoticon-Malu (S)
















emoticon-Ngacir
Quote:




emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


penghematan citroh


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


PEKERJANYA DITARIK KE LEMBAGA LAINNYA YANG BERHUBUNGAN !!!!

JADI YAH PEJABAT TETEP PEJABAT !!!!

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Matabelo

Lembaga2 apaan tuh gan, kayaknya gw ga pernah dengar kerjanya. emoticon-Bingung (S)

SBY memang hebat bikin penampungan buat pendukung2nya biar ada kerjaan. emoticon-Malu (S)
Quote:


emoticon-Matabelo