alexa-tracking

Sekarang Baidu Beli Uber

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548c77620e8b46e228000005/sekarang-baidu-beli-uber
Thumbs up 
Sekarang Baidu Beli Uber
Sekarang Baidu Beli Uber

Shanghai, Suarapemred - com - Sebuah aksi bisnis kontroversial dikabarkan datang dari China, di mana perusahaan mesin pencari dunia maya milik China, Baidu, disebutkan akan melakukan investasi strategis senilai $ 600 juta (lebih dari Rp. 7,2 triliun) dengan membeli perusahaan aplikasi pemesanan taxi yang kontroversial di AS, Uber.

Laporan yang dimuat di media pemerintah edisi Jumat (12 Desember) menyatakan, Baidu yang telah mengirimkan undangan untuk sebuah acara dengan titel "Uber Press Conference" di markasnya di Beijing pada tanggal 17 Desember. Perusahaan akan mengumumkan penandatanganan investasi lintas batas yang penting dan kesepakatan kerjasama strategis dalam konferensi pers tersebut.

Pendiri Baidu, Robin Li dan "tamu misterius" (yang oleh sebuah sumber yang tak bersedia disebutkan namanya, mengatakan adalah chief executive Uber, Travis Kalanick) akan menghadiri konferensi pers tersebut.

Laporan terkait menyebutkan, Uber yang telah memiliki perwakilan di zona komersial China di Shanghai sejak Agustus 2013. Sejak saat tersebut, Uber kemudian memperluas jangkauan operasinya hingga ke kota-kota lain termasuk Beijing, Tianjin, dan Shenzhen serta Guangzhou. Namun demikian sejumlah laporan menyebutkan, jangkauan pasar Uber di China masih kecil dibandingkan dengan perusahan sejenis di China, seperti: Kuaidi Dache (sebuah perusahaan sejenis Uber di mana raksasa e-commerce Alibaba memiliki saham) serta Didi Dache (sebuah perusahaan serupa yang didukung oleh raksasa teknologi Tencent).

Catatan dari hasil swebuah riset analisis menunjukkan, Kuaidi yang mengusai pangsa pasar sebesar 54,4 persen di China pada kuartal ketiga, sementara Didi berada di peringkat berikutnya dengan menguasai pangsa pasar sebesar 44,9 persen.

Namun demikian, aliansi yang terjalin antara Baidu dan Uber akan mengubah kompetisi tersebut menjadi semakin ganas. Layanan pemesanan taxi via internet yang diberikan oleh Uber sejauh ini telah menuai kontroversi. Uber yang didirikan pada tahun 2009, kini telah berkembang cepat dengan membangun kehadirannya di lebih dari 200 kota di seluruh dunia. Aplikasi Uber menggunakan GPS untuk menghubungkan pengguna dengan penyedia taxi (sopir) terdekat, dan Uber mengenakan biaya komisi.

Namun Uber telah juga menuai beberapa kontroversi, termasuk yang terbaru pada minggu ini di mana pemerintah India akhirnya melarang operasi Uber di New Delhi setelah seorang wanita India mengaku diperkosa oleh salah satu supir dari hasil pemesanan taxi via Uber. Uber juga tercatat telah menuai protes dari operator taksi yang ada di banyak kota dan dianggap sebagai ilegal di beberapa wilayah.(cna/Kls).

Sumber
baidu beli uber emoticon-Matabelo
kenapa baidu bukan beli thomas ya? emoticon-Matabelo
Baidu bukannya browser semacam firefox yak??

jaket / jumper Old Navy Original Murah
Kemarin lihat di tv taxi uber dipakai untuk alat kejahatan. Bahkan di india banyak pemerkosaan di taxi uber
taxi uber yg kayak apaan sih? emoticon-Bingung (S)
Quote:


Taxi yg di kejar" om
Owh uber" taxi
mantap
Ayo beli yg lainnya baidu
tadi pagi baca kabar di beranda facebook soal suami artis yang ikut bergabung jadi pengemudi Uber. Itu keren menurutku, bisa dapat uang tambahan sekaligus membantu oranglain yang butuh tumpangan gitu. Semoga konflik taksi Uber dengan organda dapat diselesaikan dengan jalan terbaik. emoticon-Smilie
makin banyak aja produk baidu
Mana nih yg katanya kemkominfo mau saingi google dkk wkwk.
Nih baidu dah keisni lo
ga beli fake taxi aja ? emoticon-Malu
kan lebih enak emoticon-Ngacir
Quote:

Iya gan. Kemkominfo diem aja. Katanya mau majuin apps tp malah kerjasama brg baidu
Quote:

Semua taxi pernah punya kasus,bluebird aja gitu
Kita doa aja sebelum beramgkat gan
asal jangan indon aja yang dibeli
nanti aplikasinya dipenuhi iklan sampah dan malware emoticon-Wakaka
Quote:


fix indonesia gan.. jgn spti malingsia melecehkan indo
Quote:


Kalo appnya sih ngga gan
Kalo browsernya ,iya
Cuma 600 jt dolar doang?hoax kali nehhemoticon-Ngakak
Quote:

kalo diliat dari link beritanya ini berita bener kok