alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Yaampuun, Longsor Banjarnegara : Korban Tewas Bertambah 100 Orang Belum Ditemukan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548c73cb98e31bf4498b4567/yaampuun-longsor-banjarnegara--korban-tewas-bertambah-100-orang-belum-ditemukan

Yaampuun, Longsor Banjarnegara : Korban Tewas Bertambah 100 Orang Belum Ditemukan

Yaampuun, Longsor Banjarnegara : Korban Tewas Bertambah 100 Orang Belum Ditemukan

Sumber

Jakarta, Suarapemred.com – Korban tewas akibat bencana longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah bertambah menjadi delapan orang, sedangkan 100 warga dinyatakan hilang.

Pihak Tim SAR gabungan dibantu para warga, sampai siang ini terus melakukan upaya evakuasi dan pencarian terhadap korban bencana tanah longsor yang terjadi di Dusun Jemblungan, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara. Perkembangan terbaru menyebutkan, jumlah korban tewas menjadi delapan, sedangkan warga yang dilaporkan belum ditemukan oleh para warga berjumlah 100 orang. Dikhawatirkan, jumlah korban tewas masih akan bertambah, mengingat jumlah warga yang dilaporkan hilang mencapai angka tersebut.

Seorang perempuan warga tak kuasa menahan sedih, melihat rumahnya disapu longsor. (AFP)

"Data terus bergerak. Saat ini delapan korban telah ditemukan dalam kondisi tewas dan 100 orang masih dilakukan pencarian," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho di Jakarta, Sabtu (13/12/2014).

Menurutnya, tim SAR gabungan dari BPBD, BNPB, TNI, Polri, Basarnas, PMI, Tagana, relawan dan masyarakat masih melakukan pencarian korban. "Kondisi medan cukup berat. Alat-alat berat diperlukan untuk membuka jalan yang tertutup longsor," katanya.

BNPB, kata dia, mendampingi dan memperkuat BPBD Banjarnegara dan BPBD Jateng dalam penanganan bencana ini. Dia meminta, agar masyarakat tidak panik dan mudah terhasut dengan informasi yang diragukan.

"Pembaruan data akan diberikan terus jika ada perkembangan," kata dia. Kepala BNPB Syamsul Maarif sendiri telah melaporkan penanganan bencana longsor kepada Presiden Joko Widodo. (sks)

Sumber
Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
Turut berduka
Kayaknya ini bencana longsor terbesar di indonesia
Iya kayaknya gan emoticon-Berduka (S)
Quote:


Semoga semua yg hilang diberikan keselamatan. Amin...
Jawa tengah lg kena musibah,turut berduka.tawangmangu longsor,piye iki
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di