alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
MNC Ekspansi Jalan Tol Rp 6 Triliun
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548c3d0abfcb1757228b457b/mnc-ekspansi-jalan-tol-rp-6-triliun

MNC Ekspansi Jalan Tol Rp 6 Triliun



Jakarta – Grup Media Nusantara Citra (MNC), kelompok usaha yang dikendalikan oleh Hary Tanoesoedibjo, akan mengucurkan dana sebesar Rp 6 triliun untuk membiayai ekspansi jalan tol tahun depan.

“Untuk mengerjakan proyek yang berjalan dan yang akan dikerjakan pada tahun depan kira-kira itu butuh dana Rp 6 triliun,” kata Sekretaris Perusahaan Grup MNC Syafril Nasution di Jakarta, belum lama ini.

Syafril menegaskan, pada pekan ini atau awal pekan depan, perseroan bakal menetapkan kontraktor yang mengerjakan ruas tol Ciawi-Sukabumi. Perseroan telah melakukan penilaian terhadap dua kontraktor di dalam negeri dan satu perusahaan asing. Selanjutnya, perseroan berencana memulai konstruksi seksi satu ruas Ciawi-Sukabumi pada Januari 2015.

Seperti diketahui, ruas tol Ciawi-Sukabumi terbagi dalam empat seksi. Seksi I Ciawi-Cigombong sepanjang 15 kilometer (km), seksi II Cigombong-Cibadak 12 km, seksi III Cibadak-Sukabumi Barat 14 km, dan seksi IV Sukabumi Barat-Sukabumi Timur 13 km.

Menurut Syafril, sebanyak 70-80 persen sumber pendanaan seksi satu berasal dari pinjaman perbankan. Seksi Ciawi-Cigombong diperkirakan menelan dana hingga Rp 2,1 triliun.

Selain proyek tersebut, perseroan juga terus melanjutkan ruas jalan tol Pejagan-Pemalang yang proses konstruksinya dilakukan oleh PT Waskita Karya Tbk (WSKT). “Sejauh ini laporan dari Waskita perkembangan ruas Pejagan-Pemalang cukup baik. Pada Lebaran 2015, satu arah ruas ini bisa dioperasikan walaupun belum sempura. Setidaknya ruas ini bisa mengurangi trafik yang padat di jalur Pantura,” ujar dia.

Saat ini, lanjut Syafril, perseroan akan mengandalkan kas internal sebagai sumber dana Pejagan-Pemalang. Strategi ini dilakukan sembari menunggu kucuran dari pinjaman bank. Sebelumnya, PT MNC Investama Tbk (BHIT), perusahaan investasi milik Grup MNC, memperkirakan biaya konstruksi jalan tol tersebut mencapai Rp 1,4 triliun. “Tahun depan, kami harap bisa menggarap kelanjutan dari Pejagan-Pemalang,” ujar Syafril.

Tol Pejagan-Pemalang adalah salah satu dari sejumlah aset yang diakuisisi MNC Investama dari PT Bakrieland Development Tbk (ELTY), unit usaha Grup Bakrie. Selain Tol Pejagan-Pemalang, MNC Investama juga mengambil alih ruas Kanci-Pejagan, Ciawi-Sukabumi, Pasuruan-Probolinggo, dan Batang- Semarang. Selain tol, MNC juga mengakuisisi perusahaan properti milik Bakrieland, yaitu PT Lido Nirwana Parahyangan.

Sebelumnya, MNC Investama melalui anak usahanya, PT MNC Infrastruktur Utama, menyatakan, siap membeli kembali (buyback) 100 persen saham proyek Tol Pejagan- Pemalang yang telah digadaikan ke Waskita Karya. Nilai pembelian mencapai Rp 458,8 miliar atau 34,6 persen lebih tinggi dari hasil gadai sebesar Rp 300 miliar.

Hingga kuartal III-2014, perseroan membukukan laba bersih sebesar Rp 218,9 miliar atau melonjak 722,4 persen dibanding periode sama tahun lalu senilai Rp 26,62 miliar. Lonjakan laba bersih seiring meningkatnya pendapatan bersih perusahaan sebesar 9,42 persen menjadi Rp 9,18 triliun dibandingkan kuartal III tahun lalu yang senilai Rp 8,39 triliun.

Investor Daily

Penulis: RID/WBP

Sumber:Investor Daily


http://www.beritasatu.com/emiten/232...6-triliun.html

ekspansi gan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
bayar brp? semahal tol dagumenkah? emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak mbak tutut lagi nunggu TPI
Diubah oleh vietwah1
moga cepet jadi deh emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
Mnc emang hebat lah
Hmmm, antara yang dilihat publik luar dengan yang dirasakan orang dalem MNC cukup berbeda. Kalo dari luar liatnya keren, bisa ekspansi sana sini, nah kalo dari dalem rasanya kayak dipakein iket pinggang yg ketat. emoticon-Matabelo

Moga sukses deh pak HT buat ekspansinya. emoticon-Angkat Beer


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di