alexa-tracking

Kasus Rachmat Yasin, KPK Periksa Adik Bos Sentul City dan Panitera Tipikor

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548c24930e8b46c661000001/kasus-rachmat-yasin-kpk-periksa-adik-bos-sentul-city-dan-panitera-tipikor
Thumbs down 
Kasus Rachmat Yasin, KPK Periksa Adik Bos Sentul City dan Panitera Tipikor
Kasus Rachmat Yasin, KPK Periksa Adik Bos Sentul City dan Panitera Tipikor


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa saksi-saksi terkait dugaan suap rekomendasi tukar menukar kawasan hutan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap Kwee Biyandi Kumala untuk tersangka, Kwee Cahyadi Kumala. Cahyadi adalah Direktur Utama Sentul City. Sementara Biyandi adalah adik dari Cahyadi.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka KCK (Kwee Cahyadi Kumala)," ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, Jakarta, Jumat (12/12/2014).

Selain itu, KPK juga memanggil plt khusus panitera muda Pengadilan Tipikor pada PN Bandung Susilo Nandang Bagio juga untuk tersangka Cahyadi.

Sekadar informasi, kasus tersebut bermula dari operasi tangkap tangan pada Mei 2014. Dari operasi tersebut, KPK menyita uang Rp1,5 miliar.

Dari penelusuran KPK, terungkap uang suap Rp1,5 miliar untuk Bupati Bogor Rachmat Yasin itu bukan kali pertama. Suap itu menyangkut rekomendasi tukar menukar kawasan hutan atas nama PT. BJA.

Adapun Kwee Cahyadi Kumala belakangan ditetapkan tersangka setelah diduga bersama-sama dengan Fransiskus Yohan Yap dari PT BJA menyuap penyelenggara negara yaitu Bupati Bogor Rachmat Yasin.

Cahyadi merupakan Komisaris Utama di PT BJA dan Direktur Utama PT Sentul City.

Sumber
×