alexa-tracking

( ! ! ) Presiden : Gagal Penuhi Target Proyek - DAK Ke Pemda di Stop.

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548c1560becb17cf748b4575/presiden---gagal-penuhi-target-proyek---dak--ke-pemda--di-stop
( ! ! ) Presiden : Gagal Penuhi Target Proyek - DAK Ke Pemda di Stop.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengancam akan menghentikan dana alokasi khusus (DAK) bagi daerah yang gagal memenuhi target untuk pelaksanaan pembangunan proyek-proyek, khususnya proyek-proyek dimulai tahun anggaran 2015.

“Kita putus , harus gitu,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan di atas pesawat Kepresidenan dalam perjalanan pulang dari Busan, Korsel menuju tanah air, Jumat (12/12/2014) seperti dilansir di situs resmi Sekretariat Kabinet.

Selain DAK, menurut Presiden, pemotongan itu juga dapat memperitimbangkan adanya kemungkinan untuk memotong dana alokasi umum (DAU) daerah.

Presiden Jokowi menegaskan, langkah tegas perlu dilakukan untuk tidak mengulangi kesalahan masa lalu yang menumpuk proyek di tri wulan akhir tahun anggaran, sementara tahun anggaran dimulai sejak Januari.

“Bayangkan proyek dibangun mulai September, kualitasnya bagaimana,” kata Jokowi.

Sebelumnya sat penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2015, Presiden Jokowi meminta agar pelaksanaan pembangunan proyek-proyek dengan anggaran 2015 paling lambat dimulai pada akhir Maret agar pekerjaan tidak menumpuk di akhir tahun.

Untuk itu, Presiden Jokowi menegaskan, ia akan segera menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) untuk percepatan penyerapan anggaran.

“Jangan mengulangi kesalahan-kesalahan sebelumnya yaitu kegiatan itu menumpuk di akhir tahun, nanti sebentar lagi akan saya keluarkan Inpres, agar pelaksanaan proyek kegiatan itu maksimal bulan Maret,” kata Presiden saat itu.

Presiden meminta agar lelang dapat segera dimulai sehingga pelaksanaan pembangunan proyek-proyek dapat dimulai akhir Maret.

“Karena memang seharusnya setelah penyerahan (DIPA) seperti ini langsung lelang bisa dilakukan. Aturannya nanti segera menyusul, tapi ini pemberitahuan lebih dahulu, jadi akhir Maret proyek-proyek harus dilaksanakan,” kata Jokowi.

Dengan demikian, Presiden berharap peredaran uang untuk kegiatan pelaksanaan proyek akan memacu aktivitas perekonomian segera, selain itu, dapat meningkatkan kualitas barang, proyek dan bangunan infrastruktur karena tidak menumpuk di akhir tahun.

“Karena tidak kejar-kejaran pada bulan Oktober dan November, nanti kita keluarkan Inpres,” kata Presiden.
sumber

Quote:


Target gagal, desember Proyek gak beres, dana tambahan Khusus gak di kasih lagi. emoticon-Belo

Spoiler for .:

semoga jadi motivasi pemda utk berlomba memenuhi target proyek
image-url-apps
ngejar proyek nih....
#panasbung mode
KASKUS Ads
image-url-apps
Padahal pas dia sendiri jadi gubernur juga gak becus manfaaatin anggaran..
Pas dah jadi presiden lagaknya kayak jago banget..
image-url-apps
Dan Januari berikutnya, gerakan separatis terbentuk..
Politik anggaran mulai di terapkan, emoticon-Thinking
Pemda jadi gak bisa seenak jidatnya utuk mengelola anggaran, semua harus sesuai perencanaan dan gak bisa belok seenak udelnya, kalau gak ya Resiko di stop DAKnya. emoticon-Big Grin

yaelah kirain berita jokowi presiden jakarta bebas banjir....emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Apa hubungan banjir dengan berita di atas?emoticon-Gila
Quote:


sampai saat ini hubungannya mesra bray...emoticon-Malu (S)
gak ngaca nih Joke.. kyak yg sukses aja penuhi target2 proyek

emoticon-Ngakakemoticon-Najisemoticon-Ngakak
keren juga emoticon-I Love Indonesia (S)
ternyata pengalamannya gk mau ditiru pemerintahan lainnya emoticon-Big Grin
Quote:


mungkin krn ini tong ...

DAK itu apa pak wo ? ........ kamfrettttt
image-url-apps
DKI gimana pak? emoticon-Nohope
Quote:


Wanjriiid.. semesra apa bray emoticon-Bingung (S)
Quote:


semesra emoticon-Tai burung dan baunya...klo dah kering di tinggal kan begitu saja....
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
Quote:


Hati-hati kawan, kerena bau emoticon-Tai burung itulah, si burung menjadi pemimpin bagi sesama burung, menjadi cahaya bagi semua burung , panutan burung, dan pelindung burung emoticon-Cool

Dari burung, olegh burung, untuk burung emoticon-Cool

burung adalah kita emoticon-Wowcantik


edit ganti emot yee
×