alexa-tracking

Cerita Nelayan Tentang Perubahan di Derawan Setelah Kedatangan Menteri Susi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548bee7698e31b8c178b4569/cerita-nelayan-tentang-perubahan-di-derawan-setelah-kedatangan-menteri-susi
Cerita Nelayan Tentang Perubahan di Derawan Setelah Kedatangan Menteri Susi
Derawan - Pesisir Kalimantan Timur memang menjadi surga bagi para penikmat keindahan laut. Namun, nelayan-nelayan di sana masih mengalami kesulitan untuk berkembang.

Salah satunya Ali, nelayan di Tanjung Batu, Derawan, Kalimantan Timur yang bercerita bahwa masih banyak nelayan yang tidak peduli lingkungan. Untuk itu diharapkan pemerintah harus lebih ketat lagi dalam menjaga.

"Banyak sekali nelayan asing yang datang ke sini sejak tahun 2013 dan bertambah di tahun ini. Mereka semua mengambil bubu dan pukat nelayan lokal. Para aparat yang tahu tidak bisa melakukan apa-apa," ujar Ali saat berbincang di Maratua, Sabtu (13/12/2014).

Ali yang juga menjadi Wakil Ketua Jaringan Nelayan (JALA), menilai sejak kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti beberapa waktu lalu, para aparat mulai menindak para nelayan asing tersebut.

"Begitu ibu Susi datang dan sempatkan diri ke Tanjung Batu dialog ke masyarakat. Saat itu ibu Susi respons dan juga mengatakan mereka harus ditindak bila perlu orang dipulangkan perahu dibakar. Setelah ada instruksi tersebut, aparat berhasil menangkap 4 kapal asing dan mereka dipulangkan," ujar Ali.

Ali menambahkan, dirinya juga meminta kepada pemerintah supaya nelayan tidak usah lagi melaut jauh untuk mendapatkan ikan. Dirinya juga ingin peraturan tentang penampungan ikan juga dibuat.

"Faktor kunci utama penampungnya untuk itu kita ingin ada peraturan daerah soal penampungan ikan ramah lingkungan. Selain itu, soal sertifikasi laut di mana di Malaysia bisa kenapa di Indonesia tidak," terangnya.

http://news.detik.com/read/2014/12/13/132226/2776443/10/cerita-nelayan-tentang-perubahan-di-derawan-setelah-kedatangan-menteri-susi?991104topnews

----------------------------------------

Semoga nasib nelayan lebih baik.
Quote:


yang ane bold itu, bukannya tidak bisa melakukan apa apa, mungkin males atau keset (gak ada pelicin dari nelayan lokal ) emoticon-Ngakak (S)

jadi ingat berita kemarin, mau buru kapal thailand malah baru datang besok pagi, ya keburu kabur. Coba kalo buru korps/institusi/rakyat yang ajak seteru, malam itu lapor langsung deh bawa teman... emoticon-Malu
mantap dahhhh
nelayan makmur
nasi bungkus ikannya agak gedean
Cerita Nelayan Tentang Perubahan di Derawan Setelah Kedatangan Menteri Susi Cerita Nelayan Tentang Perubahan di Derawan Setelah Kedatangan Menteri Susi
Quote:


situ nangis mulu gans...


Cerita Nelayan Tentang Perubahan di Derawan Setelah Kedatangan Menteri Susi
Quote:


Quote:


emoticon-Hammer2
emoticon-Hammer2
emoticon-Hammer2
emoticon-Hammer2
mental aparat stereotipe blangsak beginian yg bikin negara kacau emoticon-fuck

Maling lebih berkuasa ya?
Pukat diambilin diem aja?
Aparat jangan berubah jadi keparat.
mantap, pertahankan kinerja bu'
emoticon-I Love Indonesia (S)
baguslah kalo ada perubahan yang baik
aparat harusnya disentil supaya lebih berani menindak maling2 ikan
Quote:


Sepertinya emang udah berubah gan emoticon-Ngakak
Quote:


Kalo berubahnya demi kemajuan bangsa sih ane setuju aja.
emoticon-I Love Indonesia

Asal jangan yang berubah kantong, kekayaan pribadi dan status perkimpoian aja.
emoticon-Mad (S)

Korupsi di pajang fotonya di Museum Khusus pelaku korupsi.
emoticon-Ngakak
Bu susi harus sering2 blusukan nih. Biar aparatnya bener
Quote:


Yup makin hari ikannya makin kecil nih gan klo di tanya tukangnya bilang apa apa mahal sekarang....
bu susi memang strong emoticon-Recommended Seller