alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kunker Hanya Hamburkan Duit Negara (Emangg!!!!)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548bdadd529a45f46d8b4577/kunker-hanya-hamburkan-duit-negara-emangg

Kunker Hanya Hamburkan Duit Negara (Emangg!!!!)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Tidak ada gunanya DPR mengadakan kunjungan kerja (kunker) kalau setelah kembali ke Senayan mereka kisruh lagi satu dengan yang lain. Karena itu, bisa saja kunker DPR hanya menghabiskan uang negara yang mestinya bisa digunakan untuk kepentingan yang lebih luas.

"Mereka hanya tahu terima uang dari negara lalu dihabis-habiskan dengan mengatasnamakan kunker, tapi nggak pernah tahu makna dari kunker yang mereka jalnmi," kata Uchok Sky Khadafi dari Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra), kepada TeropongSenayan, Sabtu (13/12).

Pernyataan Uchok ini sekaligus menanggapi ucapan anggota DPR dari Fraksi Hanura DPR Inaz Nasrullah yang menuding LSM hanya asal bunyi dalam memberi penilaian terhadap anggota DPR saat kunker.

Lebih lanjut Uchok menilai, anggota DPR yang tidak terima dikritik dan diberi masukan itu sesungguhnya tidak cerdas dan malas berpikir sebagai wakil rakyat. "Mereka hanya tahu dikasih duit lalu dihabiskan saat kunker. Memang duit nenek moyangnya," ujar Uchok.

Mestinya, tegas Uchok, mereka beripikir taktis dan cerdas hingga kunker tidak sekadar rutinitas menghabiskan uang negara tetapi harus ada nilai tambah. Setelah kunker sudah semetinya mereka membuat laporan, kesimpulan dan merumuskan apa yang hendak dilakukan selanjutnya setelah melihat lapangan. Dengan demikian saat kunker berikutnya mereka dipercaya konstituen.

"Jangan sampai, datang lagi ke DPR berantem lagi, rebutan kursi lagi, lalu kapan mereka bekerja untuk rakyat kalau yang dilihatnya langsung pun tidak bisa dikerjakan," tegas Uchok.

Jadi anggota DPR, kata Uchok, mestinya tidak tipis kuping dan bersumbu pendek, tetapi harus menerima keluhan rakyat dan masukan serta kritik dari rakyat langsung atau LSM. Apalagi ini di negara demokrasi yang menjamin kebebasan orang berbicara. "Dan semua pasti berpikir untuk kemajuan bangsa," katanya.(ss)


Sumber
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
saatnya bikin e-kunker, panggil programmer 2 minggu selesai emoticon-Recommended Seller
kunker = kurang kerjaan ..... spy terlihat sibuk sbg hewan emoticon-Cape d... (S)
bubarkan sajalah emoticon-DP
Quote:


Nah, makanya jangan kisruh lagi satu sama lain setelah kunker, jadi bisa kunker terus dan ada gunanya...
Itu sih tamasya berkedok kunker
Kunker penting kok kalo emang urgent
Yang jadi msalah kan ga semua hal butuh kunker.
Ada opsi lain mungkin
Tapi kalo ga ada opsi ya kunker wajib buat studi komparasi. Pas legislasi uu
Setuju banged. Sok Gaya ngebos bilang2 kunjungan kerja
Oke kali ini gue setuju sama si ucil emoticon-Big Grin
Kunker abis itu shopping . kaya yg dijerman waktu itu emoticon-fuck3
hemaat dong,.
msak smua instansi disuruuh hmaat smu, yg ini msih sibuk kunker2,. emoticon-Matabelo
coba tanya mas anang kunker itu kepanjangannya apa
baru sadar ?
sebagai wakil rakyat,mereka mewakili rakyat yang tidak bisa pergi ke luar negeri
emoticon-Ngacir
Quote:


untuk penghematan uang negara emoticon-Recommended Seller
Hrusnya hasil kerja dpr/dprd itu dimuat di media massa,,
biar tau mereka itu ngapain aja,,
rapat anggaran jg upload ke youtube!
Diubah oleh succubissue
Kunker ya.....? Anggota Dewan dan juga Pemerintahan......??? Udah tau aja deh.....
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
bener bgt kayak omongan ahok emoticon-Big Grin
Quote:


ane kirain hewan gan..eh emang hewan ternyatah emoticon-Ngakak
kunker adalah saat negara membiayai acara narsis mereka
kunker itu.....
mungkin sejenis makanan ringan....
emoticon-Cool
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di