alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[ABUK-ABUKAN NEWS] korban miras oplosan di DIY terus bertambah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548bd9aebfcb1712798b456b/abuk-abukan-news-korban-miras-oplosan-di-diy-terus-bertambah

[ABUK-ABUKAN NEWS] korban miras oplosan di DIY terus bertambah

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -– Korban miras (minuman keras) oplosan di DIY terus bertambah, Sejak bulan Oktober hingga awal Desember sudah ada tujuh orang yang meninggal di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Selama dua hari ini saja (Kamis dan Jum’at) ada dua orang yang meninggal akibat miras oplosan, Mereka berusia 46 tahun dan 17 tahun,’’ kata Humas RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Eka Budy Santoso pada Republika, Jum’at (12/12).

Kasus tersebut baru ada di satu rumah sakit. Belum di rumah sakit lain yang ada di DIY. Menurut Spesialis Mata RSUP Dr Sardjito Prof Suhardjo, korban miras oplosan ini bila tidak meninggal, banyak yang menderita penyakit mata dan bahkan mengalami kebutaan.

Menurut Prof Suhardjo, minuman keras oplosan ini biasanya merupakan campuran minuman keras dengan suatu senyawa alkohol beracun yaitu metanol atau spiritus dengan kadar yang bervariasi. Kasus yang ditangani yakni mengalami kebutaan akibat miras sekitar 10 pasien per tahun.

Keracunan akibat minuman oplosan yang mengandung metanol akan berdampak berat terhadap kesehatan seperti gangguan syaraf yang permanen, kerusakan penglihatan yang serius bahkan dapat menyebabkan kematian.

Gangguan penglihatan pada umumnya terjadi antara 18 sampai 48 jam setelah minum metanol mempunyai gejala berupa penurunanan penglihatan yang digambarkan seperti berjalan di badai salju ( walking in a snowstrom), diskromatopsia, diplopia , fotofobia bahkan sampai terjadi kebutaan total.

Sehubungan dengan hal itu Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X mengimbau kepada masyarakat DIY untuk tidak membiasakan diri minum minuman keras. ‘’Kalau awalnya minum bir, kalau tidak puas, spiritus pun diminum. Hal ini akan merusak par-paru. Paru-parunya akan mengecil. Kalau paru-paru sudah mengecil didiampun akan cepat meninggal,’’kata Sultan di Kepatihan Yogyakarta, Jum’at (12/12),

Di samping itu, kata dia, orang yang biasa meminum minuman keras akan menjadi malas. Namun Sultan enggan untuk memberikan aturan mengenai hal itu. ‘’Itu kan urusan privat mereka,’’tuturnya.

http://m.republika.co.id/berita/nasional/daerah/14/12/13/ngia90-korban-miras-oplosan-di-diy-terus-bertambah

mampos !!! makin berkurang populasi manusia otak kopong emoticon-fuck
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Strategi untuk melegalkan penjualan miras di minimarket emoticon-Big Grin
merupakan campuran minuman
keras dengan suatu senyawa
alkohol beracun yaitu metanol atau
spiritus dengan kadar yang
bervariasi.

greget sih,
emoticon-Ngakak
berita miras oplosan lagiemoticon-Matabelo
yang hobi negak ginian coba minumnya serentak bareng2 biar koit bareng jadi sekali cape,kalau satu-satu gni bikin penuh dan repotin rs ajaemoticon-Sorry
Quote:


siap-siap buka lahan kuburan baru aja gan emoticon-Cape d...
Quote:


gimana itu nasib organ dalamnya emoticon-Cape d...
Oplosan, lapen podo wae
bagus .. miras itu justru mencerdaskan panasbung emoticon-Bingung (S)
Pelacuran ,per judian,minuman memabukkan itu sudah garis manusia. Perketat tp ga perlu dilarang krn manusia Akan tetep nyari solusinya
Quote:



cat aje bs luntur kena spertus, aplg cuma usus
emoticon-Ngakak
Beer Pletok :

Vodka Absolut
Beer Bintang
Kratingdeng
Sprite
Orange juice

dijamin mabok ga pake mampus, ngacengan iya emoticon-Ngakak
Quote:



cat aje bs luntur kena spertus, aplg cuma usus
emoticon-Ngakak
itu minum spiritus ceritanya mau belajar debus apa gimane? emoticon-Ngakak

itu kalo napas juga keluar api gua rasa emoticon-Ngakak
Dasar Pekok.... Kalo Mau Mabuk Murah Beli Tuak Sejerigen diombe dewe emoticon-Ngacir
klo lg di jogja paling enak minum lapennn emoticon-Cendol (S)
ikut komen ah
kata kaskuser, banyak yang jadi korban di jabar, kaskuser menyalahkan gubernurnya
kalau di jogja mau nyalahin siapa ya?
Hari gini, ngoplos spiritus... emoticon-Nohope
Baygon dong... emoticon-Cool


emoticon-Hammer
Bodok kali itu yang ngoplos, sebenere enaknya apasih minum sampai teler gitu??? bukannya malah nggilyer ama mual ya....
itung2 ngurangin jumlah penduduk lahemoticon-Malu (S)
Quote:


Yah ngak tahu dah ngerokok, minum kopi, banyak minum yg manis manis, minum minuman serbuk penguat badan, minum miras oplosan.... ngak aneh umurnya pada pendek....
kenapa harus oplosan??
baygon kan udah ada..




emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di