alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PGI Tidak Setuju Jilbab Polwan
4.24 stars - based on 58 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548bd40fd675d412048b456f/pgi-tidak-setuju-jilbab-polwan

PGI Tidak Setuju Jilbab Polwan


Spoiler for Top Thread:


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Persekutuan Gereja Indonesia, Albertus Patty, menyatakan ketidaksetujuannya atas rencana penetapan Peraturan Kapolri (perkap) terkait seragam berjilbab bagi Polisi Wanita (Polwan).

Menurutnya, dalam satuan polisi ataupun militer tidak perlu meletakkan simbol-simbol keagamaan. Ia menekankan agar melihat satuan tersebut sebagai satu kesatuan korps dan keluarga.

"Lebih baik menggunakan pakaian nasional, jadi polisi baik itu sudah menjalankan ibadah" kata Albertus Patty saat dihubungi ROL, Jumat (12/12).

Albertus mengatakan agama tidak hanya sebatas simbol. Menurutnya, agama seharusnya lebih dipandang dari sisi substansinya. Ia sendiri mengaku tidak menyukai penggunaan banyak simbol dalam agama yang ia peluk.

Albertus beranggapan menggunakan simbol agama tidak perlu dijadikan alasan untuk menjalankan ibadah. Karena, lanjut dia, dengan berperilaku baik dan tidak koruppun sudah menjadi bagian dari menjalankan ibadah.

Ia khawatir penggunaan simbol agama justru dapat memecah antar umat beragama. "Kalau Budha minta hal yang sama bagaimana?" ungkap Albertus.

SUMUR

Komeng : Jilbab kewajiban agama, bukan simbol agama. Jadinya malah tidak ada sikap toleransi terhadap Islam.
Diubah oleh niawfa
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 30
Siap2 trid jadi ajang sara
Request Page One :

Quote:



Quote:
Diubah oleh niawfa
Post ini telah dihapus oleh KomodoJogging
PGI Tidak Setuju Jilbab Polwan
Quote:


itu samponya mw diminum tuh
kristen oh kristen
goblok nya

memangnya siapa yg mau ngerubah pakaian polwan ?

pakaian polwan muslim dan yg non muslim ya tetap sama aja gak dibeda-bedakan

kalo memang ngaku nya itu toleran dan pluralis mestinya bisa menghargai dan menerima jika ada yg berbeda dari kita...... misalnya ada yg pake jilbab , pake kalung salib , ada yg rambutnya botak , kulitnya gelap , kulitnya terang , bibir nya monyong , mata nya jereng sebelah , tanganya cacat sebelah , dll

susah sih lah kalo pluralis hipokrit dan pancasilais palsu
risep pejwan for war..minimal 20 pages ada nih emoticon-Cool

OS: gw kurang setuju PENGADAAN jilbab polwan dianggarkan..kenapa tak dikembalikan ke polwan msg2? bukannya emang dari dulu jilbab gam masalah pada polwan?

kalau gw salah,tolong koreksi..setau gw sih pake apbn tuh jilbab polwan

buat pak patty, gw lupa mau komen apa..

ah,perlu diklarifikasi sih nih..ntah pilihan kata dia salah atau seperti apa..hmm
Diubah oleh armandnanda
Komennya penuh toleransi
Bakal rame nih trid emoticon-Big Grin

Tuh pgi mungkin banyak main di faithfreedom kayaknya emoticon-Embarrassment

Pasal 29 UUD'45 dan tak ada satupun dalil agama yg bs melarang jilbab

sdh bego, gak toleran pula, khas ajaran kristen, rasis.

Dasar Hukum penganggaran jilbab seragam Polwan adalah Pasal 29 UUD'45.
Negara pun ada kewajiban menyediakan seragam yg melindungi aurat wanita, dan memenuhi perintah agamanya.

jilbab itu juga BUKAN atribut agama, tapi HAK ASASI WANITA untuk menutup auratnya.

Padahal Peci dan Kerudung itu busana
nasional dipakai Bung Karno dan
Fatmawati.


Tak ada dalil agama manapun yg melarang berjilbab tuh suster biarawati pun berjilbab malah, nah sedangkan ada agama yg justru mewajibkan pemakaian jilbab bagi wanita. Nah harusnya setiap wanita baik muslim maupun non muslim demi toleransi harusnya berjilbab SEMUA.
Diubah oleh adasssaja
Jadi selama ini , die nganggap jilbab hanyalah simbol agama emoticon-Ngakak


yeng kek gini bisa jadi ketua... ahhh elah... emoticon-Cape deeehh
numpang nongol
setuju TS, PGI ngga usah nyampurin kewajiban agama lain.

Kalo siswa nonislam disuruh pake jilbab baru boleh komenemoticon-Embarrassment
Quote:


idem

PGI Tidak Setuju Jilbab Polwan
kalau bsk gw ketemu,gw tanyain yah emoticon-Smilie
==========

wew..sampe page 6 isinya ngeri semua :" kudu klarifikasilah ini kalau bsk ketemu di tempat nongkrong :"
Diubah oleh armandnanda
terus kalo polisi pake salib harus dicopot juga kah? emoticon-Ngacir
Diubah oleh rayhansidi
POLWAN BERJILBAB ITU TDK MENCERMINKAN BUDAYA ASLI INDONESIA.
HARUSNYA POLWAN BERKOTEKA ATAU MINIMAL BERKEMBEN UNTUK MENGANGKAT LAGI NILAI2 BUDAYA LOKAL YG TERGERUS ARUS GLOBALISASI DAN ARABISASI
Kalo pakai rok mini baru boleh
pluralis munafik. itu sudah emoticon-Ngacir
Halaman 1 dari 30


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di