alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kisah Gerindra dan PKS dapat penghargaan partai teladan
2.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548bc827dc06bd16038b4571/kisah-gerindra-dan-pks-dapat-penghargaan-partai-teladan

Kisah Gerindra dan PKS dapat penghargaan partai teladan

Merdeka.com - Komisi Informasi Publik (KIP) melakukan pemeringkatan pada sejumlah lembaga soal transparansi. Ada enam lembaga publik yang ikut dalam pemeringkatan ini mulai dari Kementerian, Partai Politik sampai Perguruan Tinggi.

Pemeringkatan badan publik ini dilaksanakan KIP sejak 27 Oktober sampai 4 Desember. Pada hari ini, hasil pemeringkatan itu dipaparkan ke Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Untuk mendapatkan hasil yang presisi dengan realitas implementasi keterbukaan informasi yang dilakukan oleh badan publik, Komisi Informasi melakukan 2 tahapan penilaian," kata Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP), Abdulhamid Dipopramono, di kantor Wakil Presiden, Jumat (12/12).

Penilaian ini dilakukan melalui beberapa tahapan. Tahap pertama adalah penyebaran kuesioner penilian mandiri ke seluruh Badan Publik. Tahap kedua visitasi ke seluruh badan publik yang memiliki bobot yang cukup untuk masuk dalam peringkat 10 besar berdasarkan penilaian tahap satu.

Setelah kuesioner dikumpulkan, muncul hasil yang mengejutkan dari kategori Partai Politik. Menurut KIP, ada empat partai yang dinilai paling transparan.

Partai apa saja itu?

Selanjutnya

(mdk/lia)

Merdeka.com - Posisi pertama ditempati Partai Gerakan Indonesia Raya. Partai berlambang burung garuda itu dianggap paling transparan dengan perolehan nilai 57.

Tak cuma Gerindra, dua partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih juga masuk dalam empat besar partai dengan tingkat transparansi yang cukup baik.

"PKS dengan nilai 31," jelas Abdulhamid.

Selain dua partai itu, ada nama PKB dengan perolehan nilai 22 dan PAN dengan nilai 16.

"Sayangnya PKS dan PKB tidak ada ada yang hadir," tambahnya.

Sebenarnya, hasil ini agak membingungkan karena KIP tak menjelaskan dalam hal apa partai-partai di atas pantas dinilai sangat transparan. Belum lagi, dari sepuluh partai di Parlemen, tidak muncul enam partai lainnya, seperti Partai Demokrat, PDIP dan Golkar.

"Dari 12 partai politik yang diberikan kuesioner penilaian mandiri (self assessment questioner) oleh Komisi Informasi, praktis hanya 4 (empat) partai politik saja yang mengembalikannya. Oleh karena itu, partai politik di posisikan sebagai kategori yang harus diperlakukan secara khusus. Sebagaimana badan publik lainnya, keempat partai politik tersebut juga harus melalui dua tahapan penilaian, yakni penilaian mandiri dan verifikasi website, serta visitasi. Oleh karenanya, pada dasarnya hasil di atas merupakan hasil dari penilaian akhir partai politik yang mengembalikan kuesioner ke Komisi Informasi," beber Abdulhamid.

Mendapatkan penghargaan ini, apa reaksi Partai Gerindra dan PKS?

Sebelumnya
Selanjutnya

(mdk/lia)

Merdeka.com - Baik Gerindra dan PKS belum berkomentar atas penghargaan ini.

Sebelumnya

(mdk/lia)

http://m.merdeka.com/politik/kisah-g...litnews-3.html

emoticon-Bingung (S) kok bisa apalagi PKS
Urutan Terlama
repost emoticon-Blue Repost

http://m.kaskus.co.id/thread/548bc4fd60e24b67548b456c/horee-gerindra-dan-pks-dapat-penghargaan-partai-teladan

cepetan gw 5 menit om char... emoticon-Ngakak
"Dari 12 partai politik yang diberikan kuesioner penilaian mandiri (self assessment questioner) oleh Komisi Informasi, praktis hanya 4 (empat) partai politik saja yang mengembalikannya." beber Abdulhamid.

Dianggap bersih dan transparan karena mengembalikan kuesioner.

Coba diaudit dong... SEMUA PARTAI emoticon-Malu (S)
Quote:



nah, ini dia saya bingung . .. kuesioner nya isi apa aj ? . ..

tanya nama + alamat k, atau juga sumber dana + pengelolaan ? . ..

terbuka dalam hal info (tapi informasi ap ?) . . .
setuju banget PKS sebagai taladan,terdepan urusan menbelokan dan menjonruemoticon-2 Jempol

KIP tolong nanti dilakukan pemeringkatan politis2 paling suci ya,saya yakin hanya dari politis PKS paling suciemoticon-Baby Boy 1
Quote:


emoticon-Ngakak

ngapain wapres ikut2an acara ini
Yg gk ngembaliin kuosioner kenapa nih? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


KIP antek gerindra emoticon-Big Grin

itu sudah jelas emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-Ngakak (S) PKS gimana
Quote:


PKS cuma numpang nama di gerindra emoticon-Big Grin
Wah PKS partai favorit warga BP tuh. Apapun Threadnya Komennya harus tentang PKS emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-Ngakak (S) vig tau aja

wowPKS

partainy jonru fansboy memang top. apalagi team siber nya yg notabene demen bool jonru. pks top top top
Motor kmp kan pks n gerinda, jg bnyak bget liputanya...
Jd wajar jika menang dlm hal pmberitaan...
Sayang nya brta nya sll negatip... emoticon-Ngacir
mantau duluu om,. emoticon-Matabelo
Kampanye masih lama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di