alexa-tracking

[BUKAN PENCITRAAN] Dari SBY hingga Gub Jabar Berduka Gan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548bc22160e24b923a8b4578/bukan-pencitraan-dari-sby-hingga-gub-jabar-berduka-gan
Inspiratif 
[BUKAN PENCITRAAN] Dari SBY hingga Gub Jabar Berduka Gan
[BUKAN PENCITRAAN] Dari SBY hingga Gub Jabar Berduka Gan

Gubernur Jabar dan Bupati Sumedang Gotong Keranda Jenazah Een Sukaesih

Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) melepas jenazah Guru Qolbu dari Sumedang Een Sukaesih ke peristirahatannya terakhir. Bahkan bersama Bupati Sumedang Ade Irawan, Aher menggotong sendiri keranda jenazah saat akan dibawa ke masjid untuk disolatkan.

Jenazah Een disemayamkan di kediamannya di Jalan Raya Cibeureum, Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Een menghembuskan napas terakhir di RSUD Sumedang ada pukul 15.20 WIB, Jumat (12/12/2014). Ia dirawat hampir sepekan karena tak ada asup makanan yg masuk ke dalam tubuhnya. Ia muntah terus menerus.

"Telah berpulang sosok yang dicintai murid-muridnya, yang dicintai keluarganya, yang dicintai kita semua. Dari rakyat kecil hingga presiden. Kita tahu sepak terjangnya saat beliau masih hidup, dedikasinya demi kemajuan anak-anak bangsa," ujar Aher saat memberikan sambutan di rumah duka, Sabtu (13/12/2014).

Aher mengaku salut dengan sosok Een. "Tidak berlebihan bila kita mengatakan beliau guru qolbu. Meski fisiknya sakit, tapi nuraninya sehat. Sehingga ia bisa berbuat banyak bagi kemajuan anak bangsa," ujar Aher.

Ia berjanji akan meneruskan cita-cita Bu Een yaitu membereskan pembangunan rumah pintar yang sebentar lagi beres. "Mudah-mudahan rumah pendidikan yang berbasis kasih sayang bisa menghasilkan ratusan hingga ribuan Bu Een," ujar Aher.

Hal yang sama dikatakan Bupati Sumedang Ade Irawan. Ia berjanji akan membereskan pembangunan rumah pintar.

Selanjutnya untuk menghormati jasa Een, Aher dan Ade yang menggotonng kerandanya menuju masjid. Setelah hampir 100 meter baru diganti. Jenazah Een dibawa ke masjid yang jaraknya sekitar 400 meter dari rumahnya. Aher pun menjadi imam. Ratusan pelayat menjadi makmum di belakangnya. Een akan dimakamkan di TPU Lio, yang berjarak sekitar 1 kilometer.

DETIK

[BUKAN PENCITRAAN] Dari SBY hingga Gub Jabar Berduka Gan

[BUKAN PENCITRAAN] Dari SBY hingga Gub Jabar Berduka Gan

INILAHCOM, Jakarta - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya salah satu pejuang pendidikan Een Sukaesih.

"Innalillahi wa innailahi rajiun turut berduka cita atas meninggalnya Ibu Een Sukaesih. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT," tulis SBY dalam akun twitternya @SBYudhoyono di Jakarta, Sabtu, (13/12/2014_

Menurut SBY, Een adalah pelopor rumah pintar Al-Barokah yang telah berjasa memajukan pendidikan Indonesia.

Untuk diketahui, saat menjadi Presiden SBY pernah menjenguk Een di rumahnya di Dusun Batu Karut, Cibeureum Wetan, Cimalaka, Sumedang, Jawa Barat. Selain itu SBY juga pernah mengundang Een untuk berkunjung ke Istana Negara pada pertengahan 2013 lalu.

[URL="http://nasional.inilah..com/read/detail/2162363/sby-belasungkawa-atas-meninggalnya-een-sukaesih#.VIu-68mCk0l"]INILAHDOTKOM MEDIANYA TRIO MACAN dan PANASBUNG[/URL]

[BUKAN PENCITRAAN] Dari SBY hingga Gub Jabar Berduka Gan

TS juga ikut berbela sungkawa, emoticon-Berduka (S) Inna Lillahi wa inna illaihi raji'un, telah berpulang ibu Een seorang pahlawan tanpa tanda jasa...

Lihat ya, itu tidak ada wartawan yang meliput pun Pak SBY datang menjenguk Bu Een ketika sakit, juga tak ada wartawan yang meliput pun pak gubernur Aher turun tangan angkat keranda ketika takziyah.

Hebat, mereka berdua adalah pejabat yang tulus, tidak pencitraan.....kalo ada foto yang muncul di media, itu tetap bukan pencitraan karena yang boleh dikatain pencitraan cuma pak Jokowi, kalo yang lain itu tulus ikhlas nawaitunya hanya untuk bertemu rakyat. Suwer Gan emoticon-Malu (S)

Peringatan kesehatan:
Maap kalo ada panasbung yang terguncyang, itu diluar tanggung jawab TS. Met malming aja , Gan. Dan jangan lupa bagi yang Muslim sempatkan mengirim Al Fatihah kepada almarhumah, nuhun yak emoticon-Malu (S)
[BUKAN PENCITRAAN] Dari SBY hingga Gub Jabar Berduka Gan

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan melepas Guru Qolbu Almarhumah Een Sukaesih ke pemakaman di Cimalaka Sumedang, Sabtu (13/12).[Atep Kurniawan/RMOLJabar]

RMOL

ini juga semata-mata soal muamalah sesama manusia Gan, sama sekali gak boleh nuduh pak gubernur pencitraan ya. Ingat. yang boleh disebut pencitraan cuma pak presiden Owi. Ini juga gak ada wartawan yg meliput kok, yang diliput wartawan, bayar wartawan bahkan wartawan Time itu pasti presiden Owi. Ingat itu, kalo pejabat lain itu gak diliput wartawan Gan....emoticon-Malu (S)
idup pks .... semoga laku jualannya emoticon-Malu (S)
Turut berduka cita gan emoticon-Sorry
Quote:


ngakak baca komeng ente emoticon-Ngakak

selamat jalan bu EEn emoticon-Berduka (S)
turut emoticon-Berduka (S)
Yang pencitraan itu cuma jokowi. Kalau dari partai suci itu namanya empati
Quote:


jualan apa gan ? payungan ya ? kan musim hujan nih.....


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
mo dibilang pencitraan ato bukan, kalo mau merebut hati rakyat ya harus mendekat sama rakyatnya....

turut berduka emoticon-Berduka (S)
Quote:


Iya. betul gan, ingat itu baik-baik ya! emoticon-Malu (S)

Gubernur, walikota, apalagi presiden selain JKW itu tidak diikuti wartawan, tidak ada! Hanya JKW yg diikuti wartawan kemana pun pergi. Hanya JKW. ingat itu Gan! :emoticon-Berduka (S)
gua gak mau komentar tentang jokowi, aher atau sby atau pencitraan.

harusnya pemimpin dimanapun berada belajar dari bu een...luar biasa dalam keadaan tak sempurna mau menyempurnakan orang lain
selamat tinggal bu een...amal ibadahmu tak pernah putus emoticon-Berduka (S)
Quote:


bener emoticon-Ngakak
Quote:


Amien, YRA, mari sama-sama mendoakan beliau,
Allahumma firlaha warhamha waafiha wa'fuanha. Allahumma latahrimna ajraha wala taftinna ba'da ha wagfirlana walaha.

Quote:

Kayaknya kalo yg ini sih semua juga tahu Gan..., namanya juga pahlawan tanpa tanda jasa, apalagi beliau dalam keadaan tidak sempurna tapi tak pernah menyerah dengan keadaan. kepahlawanannya berlipat ganda di mata ummat.emoticon-Kiss (S)

Quote:


Nah kalo yg itu, justru yang kayaknya gak semua tahu Gan, terutama panasbung emoticon-Malu (S)