alexa-tracking

[BIAR GREGET] Moeldoko soal Ahok dapat baret: Gubernur punya kekuatan militer

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548b67cf98e31bee2c8b456a/biar-greget-moeldoko-soal-ahok-dapat-baret-gubernur-punya-kekuatan-militer
Peringatan! 
[BIAR GREGET] Moeldoko soal Ahok dapat baret: Gubernur punya kekuatan militer
[BIAR GREGET] Moeldoko soal Ahok dapat baret: Gubernur punya kekuatan militer
Ahok di Mabes TNI Cilangkap. ©2014 merdeka.com/fikri faqih

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah mendapatkan baret dan brevet dari Markas Besar (Mabes) TNI. Panglima TNI Jenderal Moeldoko memberikannya secara langsung di ruang hening, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Moeldoko mengatakan, baret dan brevet ini diberikan untuk memposisikan dan menempatkan para gubernur sebagai mitra. Terutama, untuk sistem pertahanan dan ketahanan negara.

"Maknanya apabila Indonesia diserang negara luar maka seluruh sumber daya nasional akan diliberalisasi untuk kepentingan pertahanan," katanya saat memberikan sambutan dalam acara pemberian baret dan brevet, Jumat (12/12).

Dia mengungkapkan, sumber daya nasional berada dan dimiliki pemerintah daerah. Sebab, sarana prasarana, alat kelengkapan dan kondisi masyarakat diketahui dan di bawahi langsung oleh gubernur.

"Untuk itu perlu sinergitas, kolaborasi aktif dan pro-aktif di dalam mengusung sistem pertahanan secara dini. Untuk itulah Panglima TNI sangat terbantu Pangdam, Pangkorps, AU, Armabar apabila gubernur ikut pikirkan sistem pertahanan negara," terangnya.

Moeldoko mengharapkan, ada kesepahaman antara TNI dan gubernur. TNI memiliki semangat yang kuat untuk bersatu padu pikirkan sistem pertahanan negara. Sehingga, pemberian baret dan brevet ini harapannya mampu membangun sinergis sejak kini.

Dia mengatakan, selain sebagai bentuk sinergis TNI dan Pemprov DKI Jakarta, baret dan brevet ini dapat digunakan oleh gubernur DKI Jakarta ketika memimpin Apel Militer. Sebab, gubernur memiliki kekuatan militer.

"Baret dan brevet digunakan gubernur untuk apel militer. Yang kedua gubernur Indonesia punya kekuatan militer. Apabila terjadi sesuatu gubernur tidak boleh segan minta Pangdam untuk kesejahteraan keamanan rakyat," jelas Moeldoko.

Dia menegaskan, TNI akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Pemprov DKI Jakarta. "Agar pembangunan baik. Kesejahteraan rakyat cepat," tutup Moeldoko.

Untuk diketahui, seharusnya Gubernur DKI Jakarta sudah mendapatkan baret dan brevet secara bersamaan dengan gubernur seluruh Indonesia di Surabaya. Namun saat itu posisi Gubernur DKI Jakarta sedang mengambang. Sebab Joko Widodo (Jokowi) tengah menjadi calon presiden, dan Ahok menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta.

Sumber

---

Ahok pernah ditanya Najwa Shihab soal responnya tentang jika ditantang FPI dan pasukannya emoticon-Belo

Lantas Ahok menjawab bahwa diapun punya pasukan, pasukan militerkah yang dimaksud dalam kutipan di bawah ini? emoticon-Bingung (S)

"Baret dan brevet digunakan gubernur untuk apel militer.
Yang kedua gubernur Indonesia punya kekuatan militer.
Apabila terjadi sesuatu gubernur tidak boleh segan minta Pangdam untuk kesejahteraan keamanan rakyat."


- Moeldoko

emoticon-Matabelo
cuma ahok doang yang dapat? terus gubernur lainnya gak dapat?
kayaknya ini balas jasa aja buat ahok soal pelebaran mabes TNI kemaren.. emoticon-Big Grin
Gubernur Barret VS Gubernur Sorban emoticon-Big Grin
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:

Nanti gubernur AJGMJ minta seragam ke pol pp, gan emoticon-Angkat Beer
gubernur kw dapet baret kw juga?

serem nih koh ahok, dapet baret, bisa nembak lagi...tinggal bikin SIM buat nyopir leopard
gubernur tandingan nanti dapet baret pramuka emoticon-Ngakak
Ane bener" nunggu berita FPI vs TNI nih emoticon-Matabelo
Yg tandingan cuma punya kekuatan ormas. Senapan vs batu + botol bekas , mana yg menang ??
bukan..
dia bilang bosnya preman koq

emoticon-Ngakak
Quote:


Wanjer baret pramuka emoticon-Ngakak
pantes si selon nolak ngakuin si gubernur kw sbg gubernur fpi,uda tau angin kemana ni onta
lah bang roiz punya kekuatan bulan emoticon-Big Grin
Kalo Ahok dapat baret, fahrurozi kepalanya dibaret pake paku.
Quote:


Serius ente gan? emoticon-Bingung (S)

Quote:


emoticon-Ngakak

Wanjer parah ente gan emoticon-Ngakak

Quote:


Bisa mati gan anak orang emoticon-Smilie
fpi bikin gubernur tandingan , . .
ntar bikin tni tandingan buat kasi baret tandingan juga ..
kampungan deh panastak dijadiin bahan coli.. semua gubernur juga dpet

[BIAR GREGET] Moeldoko soal Ahok dapat baret: Gubernur punya kekuatan militer

foke mlah bkah hanya baret tpi topi kaisar

[BIAR GREGET] Moeldoko soal Ahok dapat baret: Gubernur punya kekuatan militer


emoticon-Ngakakemoticon-Najisemoticon-Ngakak
Quote:


Bisa jadi kayak gitu gan.

Quote:


Bisa aja ente gan.
bang oji belum dapat eh emoticon-Mad
Quote:



kan emg semua gubernur indonesia keleus, baca lagi donk!emoticon-Embarrassment


kecuali gubernur kw fpi lhooo....emoticon-Big Grin

mksd ts disini ini gitu....emoticon-Big Grin


jgn coli dl lha...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak