alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Harta Fauzi Bowo Naik Rp 13 Miliar dalam 2 Tahun
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548b27a80e8b46033f000007/harta-fauzi-bowo-naik-rp-13-miliar-dalam-2-tahun

Harta Fauzi Bowo Naik Rp 13 Miliar dalam 2 Tahun

TEMPO.CO, Jakarta - Harta Fauzi Bowo, Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012, mengalami peningkatan signifikan. Pada 2010, Foke sempat melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi senilai Rp 49,6 miliar dan US$ 200 ribu.

Seusai purnatugas pada Maret 2012, Foke kembali memenuhi kewajibannya untuk melaporkan harta kekayaan ke KPK. Dalam laporan per 14 Maret 2013, harta Foke naik sekitar 13 miliar dan US$ 125 ribu atau menjadi Rp 59,3 miliar dan US$ 325 ribu. (Baca: Gubernur Sultra Punya Rekening Gendut?)

Kekayaan Foke tersebar dalam berbagai macam rupa. Foke mempunyai enam petak tanah dan bangunan yang terletak di Tangerang, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur senilai Rp 33,8 miliar.

Kekayaan sejumlah gubernur menjadi sorotan setelah munculnya kasus rekening gendut Nur Alam, Gubernur Sulawesi Tenggara. Nama Nur muncul dalam laporan hasil analisis Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan. Nur diduga menerima transfer US$ 4,5 juta dari sebuah perusahaan pertambangan. Dalam laporannya, Nur memiliki harta sekitar Rp 31,165 miliar. (Baca: Siapa 10 Kepala Daerah Pemilik Rekening Gendut?)

Sedangkan Foke, dalam laporan kekayaannya, disebut memiliki beberapa mobil mewah, yakni dua Mercedes-Benz, Land Rover, dan lima Harley-Davidson senilai Rp 845 juta. Pria yang pernah menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta era Gubernur Sutiyoso itu juga mengoleksi barang seni dan logam mulia senilai Rp 19,275 miliar.

Ternyata kekayaan Foke meningkat drastis dalam bentuk barang seni dan logam mulia. Sebab, logam mulia dan lukisan Foke hanya senilai Rp 9,3 miliar dalam laporan 2010.

Duta Besar Indonesia untuk Jerman tersebut juga menginvestasikan hartanya dalam bentuk giro dan setara kas lainnya senilai Rp 4,8 miliar dan US$ 325 ribu. Nilai kekayaan Foke dalam bentuk giro dan setara kas lainnya itu juga meningkat dibanding dalam laporan 2010 yang hanya Rp 1,5 miliar dan US$ 200 ribu.

Menurut seorang penegak hukum, aliran dana dari luar negeri diduga masuk ke rekening Foke pada Februari-Desember 2012. Saat itu Foke menjabat Gubernur DKI Jakarta yang hendak kembali mencalonkan diri. Total dana yang masuk mencapai Rp 60 miliar. Aliran dana janggal ke rekening Foke tersebut kini tengah diusut Komisi Pemberantasan Korupsi.
http://www.tempo.co/read/news/2014/1...-dalam-2-Tahun
LINDA TRIANITA | KPK

asegappp, rachmawati???? emoticon-Ngakak
Diubah oleh WAMIN
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
2012 bro? Ini tahun brp? Bangun tong, coba cari yg 2014
Naik signifikan juga nich
Assegaf ama Rahmawati lagi maen congklak, gan !!
emoticon-Ngakak
Gak kaget gw emoticon-Big Grin
Punya motor harley 5 biji? Mening dipake tuh motor..
Waduh sifoke jadi sasaran tembak nya kpk
Quote:


baca link nya, tong !! Itu tempo 12 desember 2014, tong !!
emoticon-Cool
Apa apa apanya tong, tang ting tong !!
Quote:


maksudnyaemoticon-Bingung
kan ada ternak tuyul gan..

bijimane sih ente emoticon-Cool
SBY naik berapa?
Bang Kumis di dubeskan oleh beye di Jerman supaya proyek pembelian tank leopard jadi lebih lancar, car, car, caaar !! Heheheeee..... tst laaaa emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Betty
dapet sumbangan drimana aja tuh ampe bisa naek segitu banyak ?
emoticon-Matabelo
Ingat foke ane jadi ingat proyek motor damkar yg konon sebenernya ducati saking mahalnya tuh motoremoticon-Smilie
Quote:

woless gan. mungkin dia ga bisa baca emoticon-Ngakak (S)
Quote:


sakitnya tuh disini !! emoticon-Ngakak (S)
Harta Fauzi Bowo Naik Rp 13 Miliar dalam 2 Tahun

Harta Fauzi Bowo Naik Rp 13 Miliar dalam 2 Tahun

Spoiler for ??:
Diubah oleh what.the.reason
kaya bener emoticon-Ngakak

#duid dari mana?
masih pada heran kenapa banyak mall berdiri waktu jaman fauzi bowo berkuasa ? emoticon-Big Grin
belum pada lupa kan kasus flyover kuningan yang mangkrak gara2 dananya nga ada, padahal sisa cuma sepetak doang yang harus di selesaikan, mana yang sepetak itu letaknya di tengah2 lagi emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-Bingung (S)
Quote:


gimana klo kita cari kasus tahun 2015 ato 2016 y gan.. emoticon-Big Grin emoticon-Ngakak (S)

agan lucu ya yg namanya kasus mau 2 tahun yg lalu 4 tahun yg lalu klo baru dusut sekarang masak g boleh..emoticon-Malu (S)
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di