alexa-tracking

Batas Usia Nikah Digugat ke MK, Ini Tanggapan MUI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548b257e1a9975c47b8b4568/batas-usia-nikah-digugat-ke-mk-ini-tanggapan-mui
Batas Usia Nikah Digugat ke MK, Ini Tanggapan MUI
Quote:

Quote:

Sebut 67 Persen Siswi SMP Tak Perawan, Pengurus MUI Diprotes Peserta Diskusi

image-url-apps
Quote:
Itu hanya seperti wacana saja,tetap saja implementasi di desa tertinggal sih jauh dari kenyataannya.
KASKUS Ads
jadi inget temen sd gue dulu,
habis lulus sd langsung dikimpoiin ama orangtuanya.
mana suaminya seumuran bapaknya pula.
emoticon-Cape d... (S) emoticon-Berduka (S)
Quote:


itu kisaran 11-12 tahun masih,parah bener ortunyaemoticon-Cape d... (S)
lagi2 berdasarkan buku 'dongeng' emoticon-Big Grin

knp ga realitas lapangan aja... emoticon-Ngacir
image-url-apps
kimpoi umur 9 tahun udah mantab banget tuh,udah ada SOP yg mendukungemoticon-2 Jempol
image-url-apps
bukannya 9 tahun ya batas minimal seperti yang dicontohkan? MUI nih suka bikin peraturan sendiri, gak sesuai syariat. Pengen liat apa jadinya klo anak kecil dikawin umur 9 tahun.

Tetangga gw nghamilin anak smp.. akhirnya dibikin sah. pas keluar kembar.. ngakak.. si bapak baru lulus sma, no skill.. gimane mau maju, kerja belom udah mikir selangkangan..
emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:

Lebih dini lebih baik.
emoticon-Big Grin
dikampung banyak yg kawin bawah umur tuh emoticon-Cape d... (S)
19 tahun aja MUI
biar pas dengan umur aisyah, istri termuda
Quote:


eat them while they youngemoticon-Big Grin
image-url-apps
belum ada calon gimana mau hikah
emoticon-Sorry
image-url-apps
ah, MUI kan cuma mau mengikuti Nabinya, yang mensetubuhi Aisha saat Aisha berusia 9 Th emoticon-Big Grin

segala sesuatu yang dilakukan Nabi memang harus ditiru emoticon-2 Jempol

A'isha (Allah be pleased with her) reported that Allah's Apostle (may peace be upon him) married her when she was seven years old, and he was taken to his house as a bride when she was nine, and her dolls were with her; and when he (the Holy Prophet) died she was eighteen years old.
Sahih Muslim 8:3311

Narrated 'Aisha: I used to play with the dolls in the presence of the Prophet, and my girl friends also used to play with me. When Allah's Apostle used to enter they used to hide themselves, but the Prophet would call them to join and play with me. (The playing with the dolls and similar images is forbidden, but it was allowed for 'Aisha at that time, as she was a little girl, not yet reached the age of puberty.)
(Fateh-al-Bari page 143, Vol.13)
Sahih Bukhari 8:73:151

But if these images and dolls are toys for children, the Sunnah indicates that they are permissible. In al-Saheehayn it is narrated that ‘Aa’ishah (may Allaah be pleased with her) said: “I used to play with dolls in the presence of the Prophet (peace and blessings of Allaah be upon him) and I had female friends who would play with me…” al-Bukhaari, 6130; Muslim, 2440. Ibn Hajar said: This hadeeth indicates that it is permissible to have images of girls (i.e., dolls) and toys for girls to play with. This is an exception from the general meaning of the prohibition on having images. This was stated by ‘Iyaad and was narrated from the majority. They permitted the sale of dolls to girls so as to teach them from a young age how to take care of their homes and children. Ibn Hibbaan stated that it is permissible for young girls to play with toys…
Islam Q&A, Fatwa No. 49844
Quote:


ati2 gan ntar byk yng marah emoticon-Malu
nah kan, pantas kondom laku di makasar..

free seks itu boleh di lakukan, yang penting kaga ketahuan. kalo makan babi itu yang haram...
image-url-apps
halah ndak masalah, yg dibawah umur juga bisa minta dispensasi koq, atau nikah siri aja selama anak dan walinya mau
Joseph, Mary's husband, was "90 years old" when he married 12 to 14-year old Mary!Was he too a pedophile?

Horeee...!! Bocah Bunda Maria ibu dari Yesus di nikahi kakek tua berumur sembilan puluh tahun

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


menikah sama kimpoi beda

di madura anak SD sudah menikah tapi belum kimpoi
image-url-apps
Cewek usia 16 - 18 itu rasanya paling greget gan emoticon-Big Grin
×