alexa-tracking

Busyet… Pengemis Ini Punya Mobil dan Rumah Seharga Ratusan Juta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548b230bde2cf2d1278b456b/busyet-pengemis-ini-punya-mobil-dan-rumah-seharga-ratusan-juta
Busyet… Pengemis Ini Punya Mobil dan Rumah Seharga Ratusan Juta
Busyet… Pengemis Ini Punya Mobil dan Rumah Seharga Ratusan Juta

Pengemis bernama Amat, 82, mengejutkan warga Ibukota Provinsi Banten, tepatnya Kota Serang. Saat ditangkap petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada Kamis (11/12), warga Desa Sukaraja, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak mengaku memiliki rumah bernilai ratusan juta rupiah.

Bahkan hari hasil mengemis yang sudah belasan tahun beroperasi di Kota Serang dan Cilegon, Amat bisa membayar cicilan kredit rumah, sepeda motor gede (moge) dan mobil pick up sebesar Rp 10 juta per bulan. Saat digelandang kantor Satpol PP Serang, Amat mengaku sudah belasan tahun mengemis di wilayah Serang dan Cilegon.

”Ya sekarang sudah ‎punya kreditan mobil pick up dan motor yang mesinnya gede itu (Yamaha Satria F, red),” ungkap Amat kepada INDOPOS (Grup Posmetro Medan), kemarin. Kakek yang mengaku berasal dari Malimping, Kabupaten Lebak ini mengaku, penghasilannya yang didapat dari mengemis bisa menutupi cicilan rumah, motor dan mobil dan urusan rumah tangga lain.

”Lumayan buat bayar cicilan mobil dan motor dan menutupi kebutuhan yang lain, ” kata Amar dengan polos seraya menyebut untuk mobil DP-nya sebesar Rp 15 juta, cicilannya Rp 3 juta setiap bulan. ”Motor DP-nya Rp 4 juta, cicilannya Rp 900 ribu per bulan. Jadi per bulannya harus Rp 4 juta hanya buat bayar kreditan,” kata Amat.

Ia menuturkan, dari hasil mengemis pemasukan bisa mencapai lebih dari empat juta rupiah per bulan. ”Setiap hari minimal Rp 100 ribu. Kalau hari libur (Sabtu dan Minggu, red) bisa mencapai Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribu per hari,” tutur pria renta ini yang sempat dijaring Satpol PP Kota Serang di perempatan Ciceri, Kota Serang, lusa kemarin.

Diakui Amat, selain memiliki kendaraan, ia juga memiliki lio atau tempat pembuatan batu bata di kampungnya. Saat ini lio itu dikelola oleh anaknya. ”Saya memiliki 7 orang anak, mobil dan motor dipakai anak yang tinggal di Tangerang, sekarang saya tinggal di kontrakan di daerah Ciwaktu,” terangnya.

Pria ini biasa mengemis di Perumahan Cilegon Indah, Kramatwatu, Warung Pojok, dan Ciceri. Amat mengaku, meski anaknya seringkali melarang dirinya untuk mengemis, namun ia tetap memaksa. ”Saya ingin hidup bebas saja, kan enak. Lumayan bisa buat bayar cicilan mobil,” tegas Amat.

Sementara Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten, Nandy S Mulya menanggapi kasus Amat, mengaku sangat perihatin. Dia berharap Pemkot Serang semakin intensif melakukan penegakan Perda ‎Perda No. 2 Tahun 2010 tentang Pencegahan, Pemberantasan dan Penanggulangan Penyakit Masyarakat.

”Penegakan Perda ini juga harus berlaku dua arah, yakni sebagai upaya penyadaran baik kepada pemberi dan penerima (pengemis),”kata Nandy. Ia juga mengaku akan segera melakukan koordinasi dengan Dinsos Kabupaten/Kota dalam upaya melakukan pembinaan secara konsisten pada pengemis.

Sumber

Luar Biasaemoticon-2 Jempol
image-url-apps
hebat tuh hasil mengemis saja
Quote:


Ternyata th 2010 ke atas semakin byk KULI idiot2 yg di rekrut oleh media massa emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
image-url-apps
minimal 4 juta per bulan emoticon-Matabelo
kerja kerja kerja.. buat pengemis kan mengemis itu kerja
Quote:


Bisa cicil motor n mobilemoticon-Matabelo

image-url-apps
Horang kaya tapi tidak punya Harga diri emoticon-Embarrassment
image-url-apps
sapa bilang ngemis itu miskin....
tampang doang miskin, kantong tebel...... emoticon-Big Grin
image-url-apps
Kaya gini bagusnya dipenjara aja!!!!! Penghasilan lebih gede dari buruh!!! Ayo buruh demo lagi....kalo dipecat gampang alih profesi jadi pengemis aja!!!!
image-url-apps
Satria fu moge?

Jadi yamaha R6 g morak dong? Motor raksasa emoticon-Ngakak
image-url-apps
Ntar alasannya. Kerja sampingan, istri punya usaha lain, warisan dari orang tua, dll. Pengemis kan hidupnya sengsara.
image-url-apps
masyarakat udah jadi korban sinetron rohani... Kalo ngasih pengemis katanya nanti dapat PAHALA... PAHALAyam Goreng McD....
Eh sekarang pengemisnya lebih kaya, baru deh heran....
panasbung cemburu , cape2 menjonru ternyata penghasilan ibarat bumi dan langit emoticon-Ngakak
dosa lebih berat emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
Pengemis elit,,emoticon-Ngakak pantedan dikasih gopek,malah dilempar
beginilah indo
kerjaan ngemis, tp pulang ke rumah mewah dan punya mobil pula
image-url-apps
yamaha satria f ndaznyah

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak
beritanya simpang siur gini...hahaha

- motor gede tapi satria fu
- sebulan 4 juta tpi ada cicilan mobil and motor
- punya pabrik pembuatan bata

wartawannye asal ngablak jg neh....emoticon-Ngakak
Waktu mau ambil akad kredit, pekerjaan yang dicantumin apa ya ?
oalah pantesan sekarang rame bgt demo buruh, mungkin para buruh ngiri sama pengemis kali, penghasilannya jauh lebih gede padahal cuma nongkrong di lampu merah doang daripada berjam2 berdiri ngelakban kardus indomie
Quote:


hampir saya komen ky gini emoticon-Ngakak
×