alexa-tracking

Ini Kejanggalan- Kejanggalan Kasus Transjakarta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548b00c6c0cb1783248b456d/ini-kejanggalan--kejanggalan-kasus-transjakarta
Ini Kejanggalan- Kejanggalan Kasus Transjakarta
TS
Besok kalau maling trus ketahuan, balikin barang curiannya, bisa bebas dech...hukum yg aneh

http://m.jpnn.com/news.php?id=275138


JAKARTA - Kubu tersangka
dugaan korupsi pengadaan Bus
Transjakarta di Dinas
Perhubungan DKI Jakarta tahun
anggaran 2013 Udar Pristono,
menyesalkan perlakuan
diskriminatif Kejaksaan Agung
dalam mengusut kasus ini.
Sebab, sampai saat ini Kejagung
tidak menahan dua tersangka
lain dalam kasus itu dengan
alasan karena sudah
mengembalikan uang.


Dua tersangka yang dimaksud
itu adalah Chen Chong Kyong,
Direktur Utama PT Korindo
Motors yang "mengembalikan"
Rp 6 miliar dan Dirut PT
Mobilindo Armada, Budi Susanto
Rp 500 juta.
Sedangkan seorang tersangka
lain yakni Dirut PT Ifani Dewi
sudah ditahan Kejagung. "Dari
tiga vendor itu tiga-tiganya jadi
tersangka. Tapi hanya satu yang
ditahan (Dirut Ifani Dewi). Yang
dua, (Dirut) Mobilindo dan
Korindo tidak ditahan dengan
alasan memulangkan uang,"
kata Tonin Takhta Singarimbun,
pengacara Udar di Bareskrim
Mabes Polri, Jumat (12/12).


Padahal, kata dia, kalau
mengembalikan uang tidak
menghapus hukum yang
dikenakan. "Sedangkan Pak
Udar, kalau mau memulangkan
uang, uangnya darimana? Uang
yang mana? Kan tidak pernah
menerima," kata dia.
Bahkan, kata dia, di
persidangan salah satu
terdakwa Transjakarta sudah
jelas disebutkan bahwa tidak
pernah sama sekali
memberikan uang kepada Udar.
Dia menuding, kliennya di
penjara karena ada dua
pemasok yang tak bisa
memenangkan tender karena
masalah harga. "Jadi, vendor-
vendor lain disuruh
menyesuaikan harga. Itu yang
dipaksakan menang," kata
Tonin tanpa menyebutkan siapa
yang dimaksud.


Pada bagian lain, dia juga
menyatakan ada kejanggalan
dalam pengusutan dugaan
pencucian uang. Dia merasa
aneh karena aset Udar yang
disita disebut jaksa dari korupsi
Transjakarta. Tonin membantah
itu semua. Bahkan, dia sudah
melaporkan Kasubdit Tipikor
Kejagung Sarjono Turin yang
menyebut semua harta Udar
hasil dari Transjakarta.


"Kita sudah laporkan Sarjono
Turin ke Mabes Polri. Kemudian
dilimpahkan ke Polda. Dia
menyatakan di salah satu
majalah bahwa semua aset
Udar dari Transjakarta,"
katanya.
Dia pun heran, kalau pencucian
uang itu harus ada predicat
crime-nya, salah satunya
korupsi. Namun, dalam kasus
Udar korupsinya saja belum
terbukti. "Korupsi saja belum
terungkap. Jadi, belum ada
predicat crime. BAP TPPU-nya
baru mulai, tapi aset sudah lama
disita," katanya mengungkap
keanehan. Karenanya, ia
menegaskan, Udar akan terus
mencari kebenaran. (boy/jpnn)
image-url-apps
Belum terang benderang....nyimak aja deh ane gan...
image-url-apps
Quote:


hehehe lanjtu bray emoticon-Sundul Gan (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Ikutan nyimak lah

Kabar kabarnya thu kasus mau diambil alih kapeka, sapa tau bener, bisa dibikin rame sama kapeka nih

I
image-url-apps
Quote:


Mantap gan emoticon-shakehand: klo emang terbukti siapapun wajib mempertanggung jawabkan..

image-url-apps
Quote:


samad kebanyakan bacot belakangan ini, malah kadang offside emoticon-Sundul Gan (S)
image-url-apps
kemarin nunjuk idung si joko... ga terbukti nunjuk idung orang

yg penting udah nyicip bella shofie si udar mah emoticon-Big Grin
image-url-apps
orang cina keknya tuh nama....? cmiw
image-url-apps
nih panasbung goblog, terguncang yg rapi ya
http://m.tribunnews.com/nasional/201...isita-kejagung

Ini Kejanggalan- Kejanggalan Kasus Transjakarta
joko kentut aja ente bilang janggal emoticon-Ngakak
emoticon-Matabelo

Besok maling atm...kalo atmnya di balikin bebas tahanan yah?....emoticon-Embarrassment

image-url-apps
Quote:


Joko ngibul berkali kali aja elu masih percayaemoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


nastak goblok.....

Baca komen gue, yg gue heran kok orang yg balikin duit ga ditahan,

ada gue nyalahin wiwi di thread ini ?
image-url-apps
loh..
katanya pak jokowi harus ikut bertanggung jawab karena sebagai atasan pak udar...
kenapa sekarang ganti lagi.. gak betah yah sendirian.. kemaren kan pak udar sdh kerja keras buat beli apartmen beserta isinya cewek2 cantik. anggap aja rutan kejaksaan bonus pak...
image-url-apps
Quote:


ada gue nyalahin wiwi di thread ini...
image-url-apps
Quote:


Enakan maling kalau gitu....
Cukup balikin hasil maling trus bebas deh
image-url-apps
nyimak ajah lah
Gan, ane mau nanya.
Itu, katanya si udar hartanya yang melimpah itu bukan dari Trans Jakarta "semua" ya? Artinya ada kan hasil korupsi dari TJ.

Nah, kalau yang lainnya bukan harta dari korupsi TJ, darimana ya gan. Soalnya fantastis banget hartanya. Si Udar ini PNS golongan berapa sih> Gajinya sebulan berapa? emoticon-Bingung (S)
Quote:


dan baunya juga harus dianalisa dulu...

panasbung... panasbung....
image-url-apps
Quote:


tanya aja ama udarnya langsung, gue ga tau masalah harta dia mah, saudara juga bukan emoticon-Ngacir

yg menurut gue aneh disini, kok orang yg balikin duit ga ditahan juga, alasanya juga karena balikin duit, sama aja maling balikin barang curiannnya trus dilepas lagi malingnya, enak banget
×