alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
"good news" Jadi Tersangka KPK, Bupati Lombok Barat Zaini Ketua DPD Golkar NTB
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548ae522becb177e188b456e/quotgood-newsquot-jadi-tersangka-kpk-bupati-lombok-barat-zaini-ketua-dpd-golkar-ntb

"KMP NEWS" Jadi Tersangka KPK, Bupati Lombok Barat Zaini Ketua DPD Golkar NTB

Jakarta - Bupati Lombok Barat Zaini Arony ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus pemerasan. Zaini diduga melakukan pemerasan dalam proses izin tempat wisata. KPK menyebut dia sudah berkali-kali memeras, yang totalnya Rp 2 miliar.

"Penyidik menemukan dua alat bukti yang cukup, diduga ada Tindak Pidana Korupsi yang dilakukan oleh ZAR, bupati Lombok Barat 2009-2019. Yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka," ujar Jubir KPK Johan Budi di kantornya, Jl Rasuna Said, Jaksel, Jumat (12/12/2014).

Zaini, selain sebagai bupati juga punya posisi strategis di partai politik. Dia tercatat sebagai Ketua DPD Golkar NTB. Jabatan itu dia pegang sejak 2009 lalu.

Zaini kini menghadapi proses hukum di tengah kemelut yang terjadi di Golkar. Zaini disebut KPK memakai modus tidak akan mengeluarkan izin kawasan wisata jika tidak ada uang pelicin, maka izin tidak dikeluarkan.

Dalam satu bulan ini sudah dua pimpinan DPD Golkar yang kembali ramai terjerat kasus hukum. Sebelumnya M Irianto alias Yance Ketua DPD Golkar Jabar terkait posisinya sebagai eks Bupati Indramayu. Kini yang kedua Zaini Ketua DPD Golkar NTB.

Untuk Yance, politisi Golkar Aziz Syamsuddin sudah memberikan pembelaan agar dibebaskan. Sedang untuk Zaini belum ada keterangan dari Golkar.

sumur

pilkada langsung aja, yang kaya gini bisa menang.emoticon-Mad (S)
apalagi kalo lewat DPRD emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh iloen
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!

Begini Cara Bupati Lombok Barat Peras Rp 2 M Terkait Izin Kawasan Wisata

Jakarta - ‎Bupati Lombok Barat Zaini Arony yang juga Ketua DPD I Golkar Nusa Tenggara Barat (NTB) dijerat KPK sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan terkait izin pengembangan kawasan wisata. Modus yang digunakan Zaini lazim dilakukan para kepada daerah yang sebelumnya tersandung kasus serupa.

"Ini hampir mirip dengan kasus yang di Karawang. Soal izin, kalau tidak diberi sesuatu itu maka izin tidak dikeluarkan. Izin untuk pengembangan kawasan wisata di Lombok Barat," ucap Jubir KPK Johan Budi di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (12/12/2014).

Johan menyebut pemerasan yang dilakukan oleh Zaini dilakukan lebih dari satu kali. Namun dia tidak merinci sejak kapan Zaini melakukan praktik pemerasan tersebut. Zaini sendiri telah menjabat sebagai bupati sejak tahun 2009.

"Jadi tidak sekali pemberiannya. Ada beberapa kali, totalnya sekitar Rp 2 miliar," ucap Johan yang juga menjabat sebagai Deputi Pencegahan KPK itu.

Zaini dijerat dengan Pasal ‎12 huruf e atau Pasal 23 UU No 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diperbaharui dengan UU no 20 tahun 2001, juncto pasal 421 KUHP dan pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

sumur
Santun Santan... Peras peras
Kalau korip ditangkap kalau perlu dibinasakan

janagn kayak dipulau injil sana, pemimpin poya poya sampai ada yg emas sepanjang badang, saking pengecutnya mereka larang KPK masuk kesana. blom lagi mental bobroknya, kalau aa test PNS atau polkis mereka harus diistemewah kan, test harus terpisah dr orang orang yg ga satu ras ama mrerka, segitu bodohnya ya, tp kata babi dimari kalau makan babi bs pintar
Kena juga lombok. Temen ane sampai rugi dan bubar perusahaannya gara gara mau bikin bbrp villa dan fasilitas di lombok, tapi ijin dipersulit.
Hajar aja siapapun yang korup
Quote:


bupati goblok...kl main cantik harus nya welcome ke pengusaha dan investor...tp kl mau dapat untung ikut lah nanam saham...cuma minta aja di bantu....saham 5 persen tp di anggap 10 persen.....pengusaha pasti kagak keberatan kalau ntar bagi2 keuntungan.....asal jangan belum untung sudah di peras.....

kalau model begitu kagak bakal dech pengusaha komplain.....nanam saham nya pakai nama anak kek...atau isteri...atau keponakan...
Klaten partai pedeipeh
NTB partai golcar

partainya kitak2 mah bebas emoticon-Traveller emoticon-Traveller


Quote:



Haha iya juga gan
Kalau ini tipe peras habis sebelum mulai
Quote:


Semua partai pendukung hoker, Partai Nastak emoticon-Big Grin
Quote:


itu lah begonya...
coba pakai cara gua....lancar jaya.....maka nya gua lagi nyari nich bupati yg mau makai cara2 berpikir gua....
gua ada banyak ide bagus...agar daerah maju...tapi bupati nya juga bisa ikut kaya...tanpa merugikan daerah....win2 solution...kagak ada lagi ketangkep kpk dech....ibarat kata....maju bersama....
pengusaha..rakyat....daerah....dan bupati nya sama2 kaya....
karena potensi di daerah banyak....kalau saling sikut malah semua gak dapet apa2....tp kl kerjasama apik semua dapet....
Quote:


Yoyoy

asal merapat hukumannya ga bakal berat
emoticon-Malu
Quote:

Ditempat lain sih banyak model gini atau sistem setoran tiap bulan emoticon-Leh Uga
selama santun tidak masalah
Quote:



itu sich kasar....kalau yg gua maksud beneran ikut nanam saham....jadi ya tetep keluar duit dulu....cuma ya di bantu dikit lah keluar 500 jt tp di anggap keluar 1 m......pengusaha juga pasti cincay...
gak bakal keberatan...
Quote:
jarang gan ada bupati mau keluar modal emoticon-EEK!:
Atau ada deal pas dia nyalon bupati didukung pengusahanya emoticon-Leh Uga

Quote:



justru itu....maka nya bupati nya ntar kebanyakan di cokok kpk....mampus dech...skrg pakai acara di sita harta nya....wkwkwkw
Partainya kitak-kitak
Quote:


bener om,macam bupati bangkalan jaman dulu aja.blman apa apa udah minta setoran emoticon-Hammer2
Skrng kl berita kader golkar ketangkap kpk pasti sepi bray

ga kaya dulu
udh aman skrng golkar ga kena bully cebong bayaran
emoticon-Wakaka
Diubah oleh miyaza


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di