alexa-tracking

"Yang Berubah dari Jakarta Hanya Proyek MRT"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548ada320e8b46e80c000017/quotyang-berubah-dari-jakarta-hanya-proyek-mrtquot
"Yang Berubah dari Jakarta Hanya Proyek MRT"
http://megapolitan.kompas.com/read/2...ya.Proyek.MRT.

JAKARTA, KOMPAS.com — Rendahnya penyerapan anggaran di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada tahun ini dinilai dapat terlihat dari minimnya kegiatan pembangunan yang dilakukan. Pakar tata kota dari Universitas Trisakti, Nirwono Yoga, menilai, satu-satunya kegiatan pembangunan yang dapat dilihat di Jakarta pada tahun ini hanyalah kegiatan proyek mass rapid transit (MRT) dari Bundaran HI hingga Lebak Bulus.

"Satu-satunya yang berubah dari Kota Jakarta pada tahun ini hanya proyek MRT. Selain itu, tidak ada. Tetapi, MRT itu kan yang ngerjain tanggung jawabnya bukan di SKPD," kata dia kepada Kompas.com, Jumat (12/12/2014).

Nirwono kemudian menyoroti empat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dengan penyerapan terendah, yakni Dinas Pertamanan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perumahan, dan Dinas Perhubungan. Menurut Nirwono, keempat SKPD tersebut sepanjang tahun ini hampir tidak melakukan pekerjaan apa pun.

"Proyek fisik di PU seperti perbaikan jalan, normalisasi sungai, dan saluran air semuanya tidak berjalan. Pembangunan 5.000 unit rusun oleh Dinas Perumahan tidak jalan. Dampaknya, normalisasi sungai terhambat," ucap Nirwono.

"Di Dinas Pertamanan, tak ada sama sekali pembebasan lahan untuk ruang terbuka hijau. Kalau di Dinas Perhubungan, pengadaan bus akhirnya jadi kasus bus berkarat," ujar dia.

Lebih lanjut, Nirwono menilai, rendahnya penyerapan tak lepas dari diterapkannya peraturan lelang proyek pengadaan barang dan jasa yang harus melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP). Namun, Nirwono tak menyalahkan penerapan peraturan.

Menurut Nirwono, yang harus dilakukan ke depannya adalah memperbanyak cabang ULP. Ia menilai, seharusnya di DKI Jakarta terdapat 12 cabang ULP, dengan rincian dua cabang di tiap wilayahnya.

"Jadi, ULP harus dipecah-pecah. Idealnya setiap satu wilayah ada dua ULP. Jadi, kalau ada yang mau lelang, tidak perlu harus ke Balaikota," kata dia.


ditunggu pembelaan jokowi pas dibilang kayak begini emoticon-Big Grin

kasian ahok, ditinggalin PR bejibun emoticon-Big Grin
hanya mrt doang rupanyaemoticon-Ngakak
ga liat apa monorel udh ngecor dimn2,,pengamat panasbung dasar emoticon-Mad (S)
KASKUS Ads
MRT dulu proyek siapa? ngaco aja

liat pluit dong

panasbung tokai emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps

2015 baru berlaku uu asn ya ?

Quote:



waduh panasbung asli dateng emoticon-Ngacir
ya udah deh gw gak jadi panasbung deh, udah ditegur emoticon-Ngakak (S)

padahal gw biukin nih trit buat ngumpulin semua panasbung kok cuman 1 yang muncul? emoticon-Big Grin

kasih kesempatan 50 tahun lagi, tidak bisa sim salabim banjir itu susah sekali mengatasinya warga nakal buang sampah
Quote:


loh koq jadi banjir
di DKI mah udah gak ada banjir kali
cuma genangan2 doang
jangan lupa loh lelang jabatan ada pas jokowi naek, nggak harus sekolah di STPDN kalo mau jadi camat, dokter gigi aja bisa kok emoticon-Malu (S)
image-url-apps
Nih org gak pernah maen ke waduk pluit, ria rio kali?
Trus coba jalan ke cengkareng daan mogot, disana macet karena lagi dicor jalannya
Trus ke jatinegara, liat tuh ruko yg skrg rata utk normalisasi kali pulo mas
Quote:


kan topiknya berubah, apa yg berubah apa yg tidak, termasuk jadinya banjir itu emoticon-Sundul Gan (S)
image-url-apps
Udah siap dimaki n dibully tu yang ngomong...
image-url-apps
berarti duet yg digadang-gadang sama nastak dulu Pas mau PILPRES cuma PEPESAN KOSONG doang toh, yg katanya kalau Kodok jadi RI1 dan Gohok jadi DKI1 BANJIR JAKARTA BAKAL LEBIH MUDAH DIKELOLA, Termasuk ngatasin banjirnya

Emang jago marketing deh nastak ini, walaupun barangnya butut banget

eh iya baru dua bulan (S.O.P nastak) emoticon-Traveller
Jiah ni orang lagi emoticon-Ngakak
Kok bisa bilang ga jalan, doi ngecek kaga sih ato asal njeplak, noh kurang dari 2 tahun dah mayan yg dibenahin waduk2, kali2 mampet, kampung deret, rusun, relokasi bantaran kali, taman kota ditata, kampung tematik betawi dll gusur2an aja masi sering nongol di tipi kok emoticon-Big Grin

Klo ga ada perubahan kenapa suara jokowi diDKI tetep tinggi, dan sekarang malah jadi presiden, ato karena sipakar ga mampu menyaingi, ga terima kalah ma tukang mebel?
Ga heran lulusan trisakti isinya pengangguran, dosennya kek gini emoticon-Big Grin
gw rasa yang komentar jelek soal jakarta itu bukan orang jakarta atau yang daerahnya belum/ga mau disentuh..

Gw bukan orang Jakarta, tapi setidaknya gw ngerasain gimana banjirnya kolong cawang depan UKI kalo lagi ujan, ampe ga bisa lewat motor/mobil...tapi kemaren pas ujan gede, itu kolong ga banjir..malah di atas yang banjir karena gotnya ga bsa di benerin gara2 lagi ada groundbreaking developer...
trus biasanya banjir bisa lama ampe berjam-jam bahkan berhari2, tapi jarang diliat di berita tuh ampe lama gitu banjirnya (atau karena ujannya blom gede?)

kalo soal macet si bodo amat dah, emang harusnya lebar jalan itu dibuat melebihi panjang jalan itu biar ga macet...volume kendaraaan udah banyak banget, motor udah kaya kacang goreng..
image-url-apps
Quote:


Belom gede... The moment of truth -nya bulan januari akhir ampe febuari
nah yang ane super, jaman foke 5 taon paling cuma jadi fly over tapi duit selalu habis ya ...emoticon-Ngacir
masa dgn apbd belasan kali lipat metropolitan lain cuma MRT doang..

cuma gede bacot si ngehok... heboh di media ama bising panastak

prestasi dan hasil realnya kopong, gak ada apa2 dibanding yg laen


emoticon-Ngakak
image-url-apps
udah di bandingin dg tahun2 era sebelumnya kah?


kaos TV Sampah, Ayam mati di lumbung padi, Filosofi semar, dll
image-url-apps
Makanya PANASBUNG mesti dibasmi. Mrk lah yg membuat pekerjaan terhambat
×