alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[SHOCK] Ternyata GKI Yasmin Dibogor Menjadi Ajang untuk berbuat Mesum (NO SARA)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548ad2e2582b2e89668b4570/shock-ternyata-gki-yasmin-dibogor-menjadi-ajang-untuk-berbuat-mesum-no-sara

[SHOCK] Ternyata GKI Yasmin Dibogor Menjadi Ajang untuk berbuat Mesum (NO SARA)

Pertama tama ane bukan ada niatan untuk emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please ataupun mengucilkan pihak yang lainya.. sekali lagi mohon maaf bila ada salah kata atau ucapan.. emoticon-Sorry emoticon-Sorry

Spoiler for Mulustrasi:


BOGOR- Persoalan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin hingga kini belum ada ujungnya. Namun, sejumlah masalah baru kian bermunculan. Tempat peribadatan di Jalan KH Abdullah bin Nuh No 31 Taman Yasmin, Kelurahan Curugmekar, Kecamatan Bogor Barat, saat ini ditumbuhi semak-belukar. Bahkan, lokasi tersebut sering digunakan pasangan muda-mudi untuk berbuat mesum.
Jelang perayaan Natal, masalah hukum GKI Yasmin selalu menjadi sorotan. Sejak delapan tahun lalu, pembangunan tempat ibadah umat Nasrani itu selalu mendapat penolakan. Hingga akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyegel dan melarang jemaat GKI beribadah di gedung yang tengah dibangunnya. Nama GKI Yasmin semakin terkenal saat masuk dalam laporan dunia yang dikeluarkan Human Rights Watch.
Di sisi lain, perjuangan jemaat GKI Yasmin menuntaskan kasus hukumnya ada bangunan yang kini dihiasi semak-belukar. Lokasi GKI Yasmin juga kadang dijadikan tempat mesum dan mojok kawula muda.
Pantauan Metropolitan, saat ini bangunan GKI Yasmin tampak kumuh, seperti pagar besi berwarna silver kini sudah memudar dilebur karatan. Bahkan pintu gerbang sudah tidak utuh dan rusak parah, akibat ulah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menjamur di depan gedung tersebut, seperti pedagang pecel lele, buah-buahan, bakso, mi ayam dan lainnya.
Tak hanya itu, atap gedung tampak kusam, berkarat dan sudah berubah warna menjadi merah kehitaman. Bangunan GKI itu nampak seram lantaran dinding bangunan sudah dipenuhi coretan pelajar yang ditumbuhi rumput hijau berbentuk spiral yang menyelimuti tembok bangunan tersebut.
Kekumuhan tampak jelas saat melangkahkan kaki ke gedung GKI Yasmin itu. Rumput hijau setinggi orang dewasa mulai menutupi bangunan tersebut. Jika dipelototi dari depan yang terlihat hanya atap berwarna merah kecokelatan. Selain itu, tanah lembek berwarna cokelat akibat genangan air memenuhi halaman itu.
Ironisnya, GKI Yasmin yang akan dijadikan tempat ibadah itu, kini berubah fungsi menjadi gudang penyimpanan para PKL. Tak jauh dari pintu masuk bangunan tersebut, sejumlah barang seperti kursi plastik, terpal, besi-besi penyanggah tenda, gerobak, etalase tampak berserakan. Bahkan tak tanggung-tanggung, rindangnya rumput dan pepohonan yang menghiasi bangunan GKI Yasmin kerap kali dimanfaatkan para pemuda berbuat mesum bersama pasangannya.
Juru Bicara GKI Yasmin Bona Sigalingging menanggapi adanya kegiatan negatif yang dilakukan anak muda di GKI Yasmin sebetulnya bukan karena adanya bangunan GKI Yasmin. Tetapi kesalahan pihak Pemkot Bogor yang tidak patuh pada hukum yang ada. “Coba kalau patuh tempat itu akan menjadi gereja, akan terang, bersih dan tidak akan menjadi tempat seperti sekarang ini,” ungkap Bona saat dihubungi Metropolitan.
Bona juga mengatakan, GKI Yasmin baru bisa dibangun setelah putusan Mahkamah Agung (MA) dan Ombudsman dieksekusi untuk menjadi gereja. “Jadi kami belum bisa buka, akan tetapi kami akan tetap meminta hukum ditegakkan di Republik Indonesia (RI) ini,” cetusnya.
Sementara itu, Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, mantan Walikota Bogor periode 2008-2013 Diani Budiarto telah mengeluarkan surat Nomor 645.45–137 Tahun 2011 Tertanggal 11 Maret 2011 tentang Pencabutan Keputusan Walikota Bogor No 645.8-372 Tahun 2006 tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB) atas nama GKI Yasmin.
“Tetap GKI Yasmin tidak boleh digunakan. Kami memiliki landasan kuat mengenai pembekuan tersebut. Lagi pula GKI Yasmin bukan gereja ataupun tempat ibadah, namanya tempat ibadah tidak boleh ada trotoar. Kami juga akan rapat koodinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) untuk membahas mengenai GKI Yasmin itu. Jika jemaat ngotot, kami siap menyediakan tempat pengganti GKI Yasmin,” tegas Bima.
Tiga Gereja Rawan Dibom emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
Jelang Natal, Polres Bogor Kota mempertebal penjagaan di gereja-gereja. Sebab, ada tiga gereja terbesar di Kota Bogor yang terancam teror bom, yakni gereja Katedral, Zebaoth dan Fransiskus. Sedikitnya ada satu peleton anggota Polres Bogor Kota di masing-masing gereja tersebut. Selain itu, pihaknya juga akan menurunkan anjing pelacak dan alat pendeteksi bom untuk meminimalisasi sejumlah ancaman bom dari terorisme.
Kapolres Bogor Kota AKBP Irsan menuturkan, tiga gereja tersebut menjadi prioritas utama jajaran Polres Bogor Kota karena potensi kerawanan teror bom yang cukup tinggi. “H-3 kami akan melakukan tindakan pembersihan (sterilisasi) dengan menggunakan metal detector dan anjing pelacak untuk mengecek bom atau bahan berbahaya lainnya,” katanya.
Sementara itu, salah satu sekuriti gereja Zebaoth, Ungkap Sihotang, menerangkan, guna meminimalisasi adanya teror bom dan hal-hal yang tidak dinginkan, pihak gereja telah menyediakan dua alat metal detector dan delapan CCTV yang disebar baik luar maupun dalam ruangan gereja. Nantinya CCTV tersebut diaktifkan untuk mengawasi jemaat gadungan yang berusaha menyelinap dan membuat kegaduhan. “Untuk metal detector kami simpan di dua sisi pintu masuk gerbang gereja. CCTV sudah kami aktifkan kembali,” katanya. (dew/c/els/py)

Buat Agan yang tinggal dibogor boleh dong kasih komentarnya

Sumber Dimari gan
Diubah oleh a.prillia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
...ane di bogor gaan....
trus mo gimana lagi...?

klo mo ada bom ya tinggal terima aja....
klo dibilang kristenisasi itu apaan ya.... ane juga bingung...emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
Yah namanya bangunan ga terpakai n ga terawat ujungnya ya jadi gitu. Lagian ini masalah unik banget hasil pengadilan jelas tapi masih bisa dibantah tanpa ada sangsi emoticon-Ngakak
Quote:


dibom ya emoticon-Ngacir2 aja gan wahaha...

Ya namanya juga tuh gereja digusur ga terawat makanya dibuat mesum emoticon-Hammer
Judul aneh

Sejak kapan Gereja itu jadi tempat mesum?

Di Indonesia Hukum cuma polesan doang...

Jadilaha terlantar tuh tkp
wah malah diingetin nih jelang natalan emoticon-Cool keputusan pengadilan udah jelas,pemkot membangkang..ah sudahlah~ emoticon-Cool
Atribut natal haram
Bom natal halal
Bg kaum2 tertentu hal tersebut sdh menjadi pola pemikirannya
Post ini telah dihapus oleh KomodoJogging
Quote:


haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

Kire2 nyee Kumpulan Binatang dr mane yg Menebar KEBENCIAN mo membom oowlang melakukan Ibadah?????


emoticon-Najis
TSnya bego emoticon-Cape d... (S)
Itu gereja aja disegel dan gak ada penghuni makanya diisi oleh anak anak alay macem ts emoticon-Big Grin

Quote:


Judulnya dibuat aneh supaya ga masuk ke emoticon-No Sara Please bray
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


Aku apa kamu yang alay? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
bocahnya aja di tangkep2in trus di arak keliling kota..kelakuan emoticon-No Hope
Quote:


nah itu dya gan.. pihak mana saja yang akan turut bertindak mengatasi hal ini..
wadu gereja nya ilegal gak tuh gan emoticon-Shutup
Quote:


Agan Punya stock Jinya? emoticon-Ngakak
Quote:


Mungkin ada bermasalah soal ijin atau apanya gitu gan..
jiahhhhhhhh yang begini mah mending dijadiin tempat biliard aja dah. ato engga karoke. maksiat setengah-setengah gini. bagus ga di gulung warga
Quote:


mudah mudahan itu tidak terjadi lagi gan.. cukup yang sudah sudah.. jangan ada pembencian antar umat lainya CMIIW
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di