alexa-tracking

[bisanya ngeluh aja]"Bayangkan, Rp 250.000 Sudah Bisa Beli Motor"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548acfecde2cf2ca128b457b/bisanya-ngeluh-ajaquotbayangkan-rp-250000-sudah-bisa-beli-motorquot
Thumbs down 
[bisanya ngeluh aja]"Bayangkan, Rp 250.000 Sudah Bisa Beli Motor"
http://megapolitan.kompas.com/read/2...sa.Beli.Motor.

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menilai, tak terkendalinya populasi sepeda motor di Jakarta tak lepas dari mudahnya warga membeli motor secara kredit. Bahkan, kata Prasetyo, syarat untuk pengajuan kredit kepemilikan sepeda motor saat ini sudah terlalu mudah.

"Bayangkan, dengan Rp 250.000, orang sudah bisa beli motor," ujar dia, di Gedung DPRD DKI, Jumat (12/12/2014).

Prasetyo menilai, meskipun populasi sepeda motor besar, tak ada keuntungan apa pun yang diperoleh oleh Pemerintah Provinsi DKI, terutama sepeda motor yang dari kota-kota penyangga.

Sebab, pajak yang dibayarkan oleh para warga pengguna sepeda motor yang berasal dari kota-kota penyangga kebanyakan masuk ke kas pendapatan asli daerahnya masing-masing.

"Pelatnya saja yang B. Mereka tiap hari masuk ke Jakarta, tetapi pajaknya tidak masuk ke PAD Jakarta. Masuknya ya ke PAD Bekasi, Tangerang, Depok, Bogor," ujar Prasetyo.

Atas dasar itulah, Prasetyo mendukung peraturan pelarangan sepeda motor di Jalan MH Thamrin dan Medan Merdeka Barat yang rencananya akan mulai diterapkan pada 17 Desember mendatang. Prasetyo bahkan menyarankan agar pelaksanaan peraturan tersebut dibarengi dengan pelaksanaan Operasi Zebra tanpa batas waktu.

"Operasi Zebra harusnya dilakukan sepanjang waktu. Tidak cuma 1-2 minggu saja supaya warga tertib. Nanti Gubernur bisa koordinasi dengan Polda Metro Jaya," ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Peraturan pelarangan sepeda motor rencananya akan mulai berlaku pada 17 Desember. Peraturan ini akan berlaku setiap hari tanpa hari pengecualian. Jadi, peraturan akan tetap berlaku pada hari Minggu ataupun hari libur lainnya.

Di sepanjang zona pelarangan sepeda motor, akan dioperasikan bus gratis yang akan beroperasi dari pukul 06.00 hingga pukul 22.00. Di luar jam tersebut, warga bisa menggunakan transjakarta Koridor I angkutan malam hari (amari) ataupun taksi.


pak, kalau cuman mengeluh sama curhat sih semua orang bisa emoticon-Nohope

kalau udah kronis yah tutup semua penjualan kendaraan pribadi, motor sama mobil


udah tau masalah di indonesia yang nggak kelar kelar : macet total, masih aja membiarkan mafia otomotif jualan emoticon-Cape deeehh
image-url-apps
beraninya nyalahin yg beli...berani gak nyalahin produsen otomotifnya?
makin murah aja nih kredit motoremoticon-Cape d... (S)
KASKUS Ads
kalo ga pake motor mau naik apa,, suruh naik angkot yang ngetemnya naujubilan minzalik,, jam 10 siang baru sampe tempat kerja
image-url-apps
ane sih pake motor karna transportasi umumnya susah gan emoticon-Mewek
image-url-apps
Masa Salahin Yang Beli emoticon-fuck2
image-url-apps
apusin aja motor dr jkt
jelas lb cuan LCGC lahhh emoticon-Big Grin
image-url-apps
Bukannya yg rugi pihak leasing ya??
gw setuju sama pak ketua DPRD DKI untuk mendukung pelarangan motor di jalan protokol

gak tau yg lain setuju atau gak

emoticon-Recommended Seller
image-url-apps
Diluar Jakarta, kan ga dilarang!?
no action bacod only :v emoticon-Ngakak yg ngomong sama yg di omongin gx sesuai dgn kehidupan pribadi~
Quote:


Quote:


mau tau kenapa produsen otomotifnya nggak disalahin? karena dulu pernah ada deal antara produsen otomotif sama pemerintahan pusat, bahkan berlangsung sampe ke eranya jokowi, makanya dibiarin aja produsennya, pembelinya di maki maki emoticon-Cape deeehh

nih salah satu berita mengenai deal/janji/harapan produsen otomotif ke presiden indonesia


Quote:



biarpun ngomong mendukung pembangunan infrastruktur, tetep aja yang diharapin kalo mereka diperbolehkan berjualan sepuasnya
pembangunan negara ini ngutang ma jepang kok.

tipikal pemerintah selalu nyalahin konsumen.

produsennya tetep mengeruk keuntungan.

emoticon-Cape d...
kok bisa? bukannya kalo beli kendaraan harus DP30% dan harus punya NPWP? apa itu cuma berlaku buat mobil? emoticon-Bingung (S)
image-url-apps
nyang gua setuju operasi zebranya
biar pada tertib tuh pemotor
meskipun aktualnya...tau sendiri kaya gimana
yang kasi izin produksi dan pemasaran ke industri otomotif kan pemerintah..malah nyalahin konsumen alias rakyat yang beli emoticon-Cape d...

LGCC apa kabarnya ?????????? emoticon-Najis
image-url-apps
LCGC..motor dp 0%..kan anjink bgt emoticon-Ngakak
image-url-apps
Bukan beli, tapi DP. Enak bgt beli motor cuma 250rb, seharga 25 liter Pertamax.
Masalah dimana nyalahin kemana emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
emoticon-Cape d... (S)
×