alexa-tracking

[Kumis Rontok] Inikah Transaksi Rekening Gendut Foke?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548acaaf118b463f4f8b4572/kumis-rontok-inikah-transaksi-rekening-gendut-foke
[Kumis Rontok] Inikah Transaksi Rekening Gendut Foke?
TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Ketua KPK Zulkarnain membenarkan telah menerima data transaksi dua gubernur dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan. Zulkarnain enggan menyebutkan nama dua gubernur itu. “Perlu masukan-masukan lain,” kata Zulkarnain, Kamis, 11 Desember 2014. (Baca:KPK Juga Incar 2 Gubernur Pemilik Rekening Gendut)

Seorang penegak hukum menuturkan salah satu kepala daerah itu adalah Fauzi Bowo. Pada periode Februari-Desember 2012, Fauzi Bowo alias Foke diduga menerima dana Rp 60 miliar. Ketika itu, Foke menjabat Gubernur DKI Jakarta yang hendak kembali mencalonkan diri. Dana itu diduga untuk kepentingan kampanye Foke. (Baca: Benarkah Foke Dincar KPK di Kasus Rekening Gendut?)

Duit yang masuk ke rekening Foke terlacak sebagai hasil pemindahbukuan dari rekening dua perusahaan yang diduga sebagai penampung uang. Berdasarkan pelacakan asal-usul duit itu, terdeteksi dua perusahaan penampung tersebut mendapatkan dana dari lima perusahaan di luar negeri. Dua di antaranya tercatat sebagai perusahaan pembiayaan di Hong Kong dan perusahaan properti di Inggris.

Foke, yang kini menjabat Duta Besar Indonesia untuk Jerman, belum bisa diwawancarai soal tudingan tersebut. Ketika ditemui Tempo di Berlin, Juli lalu, Foke mengatakan urusan dana kampanye pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada dua tahun lalu sudah dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum. “Tidak mungkin (saya menerima dana itu),” ujarnya. (Baca: Siapa 10 Kepala Daerah Pemilik Rekening Gendut?)

http://m.tempo.co/read/news/2014/12/12/063628129/Inikah-Transaksi-Rekening-Gendut-Foke

Pak kumis mulai deg2 serrr emoticon-Big Grin
Siap2 seragam warna oranye emoticon-Malu (S)
Wah udah lama nga kelihatan sifoke
tenang om, KMPret siap pasang badan om emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-Takut kena deh bang koemis
Aliran dana aseng? Ternyata fokemon antek aseng, dan pks sebagai pendukung fokemon juga menikmati aliran dana aseng
Ahhhh.. BP merindukan bang Foke.. Ko baru ada beritanya emoticon-Embarrassment
Foke sekarang jadi dubes jerman
Berarti sekarang jd bawahannya jokowi
Wakwaw emoticon-Ngakak siap" deh emoticon-Cape d... (S)
siap siap ya bang kumis emoticon-Ngakak
Quote:


Pilkada 2007, Foke Setor Rp5 Miliar per Partai

Berdasarkan informasi anggota DPP Partai Golkar Dadan Irawan, dokumen tersebut menyebutkan, calon gubernur ketika itu, Fauzi Bowo, membeli dukungan dari tiga dari empat partai terbesar di Jakarta seharga Rp5 miliar untuk memenangkan Pilkada Jakarta. Ketiga partai tersebut adalah Partai Demokrat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Golkar.

"Dadan mengatakan Wakil Gubernur memberi minimal Rp5 miliar kepada masing-masing partai untuk memperoleh dukungan, dan kemudian mengamankan dukungan 13 partai lain yang lebih kecil dengan harga yang bervarasi," kata dokumen tersebut.

Sama dengan anlisis banyak pengamat ketika itu, dokumen tersebut juga mengutip Dadan yang menyebut Golkar berkoalisi dengan PDIP mendukung Foke untuk mengalahkan PKS, yang diangggap sebagai musuh dan ancaman bersama. Jika menang dalam Pilkada Jakarta, dikhawatirkan PKS akan semakin besar.

sembur
woi lo dukung KMP, si kumis dr KMP dongok emoticon-Ngakak
Quote:


Quote:

Ane ga dukung sapa2 Blog, mau KMP KIH, DPR tutup aja ya gpp, BUKAN URUSAN SAYA emoticon-Big Grin
Quote:


fokemon emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

wah kan.. pastilah bang kumis ada kasusnya
Quote:


sorry agan biseks to emoticon-Matabelo
Siap siap di bui tu si pak kumis

Deg deg serrr
widihhhh keren nih foke di lacakemoticon-Ngakak
jumat keramat berlaku roaming ke jerman kah?
emoticon-coffeeemoticon-Cool
Quote:


Kalau tahun 2007 mungkin dari kocek pribadi gan. Di berita TS tahun 2012 menerima dana aseng, ketika itu fokemon vs jokowi
Pujaan panasbung nih emoticon-Ngakak
wiwiiiihh om kumiss....