alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gaji guru SLB cuma Rp200.000 sebulan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548ab0991a99750d598b4573/gaji-guru-slb-cuma-rp200000-sebulan

Gaji guru SLB cuma Rp200.000 sebulan

Banjarmasin, Kalimantan Selatan (ANTARA News) - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Tugiatno, menyatakan, sungguh memprihatikan gaji guru honorer Sekolah Luar Biasa (SLB) Desa Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, cuma Rp200.000 sebulan.

Jika uang sebanyak itu dibelanjakan bensin premium pada saat ini, maka cuma didapat 23,53 liter premium.

"Kita sangat prihatin mendengar keluhan para guru honorer di SLB hanya digaji sebesar Rp200.000 sebulan," ujarnya, di Gedung DPRD Kota Banjarmasin, Jumat.

Ia tahu jumlah honor guru untuk murid berkeperluan khusus itu cuma sekian saat datang ke satu sekolah SLB di sana yang memiliki jenjang pendidikan dari SD sampai SLTA itu, dengan 150 murid itu.

"Menurut pihak SLB itu, sebanyak tujuh orang guru honorer mengabdikan diri di sekolah itu," ungkap politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut.

Ia berpendapat, dibandingkan dengan tanggung jawab mendidik anak murid berkeperluan khusus maka honorarium Rp200.000 sebulan sungguh sangat tidak setimpal.

"Kalau ada cerita guru memukul murid, tapi kalau di sana (SLB) guru yang biasa dipukul murid," ucapnya.

Dari keadaan tersebut, lanjutnya, dapat disadari, pengabdian para guru di SLB sangatlah berat, sehingga harus mendapatkan perhatian khusus harusnya dari pemerintah, apalagi sekolah itu milik pemerintah sendiri.

"Kami akan memperjuangkan kesejahteraan bagi guru SLB ini, sebab bagi kita mereka harus mendapatkan perhatian baik dari pemerintah," katanya.

http://www.antaranews.com/berita/468...200000-sebulan
Diubah oleh bonta87
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Mudah-mudahan pemerintah peduli dengan yang seperti ini
guru pahlawan tanpa tanda jasa itu cuma dlu. sekarang musti dikasih tanda jasa. minmal gaji yang setimpal.
dikira ngajar itu gampang? apalagi di SLB
benar2 pahlawan tanpa tanda jasa emoticon-Berduka (S)
keterlaluan banget emoticon-DP
Quote:


Iya gan
emoticon-Salaman
inti masalahnya di HONORER nya... kemana semua guru2 yang PNS nya? balik ke kampung halaman? atau pindah ke kota besar lain? seringkali jabatan sbg guru dijadikan sebagai 'pintu masuk' jadi PNS doang... abis itu semau gue, ikut suami, dll. akibatnya, gak ada lagi guru disitu dannn ... angkat honorer...

ahh cerita lama..
Quote:


setuju sama komentar ini

wakwaw

Moga2 sang maha benar junjungan panastak gk cm bs bilang #ooo, itu bukan urusan saya.... Ngoahahaha
cuman 200 ribu? Jauh banget sama gaji pemda DKI?
Wew 200 ribu emoticon-Matabelo
prasaan ga hnya di luar jawa aja gan...di jawa tengah msih ada yg sperti itu...#hadeh
gaji cuma 200rb tapi ga demo.... Luar Biasa
Quote:


berarti kembali lagi ke pengawasan pemerintah ya om

SBY kemana aja tuh 10 tahun menjabat

emoticon-Ngakak
busetttttt parah..... nah gini dong dprd ada kerjanya... bagus ini ngurusin yg gini2.....
edannn masih enakan anggota dpr
kerjanya tidurr digaji gede.....
Quote:


bener

mestinya PDIP malu yang punya banyak kursi di DPR
wogh adek gw penderita down syndrome masuk slb bandung sebulan bayarnya hampir 1 juta padahal. jadi lebih enak ngajar di swasta / yayasan kalo ngejar materi

emoticon-Mewek
selama ini pemerintah belum peduli dengan guru honorer, mereka memang pahlawan tanpa tanda jasa
Parah banged gajinya. Gmana hidup ya?
Quote:


Coba dipikir lagi om itu guru slb nya urusan pusat atau daerah, karena seingat ane setelah otonomi daerah tanggung jawabbpendidikan juga dipikul daerah kok
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di