alexa-tracking

enghasilan Merosot, Sopir Angkot Desak Pemkot Bandung Stop Bus Sekolah Gratis

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548ab05a128b4661668b4568/enghasilan-merosot-sopir-angkot-desak-pemkot-bandung-stop-bus-sekolah-gratis
Penghasilan Merosot, Sopir Angkot Desak Pemkot Bandung Stop Bus Sekolah Gratis
Bandung - Ratusan sopir angkutan kota (angkot) trayek Dago-Kebon Kalapa dan Stasiun Hall-Dago mendesak Pemkot Bandung untuk menghentikan program Bus Sekolah Gratis. Sopir angkot mengaku penghasilannya merosot drastis.

Sopir datang membawa puluhan angkot yang diparkir di depan eks gedung DPRD Kota Bandung atau sepanjang Jalan Aceh hingga Jalan Wastukancana, Kamis (11/12/2014). Selama ini Bus Sekolah Gratis melewati rute serupa dengan lintasan dua trayek angkot tersebut.

"Setelah hadirnya Bus Gratis, pendapatan sopir menjadi merosot drastis. Bahkan melebihi angka 50 persen. Kami meminta Bus Gratis ini dihentikan," ucap Ketua Forum Pengusaha dan Pengemudi Angkot Kota Bandung Suherman saat ditemui di sela-sela unjuk rasa.

Dia menuturkan, Pemkot Bandung bermaksud baik menluncurkan Bus Gratis bagi pelajar, namun kebijakan tersebut berdampak kepada pelemahan ekonomi para sopir angkot. Suherman menambahkan, rute Bus Gratis melintasi banyak lokasi strategis yang biasa ramai aktifitas pelajar di pagi hari, selain itu melewati banyak sekolah yang sebenarnya menjadi ladang penghasilan bagi sopir angkot.

"Jika dalam sehari bus memberikan pelayanan gratis kepada 500 orang, berarti bus itu bisa melemahkan ekonomi lebih 500 sopir angkot. Para sopir ini memiliki keluarga yang terancam kehilangan pendapatan," ujar Suherman.

Lebih lanjut Suheman menuturkan, jika program Bus Sekolah Gratis bertujuan mengurangi volume kemacetan, semestinya subsidi kepada pelajar bisa didistribusikan lewat armada angkot. "Jangan membunuh denyut kehidupan kami. Kenapa tidak menciptakan saja angkot gratis," kata Suherman.

Aksi para sopir ini berlangsung aman dan tertib. Mereka menyuarakan sikap agar Pemkot Bandung segera menghentikan Bus Sekolah Gratis yang sudah jelas-jelas merusak fondasi ekonomi sopir angkot.

Akibat aksi mogok ini, jalan Ir Djuanda lengang. Para penumpang terpaksa berjalan kaki atau menggunakan ojeg.


http://news.detik.com/read/2014/12/1...sekolah-gratis


komen ane:

entah mengapa ane kok malah mau nyukurin nih para supir angkot, jadi teringat masa SMP - SMA , angkot sampe bis gak ada yang berhenti kalo di stop, jadi harus nunggu orang dewasa nyetop biar bisa ikutan naik.

ane dulu kalo pulang sekolah nebeng truk semen yang datar itu atau truk yang baknya tinggi karena angkot dan bis gak mau terima pelajar di jam pulang yang kebetulan jamnya sama denga karyawan pulang.

kalo bisa naik angkot atau bis harus gelantungan di pintu bertaruh nyawa.

sekarang ada bis gratis buat pelajar bersyukur banget hidup di jaman sekarang.... eh malah di demo supir angkot... dasar kampret tuh supir angkot emoticon-Mad (S)

makanya rubah perilaku berkendara. kalian itu jual jasa, harus bikin penumpang nyaman, dan tepat waktu emoticon-Big Grin

ini malah ngetem 1 jam, ugal2an lu kate yg didalem angkot kambing apa emoticon-Mad (S)
Sukurin
Naik tarif seenak udelnya aja.
Wah udah ada bis sekolah gratis y.. Banyakan ngetem tuh sopir angkot, apalagi jurusan dago-kalapa..
Quote:


Loh ko aneh sopir ya tergantung penumpang
Klo penuh mana mungkin ngetem atau ugal2an ngejar setoran

Nyaman mungkin gk terlalu emang sih
Mang ada angkot yg nyaman?

Klo tepat waktu banyak faktor eksternalnya

Entahlah tapi saya setuju sama sopir itu yg diberita

Mestinya yg d subsidi itu angkot

Coba panasbung panastak diskusi dsini emoticon-Angkat Beer
fyi ya
dulu jaman ane masih sekolah,tarif angkot mau itu pelajar ,mahasiswa,karyawan atw umum semua sama.beda sekali sama dikota ane yang sekarang,antara tarif pelajar sama umum itu berbeda.entah dikota lain ya.
nah sekarang di bandung ada bus sekolah gratis..coba dari dulu diadainnya..

dukung terus bus sekolah gratis nya
naik angkot??mm...mending naik bus sekolah lah
Penyebab kemacetan yah angkot
1bis ini kan = kapasitas 6-7 angkot bahkan lebih
Bisa dilihat kan sudah bisa kurangi angka kemacetan kalo ke.depannya gada angkot diganti sama
Bis bis ukuran besar aja
justru angkot2 itu yang harus dihapuskan dari kota2 besar... napa nggak ngangkot di kabupaten2 aja si itu...
makan buah simalakama.

dihujat, banyak yang butuh jugak selain pelajar

tidak dihujat, para ortu pelajar itu saat ini lebih membutuhkan transport sekolah gratis, selain mengurangi beban pengeluaran (bagi keluarga yangmenengah ke bawah), juga lebih aman daripada naek angkot denga resiko dicegat pelajar sekolah laen trus tawuran.

btw, ogud gak setuju ama usul nih, para sopir, meskipun memang benar, mereka juga butuh, tapi, kalok mereka mau menjamin keamanan para siswa yang naik ke angkotnya, yah mungkin bisa dimaklumin dan tarif pelajar, kalok bisa perbulan, tapi yang terakhir itu susah, secara si abng angkot jugak gak jelas kapan kedatangannya...

buah simalakama....
BAH.... macam manak pulak ini...
laeee... mana penumpang nya ini laeee.... emoticon-Cape d... (S)

emoticon-Ngakak
Quote:


Harusnya sih di moratorium.izin angkotnya dan pengurangan secara bertahap angkot2 diubah menjadi bis ukuran besar yg sekali ngangkut bisa 100 orang
Angkot tar rutenya jadi feeder buat rute bus besar itu
Quote:


ah elah gan tuh angkot tempat duduk kurang 1 aja masih ditungguin sampe busuk. mending kalo 5 menit langsung tancap, ini udah 30 menit nunggu penumpang marah2 baru tancap, yg didalem angkot dah gerah, bau keti pula emoticon-Najis (S)

nyaman bukan berarti tempat duduk empuk dan pake ac tong, minimal sampah dibersihin, tempat duduk yang rusak dibenerin emoticon-Cape d... (S), kaca jendela ama pintu itu paling utama dipikir asep kaga bakalan masuk apa emoticon-Mad (S)

mana ada angkot mikirin kepentingan penumpang, yg ada mau mereka sendiri jalan dan brenti tergantung feeling emoticon-Cape d... (S) makanya lebih banyak yg milih pake motor ketimbang angkot.

gw setuju angkot di ambil alih pemda, jangan swastol, parah manajemennya emoticon-Mad (S)
yaelah mendingan naik bis gratisan lah, udah gratis biasanya jg lebih nyaman.. gue paling anti naik angkot, gk nyaman sumpek,supirnya ugal"an.. kalo mau pergi jarak 2-3 KM, dari pada naik angkot gue lebih pilih naik sepeda atau gk motor..
Gw sering liat bus sekolah, waktu pertama2 sih tuh bus selalu kosong melompong, tapi mungkin karena sosialisasi terus skrg2 klo liat bus sekolah pasti penuh sama anak2 berseragam, jadi pengen pake seragam lagi emoticon-Malu (S) pengen nyobain bus gratis emoticon-Hammer2
Quote:


Maksih udah kuot emoticon-Angkat Beer

Gua yakin lu setuju diperbaiki bukan dibunuh

Harusnya angkot di setiap kota bisa dijadiin dalam satu management
Lalu disubsidi
Trus sopir and pemilik angkot digaji berdasarkan kilometer
No ngetem n hanya berhenti di halte

Itu bisa ko dan mestinya bisa
Makanya pas ada peluncuran bis gratis d bandung lambat laun pasti akan ada angkot yg dirugikan
Quote:


sebelum jokowi jadi presiden gw dah koar2 kalo angkot diambil alih ama pemda, sopir sistem gaji, penumpang gratis, karena gw berpikir pemda atau bahkan pemerintah mampu membuat gratis angkutan umum dalam kota, sebagai kompensasi dicabut penuh subsidi bbm
Quote:


ada, mas gan. dulu waktu ogud sekolah di stm unila, kalok mau ke kota (tanjungkarang) naek angkot (jurusan rajabasa - tanjung karang), nyari yang pekgoan, ban + harus yang ban radial + full music disco, mas gan

contohnya di bawah ini, mas gan.
enghasilan Merosot, Sopir Angkot Desak Pemkot Bandung Stop Bus Sekolah Gratisenghasilan Merosot, Sopir Angkot Desak Pemkot Bandung Stop Bus Sekolah Gratisenghasilan Merosot, Sopir Angkot Desak Pemkot Bandung Stop Bus Sekolah Gratisenghasilan Merosot, Sopir Angkot Desak Pemkot Bandung Stop Bus Sekolah Gratis

tapi ada yang lebih keren dari ini, mas gan. ada lampu kabutnya macem yangdipakek di pick-up monster jam yang berderet di atas, antena, bemper sampek spoiler sama bodykit ceper gitu. muanteb, nyuaman, wuenak, serasa mobil pribadi...

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Sukuriiiin emoticon-Ngakak

TSnya masih mending kalo cuma ga mau distop, jaman gw dulu sering banget liat anak sekolah diturunin di tengah jalan biar tempat duduknya bisa diisi orang dewasa,

sakitnya itu loh di sana sini emoticon-Ngakak
untuk ini saya mendukung ada nya bis sekolah gratis. tringat wkt jaman sekolah dulu yg kadang2 sangat susah naik angkot karena para supir angkot tdk mau penumpang pelajar.
Memang aneh sih dgn perilaku para supir ini, wkt tidak ada bis sekolah dan banyak penumpang pelajar malah dicuekin, sekarang ada saingan baru mewek. Bukannya para supir itu juga beruntung kalo punya anak yg masi sekolah, anakny juga bisa pergi dan pulang gratis.
Quote:


you joking , right ??
1 penumpang gratis = 1 sopir angkot ?