alexa-tracking

ayooo gan ... bgmn rasanya naik pesawat yg satu ini ...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548a9d1da4cb17e2228b4569/ayooo-gan--bgmn-rasanya-naik-pesawat-yg-satu-ini
ayooo gan ... bgmn rasanya naik pesawat yg satu ini ...
buat agan agan yg baru aja gabung bisa tengok threads sebelum nya juga ... emoticon-thumbsup
Basic Modeling /Box Modeling : http://www.kaskus.co.id/thread/54735...-box-modeling/
Basic Modeling /Attach Detach and Merging : http://www.kaskus.co.id/thread/547c3...h-and-merging/
Ayoo gannnnn ... buat pesawat pakai Box Modeling !!! http://www.kaskus.co.id/thread/5481b...ua-pasti-bisa/

jangan lupa juga tengok threads Index SF Animasi nya, utk list tuts yg lebih lengkap ...

ayooo gan ... bgmn rasanya naik pesawat yg satu ini ...
BAYU Animation Online Class - 3DS Max 2013
Basic Modeling /Semi Modular - Attach Element

kali ini sekalian menjawab solusi dr kuis bbrp hari lalu, dimana ane menggunakan 2 box terpisah, dimana setelah dibentuk setengah jadi, lalu kita satukan dengan attach di Edit Poly

ayooo gan ... bgmn rasanya naik pesawat yg satu ini ...
01. kita buat 2 model utk satu pesawat dimana bagian atas utk pilot dan mesin, dibawab utk udara dan bagasi
02. box yg atas kita bentuk dengan Edit Poly, hinga kita buat sampai sayap.
03. lalu kita satukan dgn Edit Poly Attach, weld utk merge vertex nya ...
04. kita extrude bersamaan bagian depannya utk membuat bagian depannya kelihatan rata dari bagian atas mesin propeller sampai bagian bawah ...

ayooo gan ... bgmn rasanya naik pesawat yg satu ini ...
05. setelah tergabung rapih, buat ruang cockpit dan ekor pesawatnya
06. setelah rapih langsung apply Mesh Smooth modifier nya
07. untuk propellernya tengah nya pakai cylinder gan, trus propeller wings nya pakai box aja,tapi ujungnya dibuat pipih gitu gan ... dan di puter sedikit biar mirip propeller beneran gan ... habis itu hajar Mesh Smooth lg gan ...
08. utk clone nya ane pake array gan biar pas dan presisi sudut rotasinya ... supaya pas 3 propeller wings gan ...


bagaimana agan agan semua ... yg sudah mencoba ...
agak beda beda cara sedikit juga nga apa gan ... progress nga hrs selalu sama ... yg penting ada progress nya ... emoticon-thumbsup

ditunggu selalu upload progress nya ...


emoticon-I Love Indonesia MAJU TERUS ANIMASI INDONESIA emoticon-I Love Indonesia




semua tuts Animation Online Class ada di FB PAGE atau YOUTUBE Channel ...
ayooo gan ... bgmn rasanya naik pesawat yg satu ini ...ayooo gan ... bgmn rasanya naik pesawat yg satu ini ...ayooo gan ... bgmn rasanya naik pesawat yg satu ini ...

TIPs n TRICKs

ayooo gan ... bgmn rasanya naik pesawat yg satu ini ...
TIPs n TRICKs - Basic Modeling /Semi Modular - Attach Element

01. Mesh Smooth

ayooo gan ... bgmn rasanya naik pesawat yg satu ini ...
01. mempunyai 3 Subdivision Methods, classic salah metode yg paling lama, Quad output dimana subdivision nya dipastikan quad topology, sedangkan yg Terbaru NURMS Non Uniform Mesh Smooth, teknology yg di adopsi dr teknology NURBS.
02. Apply to whole mesh .... maksudnya smoothing akan di apply ke seluruhan object, seandainya kita tidak mau maka kita hrs non aktifkan tool tersebut. selection nya hrs dibuat dgn. modifier sebelumnya, seperti editpoly , editmesh, ataupun mesh select modifier.
03. Subdivion Amount ada 2 values disana, viewport value adalah yg pertama, sdgkan Render value yg dibawahnya. viewport value berlaku di viewport dan pada waktu rendering, tetapi render value hanya berfungsi pada waktu rendering
04. Local Control ada. 2 mode, vertex dan edge
keduanya lebih berfungsi utk pinch atau menarik vertex atau edge sekitarnya kearah selection nya.
05. Viewport Value bekerja pada waktu kita kerja di viewport dan pada waktu kita rendering, tetapi ... dengan catatan kalau Render Valuenya tidak di aktifkan ...
06. Render Value hanya bekerja pada saat rendering saja, apapun yg terjadi di viewport itu karena interasions di viewport value ... bukan karena render value ...


02. Turbo Smooth

ayooo gan ... bgmn rasanya naik pesawat yg satu ini ...
01. utk Turbo Smooth masih sama interations itu adalah value smooth nya, tetapi Turbo Smooth nga mempunyai smoothness value seperti Mesh Smooth.
02. Render Iters itu adalah render interation value nya, value ini hanya bekerja sebelum rendering dilakukan, kalau Render Iters aktif berarti interation diatasnya idak terpakai pada saat rendering. perlakuan yg sama dengan Mesh Smooth
03. Isoline Display digunakan utk menampilan hanya wire yg ada sebelum di apply Turbo Smooth, tetapi sdh bisa menampilkan hasil smooth dr Turbo Smooth nya.


03. Array Tool

ayooo gan ... bgmn rasanya naik pesawat yg satu ini ...
Array sama aja dengan meng cloning sekaligus banyak ...
bisa di set dr position, rotate, dan scale nya, jd kalau agan mau buat propeller gampang gan ... sekali array aja langsung ke clone bbrp.
sama aja kalau agan mau buat anak tangga supaya sekaligus banyak, atau sekaligus melingkar, seperti tangga putar itu gampanga banged jadinya gan ... sambil kita coba coba jangan lupa aktifin preview nya gan biar langsung kelihatan hasilnya.


semua tuts Animation Online Class ada di FB PAGE atau YOUTUBE Channel ...
ayooo gan ... bgmn rasanya naik pesawat yg satu ini ...ayooo gan ... bgmn rasanya naik pesawat yg satu ini ...ayooo gan ... bgmn rasanya naik pesawat yg satu ini ...
ini kunci jawabannya challange kemaren ya om? emoticon-Ngakak
punya ane beda ga pake 2 box langsung hajar pake 1 box emoticon-Ngakak
Spoiler for :

adain challange lagi dong, kalo bisa sih model organik. emoticon-Big Grin
Quote:


iya betul buat 3D challenge yg krmn ...
nga apa satu box juga bisa, jd dua box supaya teknik aattch nya kepakai aja ...

iya mau buat lg ... ditunggu yah soalnya mau ngeluarin yg Maya juga ...
biar bisa compare juga ... jd enak belajarnya ...

goodluck gan BlueHabs emoticon-thumbsup

jadi cuman dari box doang gan ? emoticon-Matabelo masih sulit dipercaya emoticon-Matabelo
Quote:


ayooo gan ... bgmn rasanya naik pesawat yg satu ini ...
percaya nga percaya gan phyxia ... sihir bukan sihir, magic bukan magic ... kenyataan nya begitu ...

goodluck gan ...

baru nengok
Mantaaab emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
tips nya membantu emoticon-Big Grin

Oh y om bay, kata temen ane kalo modeling lbh enk lwt plane aja, cz nanti pas UVW mapping lebih mudah natanya, ap itu benar om? emoticon-Matabelo
Quote:


memang enak sih pakai plane, terutama yg sambungan sambungan kaya pesawat, mobil, motor ... tapi kalau dibilang biar enak pas UV layout nga juga sih ... sama aja kalau masalah UV


contoh yg pakai plane nih dr agan usercupu707 ► ...

dear om Bayu,
terlampir hasil belajar ane yang menerapkan tutorial basic yang telah di ulas di thread2 om Bayu.
mohon kritik dan saran emoticon-Malu (S)

Spoiler for front:

Spoiler for back:

Spoiler for perspective:


Quote:

mobilnya gak punya gagang pintu emoticon-Cek PM (S)
Quote:


hihihi iya ... belum di buat sepertinya sama agan usercupu707 ...emoticon-thumbsup

ninggalin jejak dl om bayu, ane mau praktekkin emoticon-Big Grin
Quote:


mantafff ... ditunggu upload progress nya ... emoticon-thumbsup
Quote:


ada gan zma001 ... disini ni gan ... Blender - Opensource 3D Software

silahkan gan ... emoticon-thumbsup