alexa-tracking

Arief Wibowo Jadi Direktur Utama Garuda Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548a92b2620881c3618b4572/arief-wibowo-jadi-direktur-utama-garuda-indonesia
Arief Wibowo Jadi Direktur Utama Garuda Indonesia
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah melalui proses Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia (persero) Tbk, Direktur Utama PT Citilink Indonesia Arief Wibowo resmi diangkat menjadi Direktur Utama Garuda Indonesia.

"Terima kasih kepada Kementerian BUMN sebagai pemegang saham, saya pribadi senang diberi kepercayaan representatif yang baru jadi Direktur Utama dan direksi PT Garuda Indonesia," ujar Arief di kantor pusat Garuda Indonesia, Jumat (12/12/2014).

Arief Wibowo sadar bahwa persaingan di tahun depan akan lebih besar untuk industri penerbangan, mengingat akan ada open sky. Karena hal itu Arief sudah menyiapkan beberapa program untuk memajukan Garuda Indonesia.

"Turbulensi cukup besar, kita melihat ada strong head wind di tahun depan," ujar Arief.
Arief memaparkan akan memajukan Garuda Indonesia dengan menjalankan program kerja yang sudah dibuat pada masa Emirsyah Satar."Apa yang sudah diletakan fondasi pak Emir dan BOD sebelumnya kita lanjutkan dan bangkitkan Garuda," kata Arief.

Arief menjelaskan secara sederhana, Garuda dalam jangka pendek akan memastikan peningkatan revenue bisa lebih cepat. Selain itu Arief akan mengurangi biaya operasional yang dianggap memberatkan perseroan.
"Mendapatkan pendapatan yang kita inginkan, biaya operasi kita restrukturisasi lagi," kata Arief.

Dengan adanya program tersebut, Arief berharap bisa meningkatkan persaingan untuk industri penerbangan, baik di dalam negeri maupun internasional.
"Kita akan menghadapi persaingan tidak hanya di domestik dan internasional," jelas Arief.

Selain Arief Wibowo, ada lima nama baru yang masuk ke dalam jajaran direksi Garuda Indonesia yakni Heriyanto Agung Putra, Novianto Herupratomo, dan Iwan Joeniarto.

Dalam RUPSLB tersebut, selain memutuskan Direktur Utama, juga memutuskan penggantian Direktur Keuangan Handrito Hardjono dan Direktur Pemasaran dan Penjualan Erick Meijer.

Untuk periode lima tahun mendatang Direktur Keuangan akan disi oleh ‎I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra. Sementara untuk Direktur Pemasaran dan Penjualan akan dijabat oleh ‎Handayani.

sumber

======================

MERDEKA.COM. Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk resmi memutuskan Arif Wibowo sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia periode 2014 - 2019, menggantikan Emirsyah Satar.

Arif ditunjuk menggantikan Emirsyah Satar yang telah mengundurkan diri. Arif Wibowo sebelumnya menjabat sebagai CEO Citilink Indonesia yang merupakan anak usaha Garuda Indonesia itu sendiri.

Dalam RUPSLB tersebut, selain memutuskan Direktur Utama, juga memutuskan penggantian Direktur Keuangan Handrito Hardjono dan Direktur Pemasaran dan Penjualan Erick Meijer.

Untuk periode lima tahun mendatang Direktur Keuangan akan disi oleh I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra sebelumnya dari PT Pelabuhan Indonesia III. Sementara, untuk Direktur Pemasaran dan Penjualan akan dijabat oleh Handayani dari Direktur Alternative Channel AXA Mandiri.

Sebelumnya, Emirsyah Satar resmi mengundurkan diri pada 10 Desember 2014. "Saya kan ini udah tidak bisa diperpanjang lagi. RUPS kan direncanakan awal Maret, ini kan hanya beda bulan, saya pikir ini momentum yang bagus," kata Emir.

Emir menambahkan dengan proses pengunduran dirinya lebih awal, maka diharapkannya akan mampu memberikan peluang bagi penggantinya nanti untuk menyusun bisnis plan yang lebih baik di 2015.

"Kalau Maret, kan ilang satu triwulan, kalau sekarang ini kan dia bisa bekerja full satu tahun," jelas dia.

Sebagai informasi, Arif Wibowo sebelum menjabat sebagai CEO PT Citilink Indonesia memulai perjalanan karirnya dengan menjabat sebagai EVP Marketing dan Sales PT Garuda Indonesia, Tbk, Senior GM Area Indonesia Barat, Senior GM Area Jepang, Korea, China dan USA, GM for Fukuoka Jepang, GM Agency dan Interline di Garuda Indonesia.

sumber

Selamat bertugas pak emoticon-Selamat

=========

edited ketemu berita lawas ntah ada hubungan nya atau nggayaemoticon-Malu (S)

Garuda Akan Jual 40 Persen Saham di Citilink

JAKARTA, KOMPA.com – Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., (GIAA) Emirsyah Satar, mengatakan, perseroan berencana melepas 40 persen saham yang ada di maskapai berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC) Citilink.

Dia juga mengatakan, saat ini ada dua investor airlines yang kredibel yang meminati membeli saham Garuda Indonesia di Citilink.

“Advisor kita sedang diskusi mengenai nilainya berapa. Kalau nilainya sesuai dengan harapan kita, ya dilepas,” kata Emir ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Rabu (7/5//2014).

Namun, ketika ditanyakan maskapai yang meminati saham Garuda Indonesia di Citilink, Emir enggan menyebut. Sebelumnya santer diberitakan, Garuda Indonesia akan menjual anak usahanya Citilink.

sumber

apa ada kaitannya ya emoticon-Bingung (S)
emoticon-I Love Indonesia (S) amankan emoticon-I Love Indonesia (S)
oh iya ingat maskapai jadi ingat "pacar sendiri, FA citilink"

takut ketinggalan update emoticon-Ngacir
KASKUS Ads
Emirsyah satar sosok yang luar biasa mengangkat garuda yang waktu itu sangat terpuruk hingga menjadi maskapai nasional berkelas internasional. yang gantikan mestinya harus melebihi dia.
Lupa, tadi ane mau komen apa ya? emoticon-Bingung (S)
emoticon-Sundul Gan (S) bos
kirain arif wibowo yang itu.....emoticon-Sorry
image-url-apps
Quote:


Emang pekerjaan awal di hebat bray, tp emang klo orang berkuasa kelamaan pasti akhirnya busuk jg.. Apapun itu jabatannya..

Pd saat akhir2 masa jabatannya semua pesanan pesawat digenjot banyak, walaupun datangnya brp tahun lg yg penting kontrak udah ttd jd bs dapet komisi dr situ.
Bukan hal yg tabu klo masalah komisi seperti itu dalam pembelian sesuatu di airlines

Klo bs ditelusurin hartanya emir melonjak brp sejak dia nggejabat thn 2005, properti dimana2, mobil ferrari, dll..

Ini dirut baru jg orangnya dia, emir yg taro buat jabat citylink, skg di taro lg buat jd dirut garuda.
Biar gk ketauan busuknya emir klo ngambil dirut dr luar garuda..
wah lakinya zaenab ga jadi direktur lagi dunk yah....?...
angkat nguenggg......emoticon-Ngacir
Quote:


kalo soal itu gak ikut2an, yg jelas memang nampak perubahannya walupun mungkin banyak kekurangan sana sini.
Quote:


ketauan bgt penghuni kamar sebelah nih emoticon-Big Grin
Quote:

Ente org dalem ya? Kuartal 3 kemarin kerugian udah minus 2T, Moga moga bisa bayar pesawatnya yak emoticon-Embarrassment Taun depan ada 18 pesawat lagi yg mau dateng, plus , perencanaan strategis Garuda itu bukan ditangan Garuda, tapi ditangan konsultan asing, nahh cashflow berapa skrg ? ...

Tanya Dir lama laahhh
Untung aja kemarin April dapet utangan dan karyawan bisa gajianemoticon-Ngakak
Quote:

Nampak lewat media. Kalo Panasbung mengutuk Jokwi dengan media pencitraanya, ane si bilang Dewa pencitraan itu ya Emir ini, Jokowi , SBY g ada apa apanyaemoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Hehe, ane cuma pengamat aja dr dalem gan.. emoticon-Cool
Yg dirasa pegawainya sih bgitu pencitraan sana sini dr jaman beye dulu..
Ane gk bisa itung2 gan tp udh kliatan jelaslah dr jor2an perusahaan ekpansi yg berlebihan yg buat garuda jatoh lg ky skg..

Mudah2an aja gk sampe ky merpati
image-url-apps
wow

padahal barusan baca advertorial di detik klo Garuda masuk 5 Star Airline emoticon-Belo
image-url-apps
Quote:

Buahahahahaha... Hot trit tuh, ngalahin si love3some
Lanjutkan bikin album ke-4 bersama Addie MS-nya Pak.
image-url-apps
Quote:

Termasuk pembelian CRJ1000 ??yg menurut ane bisa dikatakan mubazirr.....
image-url-apps
Quote:


sama gan.. ane dah suudzon
image-url-apps
baca2 dulu profil beliau..

semoga Garuda makin te o pe
×