alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Hebatnya....] Pengemis Ini Punya Mobil dan Rumah Seharga Ratusan Juta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548a8d66d675d413508b456e/hebatnya-pengemis-ini-punya-mobil-dan-rumah-seharga-ratusan-juta

[Hebatnya....] Pengemis Ini Punya Mobil dan Rumah Seharga Ratusan Juta

[Hebatnya....] Pengemis Ini Punya Mobil dan Rumah Seharga Ratusan Juta


SERANG – Pengemis bernama Amat, 82, mengejutkan warga Ibukota Provinsi Banten, tepatnya Kota Serang. Saat ditangkap petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada Kamis (11/12), warga Desa Sukaraja, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak mengaku memiliki rumah bernilai ratusan juta rupiah.

Bahkan hari hasil mengemis yang sudah belasan tahun beroperasi di Kota Serang dan Cilegon, Amat bisa membayar cicilan kredit rumah, sepeda motor gede (moge) dan mobil pick up sebesar Rp 10 juta per bulan. Saat digelandang kantor Satpol PP Serang, Amat mengaku sudah belasan tahun mengemis di wilayah Serang dan Cilegon. ”Ya sekarang sudah ‎punya kreditan mobil pick up dan motor yang mesinnya gede itu (Yamaha Satria F, red),” ungkap Amat kepada INDOPOS (Grup JPNN), kemarin.

Kakek yang mengaku berasal dari Malimping, Kabupaten Lebak ini mengaku, penghasilannya yang didapat dari mengemis bisa menutupi cicilan rumah, motor dan mobil dan urusan rumah tangga lain. ”Lumayan buat bayar cicilan mobil dan motor dan menutupi kebutuhan yang lain, ” kata Amar dengan polos seraya menyebut untuk mobil DP-nya sebesar Rp 15 juta, cicilannya Rp 3 juta setiap bulan. ”Motor DP-nya Rp 4 juta, cicilannya Rp 900 ribu per bulan. Jadi per bulannya harus Rp 4 juta hanya buat bayar kreditan,” kata Amat. Ia menuturkan, dari hasil mengemis pemasukan bisa mencapai lebih dari empat juta rupiah per bulan. ”Setiap hari minimal Rp 100 ribu. Kalau hari libur (Sabtu dan Minggu, red) bisa mencapai Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribu per hari,” tutur pria renta ini yang sempat dijaring Satpol PP Kota Serang di perempatan Ciceri, Kota Serang, lusa kemarin.

Diakui Amat, selain memiliki kendaraan, ia juga memiliki lio atau tempat pembuatan batu bata di kampungnya. Saat ini lio itu dikelola oleh anaknya. ”Saya memiliki 7 orang anak, mobil dan motor dipakai anak yang tinggal di Tangerang, sekarang saya tinggal di kontrakan di daerah Ciwaktu,” terangnya. Pria ini biasa mengemis di Perumahan Cilegon Indah, Kramatwatu, Warung Pojok, dan Ciceri. Amat mengaku, meski anaknya seringkali melarang dirinya untuk mengemis, namun ia tetap memaksa. ”Saya ingin hidup bebas saja, kan enak. Lumayan bisa buat bayar cicilan mobil,” tegas Amat.

Sementara Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten, Nandy S Mulya menanggapi kasus Amat, mengaku sangat perihatin. Dia berharap Pemkot Serang semakin intensif melakukan penegakan Perda ‎Perda No. 2 Tahun 2010 tentang Pencegahan, Pemberantasan dan Penanggulangan Penyakit Masyarakat. ”Penegakan Perda ini juga harus berlaku dua arah, yakni sebagai upaya penyadaran baik kepada pemberi dan penerima (pengemis),"kata Nandy.

Ia juga mengaku akan segera melakukan koordinasi dengan Dinsos Kabupaten/Kota dalam upaya melakukan pembinaan secara konsisten pada pengemis.

sumber
See more at: http://www.jpnn.com/read/2014/12/12/...-Ratusan-Juta-

===============================================================

Yang ini asli wong licik........................... emoticon-Mad (S)

[Hebatnya....] Pengemis Ini Punya Mobil dan Rumah Seharga Ratusan Juta
Diubah oleh sabil.haq
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
jadi gembel ahemoticon-Traveller
hidup bagai kupu2, bebas
Diubah oleh samharris
Ternyata jadi pengemis lebih menjanjikan dibanding jadi buruh.
Asal jangan mangkal di monas aja.
pak ogah di pertigaan jalan yg sering gw lewat juga lumayan, kalo diitung2 tiap menit ada 10 mobil yg lewat sana.
Hitung aja kalo tiap menit 5 mobil aja yg ngasih 500 perak, 2 menit udah 5000, sejam udah 150000, kalo dia kerja 4 jam aja udah 600rb sehari, sebulan 18 juta emoticon-Ngakak Gaji direktur, kerja stengah hari emoticon-Ngakak
Diubah oleh Fenz
wah ini bisa jadi pertimbangan untuk para buruh yag ditinggal minggat juragannya emoticon-Big Grin
ahmad Suheri kahemoticon-cystg
bentar lagi masuk tipi nih gan...

atau jangan jangan udah masuk ..... emoticon-Matabelo
Quote:


pake baju tentara? ky yg di kuningan emoticon-Ngakak (S)

Presiden udah Jokowi orang2 macem gini masih ada aja emoticon-Hammer2
bang ozi kalah .... gubernur kalah emoticon-Stick Out Tongue
Sudah saatnya pengemis dikenai pajak penghasilan.
emoticon-Big Grin
Diubah oleh k.fear
Profesi alternatif buat buruh-buruh yang lebih suka minta-minta.... daripada menyengsarakan sesama buruh yang bener-bener niat kerja.....
Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Gubernur lagi apel.... jangan diganggu
Jancok tenan rek
Post ini telah dihapus oleh KomodoJogging
memanfaatkan rasa belas kasihan. Makanya kalau mau sedekah mending ke badan yang jelas.
Wah sunguh inspiratif nih treadnya terutama buat yg pada masih nganggur patut di coba nih....
moga ga jadi inspirasi warga BP emoticon-Ngakak
klo ane sih ga pernah respek sama pengemis/pengamen emoticon-Sorry
Diubah oleh aghilfath
Penghasilan yang menggiurkan...emoticon-Matabelo, ada yang mau coba
Masih pengen ngasih duit ke pengemis? Mikir 2 kali emoticon-Malu (S)
ini yang namanya ahli NERAKA,
Wahhh...bentar lagi kaskus sepi dari panasbung. Pada ganti profesi jadi pengemis
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di